Saturday, September 16, 2017

Perkenalkan CX 8, SUV 7 Penumpang Terbaru dari Mazda

Mirip dengan seri CX 5, SUV terbaru besutan Mazda mulai diperkenalkan di Jepang yaitu Mazda CX 8. Mazda CX 8 memiliki kapasitas 7 orang penumpang, untuk sebuah SUV mungkin sangat cocok untuk pasar Indonesia. Namun, sayangnya mobil ini baru diperkenalkan di Jepang
Perkenalkan CX 8, SUV 7 Penumpang Terbaru dari Mazda

Kapasitas Ruang Penyimpanan yang Besar

Dengan kapasitas yang lebih besar SUV ini masih mempunyai kapasitas ruang penyimpanan sebesar 239 liter yang terletak pada bagian belakang mobil dan jika baris kursi ketiga dilipat mobil ini akan memiliki ruang kosong yang berkapasitas 572 liter. SUV yang akan bersaing dengan mobil sekelas Honda CRV dan Toyota Fortuner ini memiliki dimensi ukuran 4900 mm panjang, 1840 mm lebar, dan 1730 mm tinggi.

Performa CX 8

Dari sisi mesin, SUV CX 8 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2200 cc turbo diesel yang diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 188 tk dan trsi 450 Nm. CX 8 memiliki 6 transmisi percepatan otomatis. Teknologi mesin diesel CX 8 sudah memenuhi standar EURO VI

Kisaran Harga Mazda CX 8

Mazad saat ini menawarkan CX-8 dalam dua pilihan model, yakni XD FWD dan XD L AWD, yang dipasarkan mulai dari Rp 384 jutaa hingga Rp 503 jutaan khusus saat ini untuk di Jepang. Meski sudah dperkenalkan dihadapan publik, namun penjualan CX 8 secara resmi baru akan dimulai pada 14 Desember 2017 dengan harapan mampu terjual 1200 unit per bulan.

Kapan Masuk Indonesia?

Untuk kelas SUV 7 seater saat ini menjadi pasar primadona di Indonesia, namun sayangnya CX 8 saat ini masih terfokus menggunakan mesin diesel dengan standar emisi tinggi. APabila dipaksakan asuk ke Indonesia saat ini mungkin pengguna mobil ini akan kesulitan mencari bahan bakar yang cocok dengan mesin diesel ini. Dan apalagi CX 8 memang khusu diproduksi untuk pasar domestik di Jepang. Berbeda dengan hal tersebut justru kabar baik muncul dari PT Eurokars Mazda Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Indonesia yang berjanji membawa SUV tujuh penumpang itu ke Indonesia yang diperkirakan akan tiba pada akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019.