Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Honda All New Civic Turbo 2016

Pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016, Honda secara resmi meluncurkan generasi Civic terbaru yaitu All New Civic Turbo. Kehadiran mobil sedan kelas medium ini tergolong sangat menggebrak, karena All New Civic generasi terbaru ini dibekali dengan mesin Turbo. Desain All New Honda Civic Turbo memang benar-benar baru dan terlihat futuristik. Berkat segala fitur yang diusung oleh mobil ini, All New Civic Turbo berhasil memikat lebig dari 100 pembeli pada ajang IIMS 2016.

All New Honda Civic Turbo ini menggunakan full LED sebagai lampu utama yang disandingkan dengan Daytime Running Light (DRL) pada bagian pinggiran lampu utama. Begitu juga dengan lampu sein yang menggunakan LED. Sebagai ciri khas mobil Honda, grille depan nampak seperti bentuk sayap yang terlihat melintang hingga ke bagian atas lampu utama. Desain body terlihat begitu agresif dimana lekuk  body depan mengikuti alur lekuk ban. Side posiition lamp, yang biasanya kita lihat di atas ban depan, pada All New Civic ini terlihat berada pada bagian depan. Lampu belakang dibuat meruncing dengan LED Light Bar. Tampilannya semakin sporty  berkat pemasangan shark fin antena serta dual knalpot yang terpasang terpisah di kanan dan kiri belakang mobil ini. All New Civic tersedia dalam pilihan warna Hitam, Silver, Putih, Modern Metal, dan Biru Metalik

Dasbor mobil sedan ini dilengkapi dengan layar sentuh 7 inchi dengan berbagai macam fitur seperti Smarth Phone Connection, Telephone, Wireless Mirror Link, wifi, serta navigasi. Mobil ini juga dilengkapi dengan Auto AC, dengan panel yang terpasang hingga ke bagian belakang sehingga mampu menghadirkan tingkat kesejukan yang ideal secara cepat. Meter Cluster All New Civic menggunakan layar LCD, sehingga fungsi MID terlihat semakin jelas.

All New Civic dilengkapi dengan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dream Technology andalan Honda. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga yang setara dengan mesin kapasitas besar yaitu 173PS namun tetap hemat bahan bakar serta lolos uji emisi Euro-4. Transmisi menggunakan sistem CVT. Adanya Paddle Shift dan fitur Cruise Control benar-benar memanjakan pengemudi dalam hal kemudahan berkendara. Kemudian ditambah dengan adanya Dual Pinion  EPS yang memberikan sensasi berkendara yang lebih halus dan minim getaran

Kecanggihan-kecanggihan lainnya yang ditawarkan oleh mobil ini adalah adanya Remote Engine Start dan Start Stop Engine yang memberikan kemudahan dalam hal menghidupkan dan mematikan mesin. Kemudian sensor hujan yang akan menghidupkan wiper secara otomatis, serta kamera belakang yang membantu pengemudi dalam memarkirkan kendaraanya. ECO Assist dan ECON Mode menyediakan pilihan berkendara yang hemat bahan bakar.

Dalam hal keamanan dan keselamatan, Honda tidak usah diragukan lagi. All New Civic dibekali dengan teknologi G-CON + ACE pada rangkanya. Fitur keselamatan lain yang wajib tersedia pada sebuah mobil canggih juga ada pada All New Civic seperti SRS Airbag, ABS, EBD, BA, Isofix, Pretensioner & Force Limiter Seatbelt, dan Seatbelt Reminder. Sedangkan fitur keamananya terdiri dari Emergency Stop Signal, HSA, VSA, Brake Override System, Electric parking Brake dan Auto Brake Hold, Alarm System, Immobilizer, serta Smart Key.

All New Civic hanya tersedia dalam satu tipe yaitu 1.5L ES. Mobil ini dibanderol dengan harga hampir setengah miliyar atau tepatnya Rp 475.000.000. 

1 comment for "Honda All New Civic Turbo 2016"

JohnRMay March 18, 2020 at 1:14 AM Delete Comment
Nice car. Honda Civic is my favorite!