Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Honda BR-V

Salah satu produsen mobil yang eksistensinya di Indonesia tidak usah diragukan lagi adalah Honda. Mobil-mobil buatan Honda akhir-akhir ini semakin mendapat tempat di kalangan pencinta otomotif Indonesia. Salah satu favorit saya, adalah mobil-mobil seri R-V seperti CR-V, HR-V, dan yang terakhir menurut saya layak untuk dimiliki adalah BR-V. Dilihat dari desain eksterior honda BR-V  menampilkan sosok mobil yang sporty tanpa meninggalkan kesan elegan dan juga mobil ini dapat memuat 7 penumpang sehingga sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga.
Honda BR-V sendiri dirilis pada pameran otomotif GIIAS 2015 (Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show) kamis 20 Agustus 2015, di ICE BSD Tanggerang. Nah, apa aja yang ditawarkan oleh mobil ini? silahkan simak penjelasan berikut

Eksterior Honda BR-V

Mobil segemen CUV (Crossover Utility Vehicle) ini merupakan perpaduaan antara SUV dan MPV yang memadukan desain eksterior sporty serta gagah dan kenyamanan mobil dengan 7 penumpang. Eksterior BR-V menawarkan konsep desain Active Solid Design yang mencerminkan ketangguhan dan karakter premium sebuah SUV, Desain lampu utama dibekali dengan Projector Headlamp yang dilengkapi dengan LED Light Guide menambah kesan mewah serta Fog lamp yang menegaskan desain sporty  mobil ini. Untuk kaki-kaki, BR-V dilengkapi dengan velg 16 inchi.

Untuk tampilan belakang BR-V dilengkapi dengan dengan Shark Fin Antena yang terletak pada atap belakang kendaraan menambah kesan agresif mobil ini. Kaca mobil BR-V diklaim mampu mengurangi sinar UV sehingga kenyamanan dalam kabin tetap terjaga. Sentuhan chrome pada BR-V memberikan kesan mewah mobil ini. Kaca spion BR-V dilengkapi teknologi Power Retractable Door Mirror yang akan terlipat otomatis dengan satu sentuhan serta dilengkapi pula dengan lampu Turning Signal. Lampu Led High Mount Stop Lamp yang terletak di belakang akan memberikana rasa aman pada saat berkendara.

Interior Honda BR-V

Interior BR-V memiliki ruang yang luas yang memuat 7 penumpang dan dilengkapi beberapa fitur canggih. Untuk Audio Video sistemnya menggunakan layar sentuh (touchscreen) dengan dimensi 6,1 inchi. Sistem ini kompatibel dengan berbagai format musik dan support melalui media-media AM/FM, CD, DVD, iPod, iPhone, Android melalui USB port, Bluetooth, AUX input dan Phone Mirroring melalui HDMI port. Audio Video sistemnya juga dilengkapi dengan nanoe technology, nanoe bekerja dengan memproduksi partikel air elektrostatik berukuran nano yang dihembus dari modul nanoe yang berada dalam head unit dan disebarkan melalui pendingin udara.
Partikel tersebut berguna untuk memperbaiki kualitas udara dalam kabin. Dalam melakukan pengaturan audio anda tidak usah melepaskan tangan anda dari kemudi, karena sudah disematkan menyatu dengan kemudi. Fitur lain yang tidak kalah canggih dan fungsional adalah adanya Rear Parking Camera yang akan memberikan visibilitas belakang melalui layar touchscreen dan memudahkan anda memarkir BR-V anda. 

Kenyamanan Honda BR-V

Selain ruang yang lega, BR-V juga dilengkapi sistem pendingin Double Blowe AC sehingga kesejukan akan tersasa merata diseluruh kabin. Kursi baris ketiga menggunakan sistem 50:50 Fold Down sehingga dapat direbahkan dan memberikan ruang yang lebih lega untuk barang di bagasi. Untuk mempermudah akses penumpang ke kursi baris ketiga, kursi baris kedua dilengkapi sistem One Touch Tumble yang memberikan kemudahan melipat kursi baris kedua dengan satu sentuhan. Bagasi BR-v diklaim sebagai bagasi terluas dikelasnya.

Performa Honda BR-V

BR-V dibekali dengan I-VTEC ENGINE dengan tenaga 120 PS dan torsi 14,8 kg.m yang diklaim terbesar di kelasnya. Honda BR-V memiliki gas buang yang bersih dan memenuhi standar EURO-4. Teknologi lainnya adalah CVT dengan Earth dreams Technology yang memberikan kenyamanan dalam melakukan perpindahan transmisi, Drive by Wire akan membantu anda mengontrol buka tutup throtle valve untuk presisi akselerasi yang maksimal namun tetap hemat bahan bakar. Radius putar 5,3 m memberikan kemudahan dalam melakukan manuver. BR-V juga dilengkapi dengan ECO indikator, Electric Power Steering yang akan meringankan kemudi pada kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi

Fitur Keamanan dan Keselamatan Honda BR-V

Di kabin depan BR-V dilengkapi dengan Dual Front SRS Airbags yang dapat mengurangi rsiko cedera pada pengemudi dan penumpang depan pada saat terjadi benturan. Pretensioner With Load Limiter Seatbelt mecegah cedera pada bagian dada serta memastikan tubuh jatuh tepat pada air bag karena akan mengencang ketika terjadi benturan keras. Seatbelt Reminder akan mengingatkan pengemudi dan penumpang untuk mengenakan sabuk pengaman saat berkendara. Untuk keamanan keselamatan bayi BR-V menawarkan ISOFIX & Tether yang berfungsi mengunci kursi bayi pada bangku baris belakang. Sementara itu kerangka BR-V dilengkapi dengan teknologi G-CON yang akan meredam dan menyalurkan energi benturan apabila terjadi tabrakan. Struktur canggih ACE melindungi kabin meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran. Fitur lainya adalah adanya Side Impact Beam yang meredam benturan saat terkena benturan dari samping, ABS (Anti-lock Braking System), Vehicle Stability Assist (VSA) untuk membantu mencegah gejala oversteer dan understeer, Wave Key System + Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm system

Harga Honda BR-V

BR-V terdiri dari 4 varian yaitu tipe S 6MT, E CVT, E 6MT dan Prestige, varian yang paling murah yaitu tipe S 6MT dibanderol dengan kisaran harga 226 jutaan dan varian termahal dibanderol dikisaran 261 jutaan. Berikut adalah harga lengkap BR-V yang diambil dari website resmi Honda
Honda BR-V S 6MT Rp.226.500.000
Honda BR-V E CVT Rp.246.500.000
Honda BR-V E 6MT Rp.236.500.000
Honda BR-V Prestige CVT Rp.261.500.000

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Honda BR-V"