Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Great New Xenia

Great New Xenia yang merupakan generasi terbaru Xenia sudah diluncurkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Jakarta, tanggal 12 Agustus 2015. Saudara kembar Grand New Avanza ini kembali hadir dengan menawarkan sensasi baru. Ada tiga perubahan penting yang menjadikan Great New Xenia berbeda dengan produk sebelumnya, yaitu di bagian mesin, interior dan pada bagian eksterior. Great New Xenia hadir dalam berbagai varian yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai kebutuhan mereka masing-masing.

Nah, apa saja yang ditawarkan oleh Great New Xenia? berikut adalah ulasan singkat dari saya, semoga berkenan

Eksterior Daihatsu Great New Xenia

Perubahan mencolok dari eksterior Great New Xenia dengan generasi sebelumnya terlihat pada grille dengan desain lubang lebarnya, head lamp Great New Xenia dibuat menyau dengan grille. Sentuhan chorme pada grille memberi kesan mewah dan sporty namun sayang hanya bisa dinikmati pada tipe R dan R sporty, Bumper depan dikombinasikan dengan warna hitam sehingga terlihat kesan tangguh di bagian ini. Sedangkan bagian belakang terlihat desain Rear Lamp yang baru serta pintu belakang yang mengalami perubahan terkesan lebih stylish berkat sentuhan chrome, untuk Bumper belakang Great New Xenia dikombinasikan dengan warna hitam. Untuk tampilan spoiler belakang, disematkan HMSL (High Mount Stop Lamp) sehingga menambah rasa aman saat berkendara dan ini hanya bisa dinikmati pada tipe R Sporty, X Deluxe, dan M Deluxe. Untuk tipe R Sprty dan M Deluxe, Great New Xenia terlihat lebih mewah berkat List Chrome pada jendela kanan maupun kiri. Sementara itu, pilihan warna yang tersedia adalah Exotic Beige Metallic, Midnight Black Metallic, Nebulla Blue Metallic, Dark Brown Metallic, Dark Grey Metallic, Dark Red Metallic, Classic Silver Metallic, dan  Icy White

Interior  Daihatsu Great New Xenia


Untuk interior Great New Xenia memiliki variasi sesuai dengan tipenya, namun pada umumnya dashboard Great New Xenia diberi sentuhan silver yang memberi kesan elegan dashboard serta dilengkapi teknologi One Touch Tumble pada kursi baris kedua, sehingga anda dapat dengan mudah melipat kursi dengan sekali tarik. Fitur tersebut merupakan fitur standar atau fitur untuk tipe termurah yaitu tipe D, sementara tipe yang lain memiliki tambahan fitur lainya seperti Audio, Speaker, Sun Visor, Seat Back Pocket, GPS, hingga Rear Parking Camera.

Perfoma Daihatsu Great New Xenia


Great New Xenia dibekali dengan mesin VVT-i untuk tipe D dan tipe M dengan kapasitas 1000cc. Sementara tipe X, R, dan R Sporty dibekali dengan mesin Dual VVT-i dengan kapasitas 1300 yang diklaim lebih efisien.


Kenyamanan Daihatsu Great New Xenia

AC single Blower, Power Window, Power Steering untuk tipe D atau tipe standar. Tambahan AC Double Blower, Inttermitent Rear Wiper, Head Rest pada baris kursi ketiga, untuk tipe M. Tambahan Sliding Sit pada kursi baris kedua, 50:50 Full folding pada kursi baris ketiga untuk tipe X, Tambahan Tilt Steering, Fresh Air control, MID (Multi Information display) ditambah juga dengan ECO Indicator pada dashboard untuk tipe R

Fitur Keamanan dan Keselamatan Daihatsu Great New Xenia


Guna menunjang keamanan dan kesselamatan pengemudi dan penumpang Great New Xenia dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, sabuk pengaman telah dilengkapi Pretension & Force Limiter, Side Impact Beam, Power Window Jam Protection, Parking Break & Door Ajar Warning  untuk tipe standar tipe D. Tambahan Integrated Key With Alarm, sabuk pengaman untuk kursi penumpang baris ketiga pada tipe M. Tambahan Back Parking Sensor untuk tipe M deluxe dan X. Tambahan Corner Censor untuk tipe X Deluxe. Tambahan Imobilizer untuk tipe R, dan tambahan DRL (Daylight Running Lamp) untuk tipe R Sporty.


Harga Daihatsu Great New Xenia

Kisaran harga Great New Xenia sekitar 151 jutaan untuk tipe termurah yait tipe D dan termahal 205 jutaan untuk tipe R Sporty. Berikut adalah daftar harga yang diambil dari website resmi Daihatsu (Sudah termasuk pengenaan PKB dan BBN-KB di wilayah DKI Jakarta)
GREAT NEW XENIA D MT 1.0 STD 151.650.000
GREAT NEW XENIA M MT 1.0 STD 158.650.000
GREAT NEW XENIA M MT 1.0 DLX 164.850.000
GREAT NEW XENIA X MT 1.3 STD 170.650.000
GREAT NEW XENIA X MT 1.3 DLX 185.900.000
GREAT NEW XENIA R MT 1.3 STD 175.450.000
GREAT NEW XENIA R MT 1.3 SPORTY 194.800.000
GREAT NEW XENIA X AT 1.3 STD 181.550.000
GREAT NEW XENIA X AT 1.3 DLX 197.750.000
GREAT NEW XENIA R AT 1.3 STD 186.350.000
GREAT NEW XENIA R AT 1.3 SPORTY 205.800.000

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Daihatsu Great New Xenia"