Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Chevrolet Trax

Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show) pada tahun 2015 lalu, akhirnya Chevrolet Indonesia secara resmi meluncurkan Chevrolet Trax 2016 yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Sentul. Chevrolet Trax akan meramaikan pasar SUV khususnya Small SUV yang bersaing dengan SUV lainnya seperti Honda HR-V ataupun Nissan Juke. Penasaran dengan apa yang ditawarkan oleh mobil ini? Berikut adalah ulasan singkat Chevrolet Trax 2016.

Eksterior Chevrolet Trax

Kebanyakan memang mobil keluaran Chevrolet tidak banyak menampilkan desain eksterior garis tegas dan tajam khususnya untuk segmen MPV dan SUV. Namun. aura garangnya sebuah SUV tetap nampak pada mobil keluarannya. Chevrolet Trax memiliki desain body yang cenderung dengan garis-gari halus. Ciri khas Chevrolet terlihat pada grille mobil ini dengan emblem Chevrolet yang terlihat jelas oleh mata. Kelengkapan bagian depan mobil ini hampir sama seperti mobil lainya ada grille, lampu depan, lampu kabut, bumper dan juga DRL. Untuk lampu depan mengunakan halogen. Kesan kokoh dan tangguh mobil ini terlihat dari  ground clearance yang cukup tinggi serta adanya fender dan roof rail yang terpasang.
Dari belakang pada mobil yang memiliki dimensi panjang 4,248mm, lebar 2,035mm, dan tinggi 1,674mm ini terlihat garnish berupa garis chrome dengan emblem lambang Chevrolet di tengahnya yang terpasang pada pintu belakang. Terdapat LED High Mount Stop Lamp pada spoiler belakangnya. Dari belakang juga nampak antena mejulang yang dipasang pada atap bagian belakang mobil. Mobil ini juga dilengkapi dengan sun roof untuk memberikan pandangan dari bagian atas

Pilihan warna yang tesedia untuk Chevrolet Trax ini ada 6 yaitu Orange Rock, Boracay Blue, Snowflake White, Carbon Flash Black, Switchblade Silver, dan Blaze Red. 


Interior Chevrolet Trax

Chevrolet Trax dapat menampung 5 penumpang, untuk sistem multimedia mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh 7" yang dapat terkoneksi atau kompatibel dengan beberapa perangkat elektronik lainnya seperti iPod, Konektifitas ini dapat dilakukan melalui bluetooth ataupun USB/AUX. Kursi Chevrolet Trax dibalut dngan bahan Fabric (tipe LT) dan Premium Cloth (tipe LTZ). Kursi belakang dapat dilipat dengan posisi 60/40 yang dapat digunakan untuk keperluan ruang bagasi yang lebih luas. Mobil ini juga dilengkapi dengan 12V Power Socket dan 230V Inverter Power Outlet. Untuk memberi kesejukan dan kesegaran udara dalam mobil, Chevrolet Trax dilengkapi dengan Manual AC dan Air Filter

Performa Chevrolet Trax

Chevrolet Trax tersedia dalam dua tipe yaitu tipe LT dan LTZ keduanya menggunakan transmisi otomatis (AT) 6-Speed Automatic with Tiptronic dan menggunakan tipe mesin yang sama yaitu 1.4L Gasoline with Turbocharger and Dual CVCP. Mesin Chevrolet Trax diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 140PS pada 4900-6000rpm dan torsi maksimum yang mampu dihasilkan oleh mobil ini 200NM pada 1850-4900rpm. Distribusi bahan bakar menggunakan sistem Multi Point Fuel Injection. Suspensi depan mobil ini menggunakan McPherson Strut, sedangkan bagian belakangnya menggunakan Compound Crank Rear Axle. Untuk sistem kemudi Chevrolet menggunakan sistem kemudi Electric Power Steering yang dilengkapi dengan tilt and Telescoping Steering Wheel. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Cruise Control yang akan memanjakan pengemudi mobil ini.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Chevrolet Trax

Untuk mencegah aksi kejahatan Chevrolet Trax memiliki fitur keamanan yang cukup lengkap beberapa diantaranya Theft Deterant with Immobilizer dan  Chevrolet Signature Flip Key. Untuk fitur keselamatan ada banyak sekali yang ditawarkan oleh mobil ini beberapa diantaranya Airbags (Dual Front, Side and Curtain), Seatbelt (depan dan belakang), ISOFIX with Top TetherSide Impact Beams, ABS with EBD and PBA, Hill Start Assist, Rear Sonar, Rear View Camera, Hill Descent Control, dan Hill Start Assist. Terdapat juga fitur Speed Sensing Auto Lock yang akan mengunci pintu mobil secara otomatis ketika mobil melaju melewati kecepatan tertentu. Fitur ini sangat berguna bagi anda yang sering lupa mengunci pintu ketika berkendara.

Harga Chevrolet Trax

Chevrolet Trax dibanderol mulai dari 267 jutaan untuk tipe terendahnya. Berikut adalah daftar harga resmi Chevrolet Trax.

  • Chevrolet Trax 1.4T LT AT - Rp. 267.000.000.-
  • Chevrolet Trax 1.4 LTZ AT - Rp. 291.000.000.-

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Chevrolet Trax"