Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Mobil Mazda yang Paling Ditunggu Kehadirannya di Indonesia Tahun Ini

PT Mazda Motor Indonesia berencana akan menghadirkan SUV baru besutannya yaitu Mazda CX-3. SUV yang merupakan adik dari Mazda CX-5 ini hadir dengan dimensi yang lebih kecil dari CX-5. Sehingga sangat pas digunakan untuk berkendara di dalam perkotaan maupun medan off-road. Namun pihak Mazda Indonesia belum mengeluarkan tanggal spesifik kapan Mazda CX-3 ini diluncurkan di Indonesia. Mazda CX-3 telah diluncurkan di Jepang, dengan dibekali mesin bensin 2,0 L SKYACTIV-G.
Mazda CX-3

Untuk kawasan Asia Tenggara, Mazda CX-3 telah resmi diluncurkan dan diproduksi di Thailand. Untuk urusan varian mesin Mazda CX-3 memiliki varian mesin diesel dan bensin. Kedua varian ini memiliki pilihan transmisi otomatis 6 percepatan. Untuk varian bensin sendiri, tenaga yang dihasilkan oleh mesin 2 L tersebut mencapai 156 Tk. Sementara untuk yang berbahan bakar solar yang bermesin dengan kapasitas  1,5 liter didukung oleh turbocharger. Hasilnya, tenaga yang dihasilkan mencapai 105 Tk

Elegan dan sporty terpancar dari depan mobil ini. Mazda CX-3 memiliki tema desain yang disebut "Design Cody Kondo". Tampilannya masih mengambil ciri khas grille mazda lainnya. Untuk kapasitas penumpang Mazda CX-3 mampu mengangkut 5 orang penumpang. Kabarnya beberapa varian dari Mazda CX-3 akan dilengkapi dengan fitur canggih berupa lane departure warning, automatic beam adjustment, rear cross traffic alert, blind spot monitor dan automatic braking at city speeds.

Di pasar domestik Jepang, harga CX-3 sewaktu pertama diluncurkan dijual mulai dari 2,376 juta yen atau setara dengan Rp 256,8 juta, sampai 3,024 juta yen atau Rp 326,8 juta. Untuk di Thailand CX-3 dijual dengan harga 83500 bath atau sekitar 311 jutaan untuk varian terendah dan 1155000 bath untuk varian tertinggi atau sekitar 430 jutaan. Untuk di Indonesia sendiri pihak Mazda Indonesia belum berani berspekulasi mengenai harga Mazda CX-3.

Jika benar diluncurkan, maka Mazda CX-3 akan bersaing dengan SUV lainnya seperti Nissan Juke dan Honda HR-V.

Post a Comment for "Ini Dia Mobil Mazda yang Paling Ditunggu Kehadirannya di Indonesia Tahun Ini"