Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Toyota All New Yaris

Tidak dapat dipungkiri Toyota Yaris merupakan mobil segmen Hatcback yang laris dikalangan anak muda. Ini terbukti dengan banyaknya mobil ini wara-wiri berkeliaran di jalan raya. Sejak dari seri pertama hingga tampilan yang baru kini semakin greget dan sportynya mintak ampuunnn... Toyota All New Yaris memang banyak membawa perubahan baik eksterior dan interior. Dari tampak luar sangat nampak terlihat bahwa mobil ini berubah mulai dari tampilan head lamp yang menyempit serta terlihat mobil terkesan lebih panjang dan menyerupai sedan dari depan. Nah, apa saja yang ditawarkan oleh All New Yaris, berikut adalah ulasan singkat dari saya.


Eksterior Toyota All New Yaris

Kita mulai dari headlamp yang terlihat meruncing ke samping merupakan lampu Sharp Look Halogen. Head lamp menggunakan lampu proyektor kecuali tipe E. Radiator grile menggunakan garnish hitam yang nampak sporty. Sementara  lampu belakang terlihat seperti boomerang dan pintu belakanya ditambahkan sedikt garis chrome. Untuk tipe TRD Sportivo bumper belakangnya terlihat sporty dengan warna hitam juga untuk pegangan pintu silver berbeda dengan tipe E dan G yang masih mengikuti warna body mobil. Tipe TRD Sportivo juga memiliki kelebihan lain yaitu penambahan Roof Spoiler belakang yang sporty. Tambahan LED High Mount Stop Lamp yang dipasangkan pada tipe G dan TRD Sportivo. Kaki-kaki menggunakan velg 15" untuk tipe E dan 16" untuk tipe G dan TRD Sportivo. Sayangnya, untuk lampu kabut hanya bisa didapatkan pada tipe G dan TRD Sportivo serta tambahan lamu DRL hanya bisa didapatkan untuk tipe TRD Sportivo. Untuk pilihan warna All New Yaris tersedia dalam 7 pilihan warna yaitu Super White 2, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, RedMica Metallic, Orange Metallic, dan  Frozen Blue Metallic.
pilihan warna All New Yaris

Interior Toyota All New Yaris

Dasbor All New Yaris untuk semua tipe dilengkapii layar sentuh yang terintegrasi dengan fitur entertaimen mobil ini. Interior Tipe G dan Tipe TRD Sportivo terlihat lebih elegan karena dihiasi ornamen silver dibeberapa tempat seperti pada setir dan dasbor. Sementara untuk meter menggunakan sistem MID (Multi Information Display) bisa didapatkan kecuali pada tipe E. Tambahan berupa Eco Indicator dan Shift Position Indicator untuk transmisi otomatis pada semua tipe. Audio Switch juga disematkan pada kemudi untuk tipe  TRD Sportivo. Material kursi untuk tipe TRD Sportivo terlihat lebih ekslusif dibandingkan tipe G dan E. Tipe TRD Sportivo juga mempunyai kelebihan lain seperti adanya fitur Auto AC, tombol Start/Stop Engine, sistem Navigasi yang terintegrasi pada layar sentuhnya serta fitur Toyota Move. Layar sentuh tipe TRD Sportivo juga dilengkapi fitur Air Gestur.

Performa Toyota All New Yaris

All New Yaris dibekali mesin dengan tipe In- Line Cilinders, 16 Valve, DOHC, VVT-i yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 109 PS dan torsi maksimum 14,4 kgm. Untuk suspensi depan mobil ini menggunakan MacPherson Struts with Coil Springs & Stabilizer sedangkan bagian belakang menggunakan Torsion Beam with Coil Springs & Stabilizer. Sistem pengereman menggunakan cakram berventilasi untuk bagian depan dan bagian belakang menggunaka Tromol (khusu untuk tipe TRD Sportivo menggunakan cakram). Suplay bahan bakar menggunakan sistem Electronic Fuel Injection.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Toyota All New Yaris

Fitur keamanan dan keselamatan pada Toyota All New Yaris diantaranya 3 Point Seatbelt with Pretensione and Force Limiter pada semua kursi, sistem ABS + EBD, serta Brake Assist, Pedestrian Protection, Dual SRS Air Bag, Rangka mobil yang mampu menyerap energi benturan dan diklaim sangat kuat, Whipplash Injury Lessening yaitu konsep desain kursi yang dapat mengurangi resiko cidera pada leher ketika terjadi benturan. Immobilizer dan Security Alarm

Harga Toyota All New Yaris

Toyota All New Yaris dibanderol mulai dengan harga 227 jutaan untuk varian terendah yaitu tipe E, sedangkan varian termahal yaitu tipe TRD Sportivo dibanderol dengan harga 257 jutaan. berikut adalah daftar harga resmi Toyota All New Yaris

  • Toyota All New Yaris E M/T Rp. 227.000.000,00
  • Toyota All New Yaris E A/T Rp. 237.800.000,00
  • Toyota All New Yaris G M/T Rp. 235.300.000,00
  • Toyota All New Yaris G A/T Rp. 245.300.000,00
  • Toyota All New Yaris TRD S M/T Rp. 257.200.000,00
  • Toyota All New Yaris TRD S A/T Rp. 268.000.000,00 

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Toyota All New Yaris"