https://lokergurubali.blogspot.com/ 6 Tips Menjual Mobil Sendiri Agar Cepat Laku - mobil keren.com

6 Tips Menjual Mobil Sendiri Agar Cepat Laku

Menjual sendiri kendaraan roda empat tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu melewati beberapa proses agar bisa cepat terjual. Salah satu yang harus Anda coba, yaitu tips menjual mobil sendiri agar cepat laku, seperti pada pembahasan kali ini.
6 Tips Menjual Mobil Sendiri Agar Cepat Laku

Apapun alasan dibalik keinginan Anda menjual mobil, pastinya ingin cepat laku, bukan? Dengan mencoba tips berikut ini, mungkin saja proses penjualan mobil Anda tidak akan memerlukan waktu lama.

1. Service Mobil Secara Menyeluruh
Tips menjual mobil sendiri agar cepat laku yang pertama adalah mengembalikan keadaan mobil agar kondisinya prima. Salah satu cara yang harus dilakukan yaitu pemeriksaan atau perbaikan secara menyeluruh oeleh mekanik yang andal. Serahkan sepenuhnya, sampai mobil kondisinya lebih baik dari sebelumnya.
Hal ini dilakukan, bertujuan agar harga jual mobil Anda bisa lebih naik ketimbang dijual dalam kondisi kurang prima. Selain itu, Andapun akan lebih percaya diri menawarkan mobil dengan harga sesuai pasaran. Kalaupun si pembeli ingin nego harga, setidaknya tidak sampai turun secara drastis.

2. Bersihkan Bagian Luar dan Dalam Mobil
Kebersihan mobil ketika akan dijual, menjadi nilai plus dari segi psikologi. Bukan saja terlihat bersih dari luar, pembeli pun akan merasa nyaman ketika berada di dalam mobil saat melakukan test drive.
Kondisi mobil yang bersih, menandakan mobil selalu terawat dengan baik. Maka, si pembeli pun akan merasa yakin pada pilihannya membeli mobil Anda.

3. Periksa Kelengkapan Surat
Sebelum menawarkan mobil pada calon pembeli, sebaiknya Anda sudah terlebih dahulu memeriksa kelengkapan surat-surat mobil. Seperti halnya STNK, BPKB, dan dokumen asuransi (jika pernah diasuransikan).
Coba cek dan ingat-ingat kembali surat STNK khususnya, apakah pajak sudah dibayar atau belum, karena biasanya pembeli memeriksa surat-surat mobil sampai kearah tersebut. Jika kebetulan Anda lupa membayar pajak, sebaiknya lunasi dulu pajaknya.
Yang menjadi pertanyaan, mengapa Anda yang harus membayarnya? Pertama, itu adalah kewajiban Anda sebagai warga negara yang baik. Kedua, jika pajaknya belum dibayar, pasti mengurangi harga jual. Ketiga, hal inilah yang menjadi persoalan, mengapa mobil Anda banyak yang melirik tapi tidak sampai membelinya.

4. Cek Harga Pasaran
Setelah melakukan ketiga hal di atas, barulah Anda mencari tahu perihal harga pasaran, baik di media online maupun offline. Hal ini perlu dilakukan agar Anda tidak terlalu tinggi mematok harga.
Memang masalah, jika harga mobil yang dijual tidak sesuai dengan harga pasaran? Tentunya menjadi masalah, karena jika Anda mematok harga diatas harga pasaran, pastinya akan menurunkan minat pembeli. Bukannya mobil Anda ingin cepat laku?
Cobalah cek sendiri di internet melalui online marketplace. Bandingkan kondisi mobil yang ditawarkan dan berapa harganya, apakah ada kelebihannya dibanding mobil Anda atau malah sebaliknya? Disinilah Anda bisa menentukan harga yang masuk akal sesuai harga pasaran berdasarkan kondisi atau kelebihan mobil itu sendiri.

5. Lakukan Promosi Penjualan
Sekarang ini Anda bisa mempromosikan apapun termasuk mobil di grup chat secara gratis. Mungkin Anda bergabung di grup khusus jual beli mobil di Facebook? Itu bisa juga dicoba untuk hal promosi.
Selain dimedia sosial, Anda juga bisa memasang iklan penjualan di online marketplace atau situs-situs tertentu yang khusus sebagai tempat jual beli mobil, seperti halnya situs BeliMobilGue.co.id dan yang lainnya.

6. Jadilah Orang yang Jujur
Dalam berjualan, sifat jujur adalah hal penting yang harus ditanamkan. Berikan pelayanan sebaik mungkin pada calon pembeli dan beritahukan segala sesuatunya tentang kekurangan dan kelebihan mobil Anda. Cobalah menjawab semua pertanyaan pembeli apa adanya, sesuai dengan kondisi mobil saat itu.
Hal ini bisa menjadi nilai plus bagi Anda, kerana sebelum si pembeli memeriksa atau melihat mobil yang akan dibelinya, pasti pertama kali yang menjadikan ia tertarik adalah sikap santun dan sifat kejujuran yang Anda perlihatkan.

Bagaimana, sudah jelas bukan, apa saja tips menjual mobil sendiri agar cepat laku? Tunggu apa lagi? Tinggal Anda praktikan sekarang juga! Semoga mobil Anda cepat laku dengan harga yang diinginkan. 

0 Response to "6 Tips Menjual Mobil Sendiri Agar Cepat Laku"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel