Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow...Ini Dia Datsun Redi-Go, Pesaing Terberat Agya Alya

Sempat muncul pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) tahun 2014 lalu, Datsun Redi-Go menarik perhatian banyak pengunjung kala itu. Nah, beberapa waktu lalu, Datsun secara remi meluncurkan mobil SUV kecil ini di India. Pertanyaannya sekarang akankah Datsun Redi-Go dipasarkan di Indonesia? Sayangnya jawabanya tidak, menurut Indriani Hadiwijaya selaku Head dari Datsun Indonesia bahwa Datsun Redi-GO tidak akan masuk ke Indonesia. Mengapa? Menurutnya Datsun Redi-GO dirancang untuk dipasarkan di India, dan jika masuk ke Indonesia akan mengorbankan line-up model Datsun yang sudah ada di Indonesia (Liputan6, 9 Maret 2016)
Datsun Redi Go

Jika kita berandai-andai Redi-Go masuk ke Indonesia, mobil ini mungkin akan menjadi pesaing terberat mobil LCGC seperti Agya dan Alya. Meskipun berbeda segmen namun, harga yang ditawarkan Datsun India untuk Redi-Go sangat murah. Bahkan lebih murah daripada Datsun Go+ yang tergolong mobil murah di Indonesia. Di India Redi-Go dibanderol dengan harga  2.5 Lakhs hingga 3.5 Lakhs. Jika dikurskan dalam rupiah harga mobil ini menjadi sekitar 49.4 Juta Rupiah hingga 69 Juta Rupiah (di India) sangat murah, bukan?

Bagaimana dengan spesifikasinya? Kita mulai dari desain mobil, Datsun Redi-Go memiliki desain eksterior yang stylish dan terlihat kompak. Dengan kelengkapan depan Daytime Running Lamp tajam yang  mengikuti tren mobil-mobil baru. Desain headlamp sangat pas berpadu dengan desain grillenya. Lampu belakang membentuk sudut dan terlihat pula lampu HMSL. Datsun Redi-Go memiliki dimensi panjang 3429 mm, lebar 1560, dan tinggi 1541 mm dengan groundclearance 185 mm. Redi-Go memiliki 5 pilihan warna yaitu Hijau, Silver, Abu-Abu, Putih, dan Merah

Dari sisi interior, Redi-Go sangat rapi dengan ruang kabin yang cukup luas. warna abu mendominasi interior mobil ini. Aksen silver juga menghiasi dasbor mobil yang didesain cukup simple. Bagian jok menggunakan bahan fabric yang dihiasi pola zig-zag. Redi-Go mampu memuat 5 orang penumpang. Tachometer Redi-Go sudah menggunakan tampilan digital

Kelengkapan lainya yang dimiliki oleh Datsun Redi-Go adalah power window, port USB yang bisa deigunakan untuk pengisian daya handphone atau perangkat elektronik lainnya, colokan daya 12 Volt, serta Airbag. Mobil murah ini, dilengkapi dengan mesin 800 cc. Dengan kapasitas tesebut mobil ini dilkaim mampu menempuh jarak 25,17 km untuk tiap liter bensin yang digunakan. Datsun Redi-Go menggunakan transmisi manual 5 kecepatan. 

Post a Comment for "Wow...Ini Dia Datsun Redi-Go, Pesaing Terberat Agya Alya"