Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan harga All New Honda Jazz

Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai salah satu Hatchback dari Honda yaitu All New Jazz. Mobil seri ketiga ini diluncurkan tepatnya pada tahun 2014 dan mengusung banyak perubahan. Mobil 5 penumpang yang dikenal juga sebagai Honda Fit di luar Indonesia menyasar pasar anak muda dan kesan ini tidak lepas hingga sekarang. Nah apa saja yang ditwarkan oleh mobil ini berikut merupakan ulasan singkat All New Honda Jazz.

Eksterior All New Honda Jazz

All New Honda Jazz yang memiliki dimensi panjang 3.955mm, lebar 1.694mm, dan 1.524mm tampil beda dari generasi sebelumnya. All New Honda Jazz memiliki body dengan lekuk garis tegas terutama pada body samping. Untuk bagian depan Headlamp menyipit dari versi sebelumnya dan menggunakan lampu LED proyektor dengan fitur Auto Leveling. Uniknya, untuk lampu sein letaknya tidak di sisi pinggir dari lampu depan namun di sisi dalam. Di samping lampu kabut All New Honda Jazz disematkan  LED Position Lamp yang memberikan kesan mewah pada siang hari. Sedangkan, pada bagian belakang, pintu belakang terlihat dihiasi dengan garnish garis chrome. Lampu stop menggunakan LED yang nampak menyatu dengan reflektor dan terlihat sporty. Kesan sporty mobil ini juga ditunjukkan oleh Rear Spoiler yang disertai LED High Mount Stop Lamp.

All New Honda Jazz tersedia dalam Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, White Orchid Pearl, Modern Steel, Rallye Red, Brilliant Sporty, Blue Metallic, dan Attract Yellow Pearl. Sebenarnya, tampilan All New Honda Jazz sudah sporty, namun Honda juga menyediakan Genuine Body Kit untuk All New Honda Jazz. Body Kit ini terdiri dari dua versi yaitu versi Modulo dan Mugen
Versi Modulo, All New Honda Jazz mendapat tambahan spoiler bawah pada sisi depan, samping, dan belakang. Shark Fin Antena juga terlihat menjulang pada bagian atap belakang. Desain grille juga berbeda dengan penambahan chrome. Pada bagian kaca samping juga mendapat tambahan Side Visor. Sementara untuk velg juga mendapat sentuhan desai baru dengan dua pilihan ukuran 15" dan 16".
Versi Mugen, All New Honda Jazz versi ini mungkin yang paling sangar. Terlihat desain cover lampu kabut yang agak nekat. Bagian-bagian sentuhan yang mendapat body kit hampir sama seperti versi Modulo. Desain velg versi Mugen terlihat lebih menawan dibandingkan versi Modulo. Front grille juga mendapat sentuhan desain baru dan tanpa sentuhan chrome seperti versi Modulo. Selain itu versi ini juga terlihat lbih eksklusif karena mendapat emblem khusus versi Mugen.

Interior All New Honda Jazz

Untuk Interior mari kita mulai dari dasbor, untuk meter mobil 5 penumpang ini terlihat sporty dengan fitur LCD Multi Information Display sehingga menambah kesan futuristik tampilan meter All New Honda Jazz. Kemudian sistem Audio dan Video menggunakan layar sentuh 6,1" yang kompatibel dengan berbagai media dan berbagai format (hanya tersedia pada tipe RS). Pada setir All New Honda Jazz juga disematkan tombol audio switch. Untuk tipe RS, All New Honda Jazz mendapat berbagai fitur unggulan seperti tambahan tombol Stop Start Engine yang memudahkan pengemudi menghidpkan dan mematikan mesin, Cruise Control, Paddle Shift, dan masih ada lagi yang lainnya.
Kabin All New Honda Jazz dapat diatur sedemikian rupa sehingga dapat menghadirkan empat mode, fitur ini dikenal sebagai Ultra Seat. Mode-mode ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Utility Mode, menawarkan bagasi belakang yang lebih luas dengan melipat kursi penumpang baris kedua. Long Mode, mode ini menawarkan fungsi mobil yang dapat mengangkut barang dengan bentuk memanjang dengan cara melipat kursi penumpang belakang dan depan. Tall Mode, mode ini memungkinkan untuk mengangkut barang dengan dimensi tinggi dengan melipat kursi baris kedua. Refresh Mode, mode ini memungkinkan penumpang dan pengemudi mobil ini untuk bersantai di dalam mobil dengan melipat kursi belakang dan depan. Selain kabin, bagasi All New Honda Jazz juga sangat luas dengan kapasitas 363L VDA (Verband Der Automobile Industries) dan diklaim
terluas dikelasnya

Performa All New Honda Jazz

All New Hoda Jazz dibekali mesin berkapasitas 1.5L i-VTEC yang diklaim mapu menghasilkan tenaga 120 PS dan torsi 14,8 kgm. Mesin ini juga telah lulus uji emisi EURO-2 dari pemerintah Indonesia. mobil ini juga menggunakan G-design Shift yang akan menghasilkan akselerasi yang lebih responsif, namun tetap hemat bahan bakar. Untuk suspensi depan All New Honda Jazz dibekali dengan MacPherson Strut sedangkan suspensi belakang menggunakan H-Shape Torsion Beam. Fitur unggulan lainya pada mobil ini adanya sistem Drive by Wire yang memaksimalkan presisi akselerasi namun tetap hemat bahan bakar

Fitur Keamanan dan Keselamatan All New Honda Jazz

Dari sisi keselamatan mobil ini dilengkapi dengan Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt yang memberikan keamanan optimal pada saat terjadi benturan, rangka menggunakan desain G-CON + ACE, fitur ABS (Anti-lock Brake System) yang mencegah ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak, fitur EBD (Electronic Brake Distribution) yang mengoptimalkan gaya pengereman ban depan dan ban belakang. Fitur ISOFIX dan Tether menambah sederetan fitur keselamatan yang ada pada mobil ini.

Dari sisi keamanan mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti Immobilizer, Alarm System serta fitur Smart Key System + Keyless Entry (tipe RS) atau fitur Wave Key System + Keyless Entry.

Harga All New Honda Jazz

All New Honda Jazz tersedia dalam beberapa varian yaitu tipe A, S, S CVT, RS dan RS CVT sedangkan berdasarkan transmisinya mobil ini tersedia dalam transmisi manual maupun otomatis. Setiap tipe dijual dengan harga yang berbeda dengan tipe A manual yang paling terendah hingga tipe RS CVT merupakan varian yang paling tinggi. Berikut adalah daftaer harga resim All New Honda Jazz:

  • New Jazz A Transmisi Manual Rp.208.000.000,-
  • New Jazz  S Transmisi Manual Rp.226.500.000,-
  • New Jazz S CVT Transmisi Automatic Rp.236.500.000,-
  • New Jazz RS Transmisi Manual Rp.248.500.000,-
  • New Jazz RS CVT Tansmisi Automatic Rp.258.500.000,-

Post a Comment for "Spesifikasi dan harga All New Honda Jazz"