Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Kredit Mobil Baru Wajib Anda Tahu

Sistem kredit mobil menjadi alternatif baru bagi semua orang yang tidak bisa membeli mobil dengan cara tunai. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan, mengapa di tanah air ini banyak orang yang memiliki mobil baru. Benar sekali, sekarang ini mobil baru pun tidak hanya bisa dibeli oleh kalangan menengah keatas, melainkan semua orang juga bisa memiliki mobil baru yang diimpikan. Nah, berikut ini kami akan membagikan ulasan tentang tips kredit mobil baru.

Membeli mobil dengan sistem kredit bisa dibilang gampang-gampang susah. Pasalnya, ketentuan dan aturan sistem kredit ini cukup merepotkan juga. Tapi jika dipelajari lebih cermat, pasti siapapun akan bisa memahaminya. Khusus bagi Anda sebagai pemula, kali ini kami akan berikan tips kredit mobil baru, tujuannya agar tetap lancar membayar cicilan bulanannya.

1. Hitung Ulang Kemampuan Finansial Bulanan Anda
Hal pertama yang harus diperhatikan, yaitu mengukur atau menghitung ulang kemampuan finansial bulanan Anda. Hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan ketika ingin membeli mobil dengan sistem kredit, jangan sampai jatah bulanan di rumah berkurang drastis.
Bukan saja mempertimbangkan uang muka atau DP, melainkan harus lebih difokuskan pada pembayaran bulanananya. Jadi intinya adalah usahakan cicilan bulanan kredit mobil tidak lebih dari 20% penghasilan Anda.

2. Tidak Perlu Terburu-buru, Lakukan Survey Terlebih Dahulu
Saat Anda membeli barang apapun, apalagi yang nilainya cukup besar seperti mobil, sebaiknya tidak terburu-buru membelinya dari dealer tersebut yang baru saja Anda kunjungi. Alangkah baiknya Anda melakukan survey ke beberapa dealer mobil terpercaya yang memiliki kredibilatas cukup baik.
Maka, peluang mendapatkan mobil terbaik dengan harga yang diinginkan, tentunya bisa Anda dapatkan. Selain itu, melakukan survey terlebih dahulu ke beberapa dealer dan leasing mobil, besar kemungkinan Anda bisa mendapatkan layanan serta penawaran terbaik setelah melakukan perbandingan sebelumnya.

3. Pilih Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan
Tips kredit mobil baru selanjutnya adalah harus mempertimbangkan kebutuhan. Di sinilah pentingnya memilih jenis mobil, yaitu bukan sekedar gaya tetapi benar-benar untuk kebutuhan. Maka, saat membeli mobil dengan sistem kredit, pilihlah mobil sesuai kebutuhan yang cicilan perbulannya sudah diperhitungkan dan Andapun sanggup.

4. Siapkan Uang Muka (DP)
Setelah menemukan dealer, leasing, dan jenis mobil yang dibutuhkan, kini saatnya menyiapkan uang muka atau DP. Uang muka ini menjadi faktor penting dalam pengajuan kredit mobil baru ataupun bekas.
Pada dasarnya ketentuan uang muka (DP) hanya sebesar 25% saja. Namun, apabila Anda membayarnya lebih dari jumlah standar yang diharuskan, maka cicilan bulanannya akan semakin kecil. Dan ini membuat Anda tidak terlalu pusing membagi jatah bulanan di rumah dengan pembayaran cicilan mobil dari penghasilan Anda.

5. Cobalah Nego Diskon
Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, Anda perlu mencoba tips kredit mobil baru dengan nego diskon. Biasanya pihak dealer sering mengadakan potongan harga bagi pelanggan yang beruntung, tidak ada salahnya Anda coba bernegosiasi untuk menyepakati harga terbaik di pasaran. Ya, mudah-mudahan saja bisa lebih murah dari harga normal.
Cobalah nego diskon disetiap dealer yang Anda kunjungi, siapa tahu Anda adalah salah satu dari sekian banyak pelanggan yang beruntung.

6. Pastikan Anda Benar-benar Paham Semua Aturan dalam Kredit Mobil
Karena Anda sudah menentukan keputusan akan mengambil sistem kredit mobil, maka segala ketentuan yang berlaku di dalamnya haruslah benar-benar Anda pahami. Misalkan, dalam perjanjian cicilan bulanan, jika telat atau nunggak, maka konsekuensinya harus benar-benar disepakati bersama tanpa merugikan kedua belah pihak terutama Anda sebagai pembeli.

Itulah tips kredit mobil baru yang perlu Anda cermati. Ternyata, membeli mobil baru dengan cara kredit membutuhkan banyak pertimbangan. Jangan sampai Anda dirugikan saat membayar cicilan bulanan, dikarenakan kurang memahami isi perjanjiannya. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menemukan solusi yang dibutuhkan perihal kredit mobil baru. 

Post a Comment for "6 Tips Kredit Mobil Baru Wajib Anda Tahu "