Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review New Rush dan All New Terios

Lebih dari satu dekade tak ada kabar, Toyota dan Daihatsu kembali mengeluarkan produk SUV andalannya yang sudah memiliki penggemar tersendiri dalam dunia otomotif. New Rush dan All New Terios diklaim mampu menjadi tandingan kendaraan bertipe serupa dari pabrikan lainnya. Bagi Anda penyuka otomotif atau setidaknya mengikuti perkembangan otomotif, pasti akan mengatakan jika kedua kendaraan ini layaknya 'anak kembar'. Dibuat dengan tipe yang sama kemudian desain yang juga dibuat serupa membuat dua kendaraan ini terlihat sangat identik. Namun tentu saja ada satu atau dua hal yang pasti membedakan antara keduanya. Apa sajakah itu? Berikut review New Rush dan All New Terios lengkap untuk referensi Anda sebelum membeli salah satunya. 
Review New Rush dan All New Terios


Bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan berjenis SUV, New Rush dan All New Terios bisa jadi merupakan rekomendasi terbaik yang banyak disarankan oleh para ahli otomotif. Namun jika diminta memilih, mana yang harus dipilih? Untuk itulah review New Rush dan All New Terios berikut ini akan memberikan Anda gambaran spesifikasi lengkap dari keduanya.

Desain Eksterior

Dari segi eksterior, keduanya menunjukkan perubahan bentuk yang sangat signifikan. Banyak yang mengatakan jika dibandingkan kendaraan bertipe SUV, keduanya justru terlihat seperti kendaraan MPV. Namun keunggulannya adalah desain yang diterapkan pada keduanya terlihat sama-sama modern dan stylish. Bagian depan baik pada New Rush maupun All New Terios sudah ditempatkan head lamp dan fog lamp dengan teknologi LED.

Desain Interior 

Bagian selanjutnya adalah desain interior. Ketika pertama masuk ke dalam dua kendaraan ini, kesan pertama yang akan dirasakan adalah luas. Ya, keduanya memang didesain agar mampu menampung hingga 7 orang penumpang di dalamnya. Kabinnya yang luas luas ini juga masih didukung dengan adanya bagasi penyimpanan yang juga sama-sama fleksibel. Maksudnya, baik New Rush maupun All New Terios memiliki ukuran bagasi yang cukup luas. Namun jika Anda merasa masih kurang, Anda bisa menambah kapasitasnya dengan melipat jok di baris ketiga. Ini akan membuat bagasi Anda lebih luas. 

Sedangkan untuk tampilannya, kedua mengusung konsep desain interior yang sedikit berbeda. Saat masuk ke bagian dalam New Rush, kesan yang ditampilkan adalah modern dan elegan. Berbeda dengan jika Anda masuk ke produk SUV dari Daihatsu, All anew Terios, maka kesan yang akan Anda dapatkan justru lebih stylish dan elegan. Dengan konsep yang diusung ini, keduanya diklaim sangat cocok untuk dikemudikan anak muda, baik laki-laki maupun perempuan. 

Fitur Keamanan 

Selanjutnya adalah fitur keamanan dan kenyamanan. Bisa dibilang, diantara semua kesamaan dan kemiripan antara New Rush dan All New Terios, bagian fitur pendukungnya inilah yang bisa menjadi pembeda antara keduanya. Mulai dari fitur keamanan. Fitur keamanan untuk New Rush sudah dibekali dengan cukup lengkap, apalagi untuk varian tertingginya yang bahkan sudah diberikan 6 buah air bag yang akan mendukung keamanan penumpang dan pengemudi di dalamnya. 

Hal berbeda justru ada pada All New Terios. Dimana kendaraan ini, meskipun sebenarnya juga sudah dibekali dengan fitur dual SRS Airbag di dalamnya, namun jumlahnya masih terbatas tidak seperti pada New Rush. Dari segi keamanan lain, untungnya kedua kendaraan ini sudah dibekali dengan fitur Hill Start Assist yang akan membantu saat berkendara di jalanan menanjak. Serta yang tak kalah penting adalah fitur Vehicle Stability Control yang akan membuat kendaraan anti selip saat dikendarai.

Performa Mesin 

Dari segi performa mesin, keduanya sama-sama dibekali dengan mesin terbaru bertipe 2NR-VE yang memiliki 4 silinder dengan kapasitas 1494cc. Mesin keduanya juga sudah menggunakan mesin berteknologi Dual VVT-i. Sedangkan untuk transmisi yang digunakan memiliki perbedaan.

New Rush menggunakan transmisi manual dengan 5 tingkat kecepatan sekaligus transmisi otomatis 4 kecepatan. Di sisi lain, All New Terios masih menggunakan satu buah transmisi, yaitu transmisi otomatis dengan 4 percepatan. Keduanya juga menggunakan sistem bahan bakar electronic fuel injection dan diklaim lebih irit bahan bakar.

Fitur Entertainment 

Kedua kendaraan ini juga sudah dibekali dengan fitur hiburan dan kenyamanan serba canggih di dalamnya. Mulai dari AC, radio, pemutar CD serta soket USB, serta yang tak kalah menarik adalah adanya speaker baik di bagian depan maupun bagian belakang dan tak ketinggalan power outlet yang akan memudahkan Anda mengisi daya gadget di dalam mobil. Ada juga fitur yang membedakan kedua kendaraan ini, dimana fitur tersebut bisa Anda temukan pada New Rush namun tidak ditemukan di All New Terios. Fitur itu antara lain lingkar kemudi yang dilengkapi dengan tombol multi fungsi, pembuka bagasi, automatic head lamps dan terakhir adalah adanya meja lipat di bagian belakang.

Harga 

Pembahasan review New Rush dan All New Terios kali ini akan ditutup dengan perbandingan harga keduanya. Sudah disebutkan sebelumnya jika kedua kendaraan ini bisa dibilang sebagai anak kembar karena kemiripannya. Namun tentu saja ada yang membedakan antara keduanya. Selain fitur, harga dua kendaraan ini juga berbeda. Untuk All New Terios harganya dibandrol dengan angka mulai dari Rp 197.300.000 sedangkan New Rush dibandrol dengan harga mulai dari Rp 244.000.000. 

Itulah tadi pembahasan lengkap tentang review New Rush dan All New Terios. Dengan review ini semoga bisa menjadi referensi sebelum Anda memutuskan ingin memilih kendaraan mana sebagai alat untuk membantu mobilitas sehari-hari Anda. 

Post a Comment for "Review New Rush dan All New Terios "