Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Chevrolet Captiva

Selain Ford, Amerika juga merupakan negara asal pabrikan otomotif terkenal lainnya yaitu Chevrolet. Chevrolet, sangat dikenal dengan salah satu produknya yaitu Chevrolet Camaro yang menjadi salah satu tokoh dalam film Transformer. Di Indonesia sendiri, Chevrolet mulai beroperasi sejak tahun 1995 melalui PT. General Motors Indonesia selaku pemegang merek Chevrolet di Indonesia. Salah satu produk terlarisnya di Indonesia adalah Chevrolet Spin yang bermain di kelas MPV. Namun, kali ini kita akan membahas SUV besutan Chevrolet yaitu Chevrolet Captiva.

Chevrolet Captiva, tampil dengan body yang terlihat bongsor, dengan desain lampu depan bentuk siku (kotak) yang berpadu dengan desain dual grillenya. Lampu depan menggunakan lampu proyektor, sedangkan desain lampu belakang terlihat futuristik dengan menggunakan lampu LED. Captiva dilengkapi dengan Roof Rail yang membawa kesan tangguh mobil ini. Gas buang disalurkan melalui dua ujung knalpot dengan desain berbentuk trapesium dan dilapisi chrome pada ujungnya. Captiva juga dilengkapi kelengkapan lampu lainnya seperti lampu kabut pada bagian depan dan High Mount Stop Lamp pada bagian belakang yang menambah tingkat keamanan ketika melakukan pengereman.

Mobil dengan tujuh penumpang ini, memiliki desain kabin yang begitu rapi. Seluruh kursi dilengkapi dengan head rest hingga ke kursi baris ketiga sehingga memberikan nilai tambah pada sisi kenyamanan mobil ini. Meter mobil ini dilengkapi dengan tampilan digital pada odometernya, sedangkan untuk fitur pengatur suhu dalam mobil menggunakan sistem Dual Climate Control yang juga menggunakan tampilan digital.  3D Sound Staging System yang disematkan pada mobil ini menghadirkan sistem audio dengan kualitas yang jernih dan halus. Untuk konektifitas pengemudi bisa memanfaatkan fitur bluetooth dan sambungan USB yang tersedia pada Captiva. Sambungan ini dan kontrol audio dapat dikendalikan melalui beberapa tombol yang dipasang pada setir Captiva.

Untuk mendapatkan ruang bagasi sesuai kebutuhan, Captiva menawarkan konfigurasi yang fleksibel. Dua kursi baris ketiga dapat dilipat secara tersendiri, begitu juga dengan kursi baris kedua. Ruang yang dihasilkan sangat rapi dengan kondisi lantai bagasi yang rata dan terlihat luas.

Captiva menghadirkan pilihan berkendara dengan 2-wheel drive dan 4-wheel  drive. Pengemudi dapat merasakan efisiensi bahan bakar ketika berkendara dengan mode 2-wheel drive dan merasakan gaharnya tenaga Captiva ketika menggunakan mode 4-wheel drive. Semua itu, dapat dilakukan hanya dengan sentuhan tombol saja. Untuk pilihan tipe mesin Captiva tersedia dalam 2 pilihan tipe mesin yaitu mesin diesel 2.0-liter menghasilkan tenaga 163 PS dan torsi hingga 400Nm serta mesin bensin 2.4 liter Dual CVCP 16 valve, 4 silinder menghasilkan daya maksimum 167 PS dan torsi hingga 230Nm. Begitu juga dengan pilihan velg, yang tersedia dalam pilihan velg 17" dan 18".

Dari sisi keamanan dan keselamatan Captiva, tidak usah diragukan lagi. Mobil ini telah Captiva yang telah meraih berbagai penghargaan keamanan seperti KNCAP/ANCAP/EURO NCAP 5-STAR RATING untuk uji performa dan keamanan. Fitur keamanan yang ditawarkan mobil ini diantaranya Hill Descend Assist, Hill Start Assist, Pretesnsioner Seatbelt, Dual Airbags, ABS, EBD, Traction Control System, serta  Electronic Stability Program (ESP) mengontrol kerja rem dan kinerja mesin untuk mencapai traksi terbaik saat kendaraan melaju pada kecepatan tinggi.

Untuk harga, Chevrolet menawarkan Captiva mulai dari 384 jutaan untuk tipe bensin hingga 460 jutaan utuk tipe diesel. Berikut adalah daftar harga Chevrolet Captiva

  • Chevrolet Captiva 2.4 AT – Rp. 384.700.000,-
  • Chevrolet Captiva 2.0 AT FWD (Diesel) – Rp. 402.000.000,-
  • Chevrolet Captiva 2.0 AT AWD (Diesel) – Rp. 460.800.000,-

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Chevrolet Captiva"