Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Toyota Agya

Kali ini kita akan membahas mobil LCGC (Low Cost Green Car) milik Toyota yaitu Toyota Agya. Kembaran dari Daihatsu Ayla ini, begitu diluncurkan langsung mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia. Ini terlihat dengan banyaknya mobil ini berkeliaran di jalan raya. Tampilan mobil yang meramaikan pasar City Car ini sangat mungil, kompak, dan stylish mungkin ini sebagai salah satu faktor mobil ini cepat mendapat tempat di hati para pecinta otomotif. Nah, apa saja yang ditawarkan oleh mobil ini? berikut adalah ulasan singkatnya.

Eksterior Toyota Agya

Dari sisi eksterior mobil yang memiliki dimensi panjang 3600 mm, lebar 1620 mm, dan tinggi 1520 mm ini terlihat simpel dan stylish. Grille depan hanya terdiri dari sebuah garis chrome, sedangkan bumpernya diberi ornamen lubang hitam. Tempat lampu kabut berbentuk segitiga  yang dihiasi dengan chrome berbentuk boomerang mengikuti bentuk tempat lapu kabut. Sayangnya lampu kabut tidak tersedia pada tipe E. Tampilan yang lebih sporty tersedia pada tipe TRD S, dimana Agya mendapat tambahan Aerokit pada bumper depan maupun belakang serta Side Skirt. Ciri khas lain pada tipe TRD S adalah tambahan emblem dan stiker TRD S yang terpasang pada body mobil. Sementara itu, untuk kaki-kaki Toyota Agya tipe TRD S dan G dilengkapi dengan velg 14"  sedangkan untuk tipe E 13. Tipe G dan TRD S juga mendapat tambahan berupa Spoiler belakang yang dilengkapi High Mount Stop Lamp sehingga tampilannya terlihat semakin sporty, Side Protective Moulding, serta gagang pintu yang berwarna chrome. Toyota Agya tersedia dalam 7 pilihan warna yaitu White (Putih), Silver Metallic (Silver), Light Blue (Biru), Grey Metallic (Abu-abu Metallic), Blue Metallic (Biru Metallic), Black (Hitam), dan Red (Merah).
pilihan warna Agya

Interior Toyota Agya

Untuk interior kita mulai dari bagian dasbor, panel AC Agya yang terpasang pada dasbor yang diberi hiasan chrome. Audio untuk tipe E menggunakan ukuran 1 DIN sedangkan untuk tipe G dan TRD S menggunakan 2 DIN. Panel audio tipe G dan TRD S terlihat lebih futuristik. Kabin Agya dibalut dengan bahan berwarna hitam yang dikombinasikan dengan warna abu-abu. Untuk kursi bagian belakang selain dilengkapi dengan headrest juga dapat dilipat sehingga akan memberikan ruang yang lebih luas untuk bagasi. Tipe G dan TRD S juga dilengkapi dengan meter MID (Multi Information Display), selain itu terdapat pula fitur ECO Indicator,

Perfoma Toyota Agya

Toyota Agya dilengkapi mesin berkapasitas 988 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 65,3/6000 PS/rpm serta torsi maksimum yang dapat dihasilkan sebesar 8,8/3600 kgm/rpm. Kapasitas tangki bahan bakarnya 33 liter dengan sistem suplai bahan bakar Electronic Fuel Injection. Sistem kemudi menggunakan sistem Rack and Pinion dengan Electronic Power Steering. Suspensi depan menggunakan MacPerson Struts with Coil Springs sedangkan bagian belakang menggunakan Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil Springs.


Fitur Keamanan dan Keselamatan Toyota Agya

Untuk memberikan rasa aman ketika berkendara, Toyota Agya dilengkapi fitur keamanan seperti Dual SRS Airbag, sabuk pengaman untuk seluruh penumpang (untuk kursi baris depan sabuk pengaman menggunakan sistem Pretensioner with Force Limiter), serta fitur ISOFIX untuk penumpang bayi.

Harga Toyota Agya

Toyota Agya dibaderol dengan harga 112 jutaan untuk tipe terendah yaitu tipe E M/T, sedangkan tipe tertinggi dijual dengan harga 135 jutaan. Berikut adalah harga resmi Toyota Agya (OTR Jakarta)
Type E Agya E M/T Rp. Rp. 112.430.000,00
Type E Agya E A/T Rp. Rp. 124.160.000,00
Type G Agya G M/T Rp. Rp. 120.430.000,00
Type TRD S Agya TRD S M/T Rp. Rp. 124.530.000,00
Type G Agya G A/T Rp. Rp. 130.460.000,00
Type TRD S Agya TRD S A/T Rp. Rp. 135.060.000,00

1 comment for "Spesifikasi dan Harga Toyota Agya"

Paul Oven April 19, 2020 at 7:18 PM Delete Comment
Ada lagi tentang merek Toyata Calya, dan saya benar-benar tertarik dengan Toyata Calya, dan pertimbangkan untuk membelinya.