Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Karimun Wagon R

Seakan ingin mengulang kesuksesan Karimun generasi pertama yang dikenal irit dan mesinnya halus, Suzuki meluncurkan Karimun Wagon R yang bentuknya kotak mirip generasi pertama, Karimun Wagon R sendiri ikut meramaikan pasar mobil untuk LCGC (Low Cost Green Car) bersama duo Agya dan Ayla.  Apa saja yang ditawarkan oleh mobil yang mengusung tagline "Lebih dari cukup" ini? Berikut adalah ulasan singkatnya

Eksterior Karimun Wagon R

Karimun Wagon R memiliki dimensi panjang 3600 mm, lebar 1475 mm, dan tinggi 1670 - 1700 mm. Jika dilihat dari ukuran dimensinya ukuran tingginya lebih panjang dari lebarnya, sehingga mobil ini terlihat berbeda dengan mobil lain yang sekelas dimana biasanya ukuran lebar lebih panjang dari ukuran tinggi. Grille depan dihiasi chrome dengan emblem seperti lambang burung garuda dan bukan lambang Suzuki. Uniknya lampu depan Karimun Wagon R terdapat kombinasi warna biru yang jarang kita temui pada mobil lain. Bagian atap mobil ini terpasang Roof Rail yang memberikan nuansa sporty pada mobil. Tampilan mobil ini terlihat lebih sporty apabila aksesoris lampu kabut terpasang. Bagian belakang mobil ini sangat simpel dengan hiasan garis chrome pada pintu belakang dan juga emblem  Suzuki. Secara keseluruhan desain mobil ini sangat simple.

Karimun Wagon R tersedia dalam 8 pilihan warna yaitu Silky Silver, Radiant Red, Pearl White, Lagoon Turqoise, Burgundy Red, Cool Black, Graphite Gray, dan Splash Green.  Sedangkan Untuk Karimun Wagon R Dilago tersedia dalam warna Pearl White dan Silky Silver.
Silky Silver
Karimun Wagon R Silky Silver
Radiant Red
Karimun Wagon R Radiant Red
Pearl White
Karimun Wagon R Pearl White
Lagoon Turqoise
Karimun Wagon R Lagoon Turqoise
Burgundy Red
Karimun Wagon R Burgundy Red
Cool Black
Karimun Wagon R Cool Black
Graphite Gray
Karimun Wagon R Graphite Gray
Splash Green
Karimun Wagon R Splash Green

Interior Karimun Wagon R

Interior mobil dengan kapasitas 5 penumpang ini terlihat rapi. Dengan dimensi tingginya, mobil ini memiliki ruang kabin yang lega. Tampilan dasbor Karimun Wagon R cukup modern. Adanya Gear Shift Indicator membantu pengemudi dalam mengetahui perpindahan posisi gear. Fitur Electric Power Steering dan Power Window (tersedia pada GX dan GL) semakin memudahkan dan memanjakan pengemudi

Performa Karimun Wagon R

Karimun Wagon R dibekali dengan mesin generasi K10B 998cc yang diklaim lebih efisien dan bertenaga dari generasi sebelumnya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 68PS/6.200rpm dengan torsi maksimum 90Nm/3.500rpm. Untuk suplai bahan bakar, Karimun Wagon R dilengkapi dengan sistem Multi Point Injection dan Penggerak roda Depan yang memberikan tenaga lebih saat pengemudi berkendara. Sementara itu fitur Auto Gear Shift Transmission (AGS) tersedia pada varian Karimun Wagon R GX, Karimun Wagon R GL, Karimun Wagon R Dilago serta Karimun Wagon R GS.

Suspensi depan Karimun Wagon R menggunakan MacPherson Strut with coil spring sedangkan suspensi belakang menggunakan 3-Links Rigid with coil spring. Sistem kemudi menggunakan Rack and Pinion. Sistem pengereman depan menggunakan Ventilated Disc sedangakan bagian belakang menggunakan Drum. Mobil ini mampu mengangkut bahan bakar sebanyak 35 liter.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Karimun Wagon R

Demi mencegah aksi pencurian mobil, Karimun Wagon R dilengkapi dengan fitur Immobilizer untuk semua tipe unit. Selain itu, adanya Keyless Entry (hanya tersedia pada tipe GX) juga memudahkan akses para pengguna Karimun Wagon R. Untuk menujang keselamatan penggunanya mobil ini dilengkapi dengan kantung udara dan sabuk pengaman. Keselamatan anak juga terjaga dengan adanya tambahan fitur Child Proof Door Lock. Under Seat Tray (hanya tersedia pada tipe GX) menjadi fitur unggulan yang menjadi pembeda dan menawarkan keamanan lebih terhadap barang-barang berharga yang ditinggalkan pengemudi dalam kendaraan.

Harga Karimun Wagon R

Karimun Wagoon R dilepas mulai dari 102 jutaan untuk tipe terendah yaitu tipe GA dan Karimun 132 jutaan untuk tipe tertinggi yaitu GL AGS. Berikut adalah harga resmi Karimun Wagon R on the road Jakarta

  • Wagon R GS AGS Airbag Rp 132,500,000,-
  • Karimun Wagon R GL AGS Airbag Rp 123,500,000,-
  • Karimun Wagon R BLIND VAN Airbag Rp 115,500,000,-
  • Karimun Wagon R GS Airbag Rp 124,000,000,-
  • Karimun Wagon R GL Airbag Rp 115,000,000,-
  • Karimun Wagon R GA Airbag Rp 102,500,00,-

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Karimun Wagon R"