Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Honda Mobilio

Halo sobat pecinta otomotif, kali ini saya akan mencoba mengulas salah satu mobil keluarga produksi Honda yaitu Honda Mobilio. Selain membahas spesifikasi honda mobilio, saya juga akan menampilkan daftar harga Honda Mobilio. Menurut berita yang pernah saya baca penjualan mobil ini sangat bagus, namun karena adanya isu mobil ini dijadikan sebagai mobil taksi pamornya menjadi turun. Baiklah langsung saja kita membahas mengenai spesifikasi Honda Mobilio.

Eksterior Honda Mobilio

Konsep sporty nampaknya menjadi tren dari mobil produksi Honda akhir-akhir ini. Ini dilihat dari desain mobil honda seperti CR-V, HR-V, Honda Jazz, dan yang terbaru BR-V begitu juga dengan Mobilio. Body Honda Mobilio yang memiliki lekuk-lekuk aerodinamis menegaskan kesan sporty dari mobil ini. Desain body Honda yang mengusung konsep Dual Solid Motion yang memadukan garis dinamis body dengan glassy cabin memberikan nuansa sporty dan visibilitas luas. Desain grille Mobilio mengusung konsep yang sama dengan desain grille mobil honda lainnya, kesamaan ini bisa dilihat dari desain grille dengan satu ornamen garis chrome yang ukurannya cukup besar. Berbeda dengan konsep grille dari produsen lainnya yang biasanya terdiri dari beberapa ornamen garis chrome. Mobilio dilengkapi dengan velg yang ukurannya 15". Adanya fitur Green Glass pada Honda Mobilio menjadikan mobil ini sangat nyaman dikendarai meskipun cuaca sedang panas. Sementara dari tampak belakang, saya sangat menyukai desain lampu belakang Honda Mobilio yang terlihat agresif.

Pilihan warna Honda Mobilio terdiri dari 7 pilihan warna yaitu Premium Dynamic Blue Pearl, Inozed Brown Metallic, Brilliant Gold Metallic, Thafetta White, Polished Metal Metallic, Crystal Black Pearl, dan Alabaster Silver Metallic.
Pilihan warna honda mobilio


Interior Honda Mobilio

Untuk interior, Honda Mobilio dilengkapi beberapa fitur yang dapat memberikan kenyamanan pengemudi maupun penumpang. Beberapa diantaranya adalah Power Steering dan Tilt Steering yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi, sistem audio yang kompatibel dengan berbagai format musik, kuris baris kedua yang sudah dilengkapi dengan teknologi One Touch Tumble, dan AC Double Blower (untuk tipe E). Desain kursi depan Mobilio dibuat ramping hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan posisi kaki penumpang baris kedua. Seluruh kursi Honda Mobilio dapat direbahkan sesuai dengan keinginan pemiliknya, hal ini juga dapat menambah kapasitas bagasi Honda Mobilio

Performa Honda Mobilio

Honda Mobilio didukung oleh mesin 1,5 L i-VTEC  yang diklaim sebagai mesin terkuat dan mampu menghasilkan torsi tertinggi dikelasnya. Mesin Honda Mobilio dapat menghasilkan tenaga 118PS dan torsi 14,8 kg.m. Dimensi ukuran Honda Mobilio memiliki panjang x lebar x tinggi 4,386m x 1,683m x 1,603m serta ground clearance yang cukup tinggi yaitu 189 mm memberikan stabilitas dalam berkendara dan mampu melewati berbagai medan

Fitur Keamanan dan Keselamatan Honda Mobilio

Mobilio dilengkapi dengan Dual SRS Air Bags selain itu rangka Mobilio menggunakan teknologi orisinil dari honda yaitu G-CON + ACE yang mampu memberikan perlindungan menyeluruh meskipun bertabrakan dengan kendaraan dengan ukuran yang berbeda. Honda Mobilio juga telah melalui uji tabrak di fasilitas Honda Motor-Real World Class Test. Selain itu Honda Mobilio juga dilengkapi dengan Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, serta fitur ISOFIX & Tether untuk mengunci posisikursi bayi. Beberapa tambahan juga bisa didapatkan pada tipe-tipe tertentu seperti sistem ABS + EBD serta Security Alarm & Immobilizer.

Harga Honda Mobilio

Harga baru Honda Mobilio dimulai dari 176 jutaan untuk varian termurah dan 217 jutaan untuk varian termahal. Berikut adalah harga resmi Honda Mobilio yang dikutip dari website Honda Indonesia:
  • Honda Mobilio S Transmisi Manual Rp.176.500.000,-
  • Honda Mobilio E Transmisi Manual Rp.197.000.000,-
  • Honda Mobilio E CVT Transmisi Automatic Rp.208.000.000,-
  • Honda Mobilio E Prestige Transmisi Automatic Rp.217.500.000,-
Jika anda sedang mencari MPV atau mobil keluarga, mungkin Honda Mobilio menjadi salah satu alternatif pilihan. Demikianlah tadi mengenai spesisifikasi Honda Mobilio, jika anda punya pendapat lain silahkan corat coret pada kolom komentar. Terima Kasih

Post a Comment for "Spesifikasi Honda Mobilio"