Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow....! Inilah MPV Terbaru dari Toyota yaitu Calya

Heboh, mungkin kata yang tepat untuk mengungkapkan situasi ketika beredar foto-foto Toyota Calya. Toyota Calya merupakan MPV (Multi Purpose Vehicle) yang kabarnya akan segera meluncur di Indonesia. Calya dikabarkan juga akan meramaikan pasar LCGC (Low Cost Green Car). Toyota Calya digadang-gadang sebagai penerus LCGC Agya dan Ayla namun kali ini dalam forma MPV.
Sumber: www.otomania.com

Sama seperti Agya dan Ayla, Toyota Calya akan mempunyai kembaran dari Daihatsu. Produk kolaborasi dua pabrikan asal Jepang ini, kabarnya akan meluncur bulan Agustus tahun ini (2016). Nama Calya sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti "tanpa cacat".

Memang dilihat dari desain Calya sangat menjanjikan. Dari tampilan depan nampak jelas tampilannya mirip dengan tampilan Toyota Veloz atau Yaris. Namun, Calya memiliki lekuk body dengan sudut tajam dan lampu depan yang meruncing. Sementara jika dilihat dari samping, Calya terlihat mirip dengan All New Toyota Kijang 2016. Begitu juga dengan bagian belakang Calya, lampu belakangnya nampaknya mengadopsi bentuk lampu Toyota Kijang namun lampu belakang Calya tampak memiliki sudut-sudut tajam.

Calya kabarnya akan dibekali dengan mesin berkapasitas 1.2L yang sama dengan mesin Etios Valco. Namun, mesin Toyota Calya akan menggunakan teknologi Dual VVT-i hal ini dimaksudkan untuk menambah daya mobil karena body Calya lebih besar dan dapat menampung 7 penumpang. Dengan mesin Dual VVT-i ini, konsumsi BBM Calya menjadi lebih irit.

Memang informasi mengenai Toyota Calya masih sangat minim, jadi sangat sulit menebak-nebak spesifikasi dari Calya. Namun, tunggu saja berita selanjutnya di mobilkeren.com

Post a Comment for "Wow....! Inilah MPV Terbaru dari Toyota yaitu Calya"