Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Outlander Sport, Kombinasi Ketangguhan SUV dan Kenyamanan Sedan

Kali ini saya akan membahas mengenai spesifikasi SUV dari Mitsubishi yaitu Mitsubishi Outlander Sport. Mobil yang memadukan ketangguhan sebuah SUV dengan kenyamanan sedan ini memang terlihat banyak berkeliaran di jalan raya. Ini berarti mobil ini mendapat tempat dimata konsumen otomotif Indonesia. Kira-kira apa saja yang ditawarkan oleh Outlander sehingga mendapat tempat dimata para konsumen terutama pecinta SUV? Berikut adalah ulasan singkat mengenai Mitsubishi Outlander.

Eksterior Mitsubishi Outlander Sport

Meski grille Outlander Sport yang berbentuk trapesium terlihat simpel namun secara keseluruhan mobil ini terlihat gagah di jalanan. Letak head lamp yang mengikuti lekuk body mobil ini menjadikan mobil ini stylish. Mobil terlihat kompak dengan dimensi panjang 4,3 m, lebar 1,8m, dan tinggi 1,6 m serta ground clearance yang cukup tinggi 195 mm sehingga mobil ini dapat digunakan untuk jalanan beraspal maupun jalanan dengan permukaan yang kurang rata. Guna menambah kesan sporty mobil ini dilengkapi dengan velg 17" yang sporty dan penambahan wheel arc trim guna menjaga body dari gesekan.

Untuk pilihan warna, Mitsubishi Outlander tersedia dalam 6 pilihan warna Copper Metallic, Red Metallic, White Pearl, Cool Silver Metallic, Titanium Gray Metallic, dan Black Mica

Interior Mitsubishi Outlander Sport

Interior Outlander Sport didominasi oleh warna hitam yang sporty, dengan fitur entertaiment yang diklaim kualitas premium. Meter pada dashboard pengemudi dibuat dengan tingkat pencahayaan yang pas serta desain yang atraktif dari Multi Information Display sehingga pengemudi dapat melihat informasi kondisi kendaraan seperti jarak perjalanan, suhu di luar kendaraan, konsumsi bahan bakar, maupun jadwal perawatan berkala. Sistem audio Outlander dilengkapi dengan layar 7" touchscreen. Panel Audio sudah disematkan pula pada setir Outlander Sport sehingga pengemudi tidak akan kehilangan konsentrasi ketika ingin menyesuaikan audio. Begitu juga dengan adanya sistem Keyless Operating System yang memungkinkan menyalakan/mematikan mesin dengan satu sentuhan tombol.

Panoramic Glass Roof Sensation yang luas memungkinkan penumpang Outlander Sport untuk menikmati pemandangan ketika berkendara dari segala arah. Kursi belakang dirancang memiliki kemiringan 6o untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang pada kursi belakang.

Performa Mitsubishi Outlander Sport

Outlander Sport dibekali mesin dengan kapasitas 2000 cc, yang disandingkan dengan teknologi lain besutan Mitsubishi. Teknologi-teknolgi tersebut diantaranya MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control) merupakan teknologi ekslusif ramah lingkungan yang menyesuaikan asupan waktu untuk kinerja yang optimal di seluruh rentangan mesin sehingga mampu menghasilkan daya 150 ps. Transmisi INVECS-III CVT dengan mode sport yang diklaim sangat responsif dan agresif di setiap kecepatan. Adanya teknologi Magnesium Paddle Shift yang menawarkan kemudahan berkendara secara sporty dengan memungkinkan pengemudi memindahkan transmisi secara manual tanpa memindahkan tangan dari  kemudi serta tanpa  memerlukan kopling.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Mitsubishi Outlander Sport

Sistem kemanan Outlander Sport diklaim memiliki sistem canggih. Collapsible Steering Wheel, yang memungkinkan telescope melipat ke dalam secara otomatis ketika terjadi benturan untuk menghidari himpitan setir pada pengemudi, begitu juga pada pedal rem dilengkapi dengan sistem Safety Release Brake Pedal yang akan melipat apabia terjadi benturan. Brake Override System (Smart Pedal) akan mendeteksi pengemudian tidak normal dan merancang berbagai cara untuk memperlambat mobil dengan aman. Electronic Brakeforce Distribution (EBD) merupakan teknologi yang mendeteksi beban terberat dan meningkatkan secara otomatis pengereman belakang. Desain body menggunakan teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan rangka dirancang kokoh dan kuat untuk memberikan perlindungan pada seluruh kabin.

Selain teknologi tadi terdapat pula teknologi lain yang mungkin dapat ditemukan pada mobil lain yaitu sistem ABS, Dual SRS Airbags, Fron Seatbelt Pretensioner & Force Limiter. Posisi duduk pengemudi Outlander Sport dirancang lebih tinggi serta desain kap mesin juga dibuat lebih landai, hal ini memungkinkan pengemudi untuk mendapatkan pandangan yang lebih lapang dalam melakukan manuver.


Harga Mitsubishi Outlander Sport

Harga yang ditawarkan oleh Mitsubishi mulai dari 312 jutaan. Berikut adalah harga yang dikutip dari situs resmi Mitsubishi
Outlander Sport GLX Rp312,000,000
Outlander Sport GLX Rp327,000,000
Outlander Sport PX Rp352,000,000
(On The Road Jabodetabek)

Tertarik punya mobil ini, ayo buruan ke dealer Mitsubishi terdekat di kota anda..hehe

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Outlander Sport, Kombinasi Ketangguhan SUV dan Kenyamanan Sedan"