Friday, April 29, 2016

V-Class MPV Premium dari Mercedes

Pabrikan asal Jerman, Mercedes Benz memperkenalkan produk terbarunya yaitu Mercedes V-Class pada ajang IIMS 2016. Mobil yang dulunya lebih condong bermain pada kelas mobil niaga, kini bertransformasi menjadi MPV. Dengan body yang bongsor, V-Class tentunya sangat cocok digunakan untuk mobil keluarga namun tetap menampilkan sisi kemewahan khas mobil-mobil Mercy.


V-Class memiliki dimensi bongsor dengan headlamp mengunakan LED. grille V-Class terdiri dari dua garis utama berlapis chrome.  Pintu kedua V-Class menggunakan sistem geser. Sedangkan, bagian belakang V-Class terlihat datar dengan kaca pintu belakang yang bisa dibuka secara mandiri. Dengan adanya roof rail yang terpasang pada V-Class memberi kesan tangguh pada mobil ini. Mobil ini juga dilengkapi dengan sun roof.

Untuk urusan interior, Mercedes memang jagonya dalam hal kemewahan. Dasbor mobil terlihat begitu elegan dan mewah dengan sedikit garnish chrome. Dengan body yang bongsor memungkinkan ruang kabin yang diperoleh juga begitu lega ditambah lagi pemilihan bahan kursi pengemudi dan penumpang yang berkualitas. Kursi baris kedua dan ketiga dibuat saling berhadapan, sehingga memungkinkan interaksi yang nyaman diantara para penumpang. dilengkapi oleh armrests dikedua sisinya, sandaran kepala yang mewah, dan 3-point seat belt yang saling terintegrasi serta tempat duduk ISOFIX bagi anak-anak untuk mendapatkan posisi duduk yang nyaman dan penggunaan fasilitas secara fleksibel

V-Class dibekali mesin diesel turbo V 220 D 4-silinder 2.1L. Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga 120kW (163 hp) dan torsi maksimum 380 Nm. Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi 7 G-TRONIC PLUS dengan 7 transmisi kecepatan yang membuat perpindahan transmisi  lebih lembut sekaligus hemat konsumsi bahan bakar. V 220 D dapat menembus 100 km/h dalam 11.8 detik dan mengonsumsi bahan bakar dengan perbandingan 6.1 l/100 km.

Dengan segala kemewahan yang dihadirkan mobil ini, Mercedes mematok harga V-Class dikisaran 1,2 Miliar.