Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

New Mazda CX-5, SUV Keren dengan Segudang Fitur Canggih

SUV merupakan pasar mobil yang sedang bergairah nampaknya di Indonesia. Hampir semua manufaktur yang memasarkan produknya di Indonesia meluncurkan produk pada segemen SUV. Mazda merupakan salah satu pemain yang meramaikan pasar SUV melalui produknya yaitu CX-5. Pada tahun 2015 lalu, secara resmi Mazda meluncurkan seri terbaru dari CX-5 yaitu New Mazda CX-5. Dari sisi tampilan mobil ini hanya mengalami perubahan-perubahan kecil dari generasi sebelumnya, namun bagaimana dengan interiornya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut adalah ulasan singkat New Mazda CX-5.
Nampaknya, Mazda lekat dengan Headlamp dengan kesan sorotan mata tajam dan dingin, hal ini bisa dilihat dari mobil-mobil keluaran Mazda seperti New Mazda2, New Mazda 6, New Mazda CX-9 dan begitu juga dengan New Mazda CX-5 yang sedang kita bahas ini. Dengan kesan sorotan mata tajamnya, Headlamp New Mazda CX-5 menggunakan LED. Desain grille masih sama dengan generasi sebelumnya, namun perbedaannya adalah terdapat pada garnishnya jika generasi pertama menggunakan "jaring-jaring" New Mazda CX-5 mendapat sentuhan garnish berupa garis horisontal. Desain cover lampu kabut juga berbeda, selain pada grille sentuhan garnish garis ini juga terdapat pada cover lampu kabut mobil ini. Kombinasi tampilan antara lekuk kap mesin dengan headlamp dan grillenya memberi kesan sporty pada New Mazda CX-5

Dari samping, lekuk body New Mazda CX-5 terlihat aerodinamis mengikuti laju udara yang menerpa mobil. Sementara dari belakang, lampu belakang juga tidak ketinggalan dengan kesan sorotan mata tajamnya. Selain itu, terlihat spoiler belakang mendapat sentuhan High Mount Stop Lamp dan ada Shark Fin Antena menyembul dari atap mobil. Gas buang New Mazda CX-5 mengalir melalui dua knalpot dengan lapisan chrome pada ujungnya. New Mazda CX-5 juga dilengkapi dengan sunroof, sehingga penumpangya dapat leluasa menikmati udara maupun pemandangan dari atap mobil

New Mazda CX-5 tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu Soul Red Metallic, Jet Black Mica, Crystal White Pearl Mica, Deep Crystal Blue, Sonic Silver Metallic, dan Meteor Grey Mica. Berikut adalah tampilan New Mazda CX-5 berdasarkan pilihan warnanya.
 6 pilihan warna new mazda cx-5
Dengan warna hitam dan sedikit garnish chrome interior New Mazda CX-5 tampil dengan kesan premium. Dasbor CX-5 dilengkapi dengan fitur MZD Connect berupa layar sentuh 7" yang menghadirkan fitur entertaiment berupa streaming audio, internet audio, social media, navigasi, informasi perawatan kendaraan, dan pesan singkat. MZD Connect ini dapat dikendalikan dengan mudah melalui Commander Control yang dipasang dekat arm rest pengemudi. Kursi baris kedua mobil ini terpisah men adi tiga bagian dan masing-masing dapat dilipat secara mandiri (tidak paralel). Sehingga ini memaksimalkan penggunaan keperluan bagasi. Ruang yang dihasilkan ketika kursi kedua dilipat terlihat sangat rapi dengan bagian lantai yang rata. Untuk melipat kursi pun dapat dilakukan dengan mudah karena tuasnya terletak di sisi kanan dan kiri bagasi. Bagasi CX-5 juga dilengkapi penutup sehingga kondisi belakang mobil akan terlihat rapi.
Mazda CX-5 menawarkan fitur yang mampu memanjakan pengemudi, dimana kursi pengemudi dapat disesuaikan secara elektrik dan terdapat pula fitur untuk merekam posisi tersebut sehingga sesuai dengan postur tubuh pengemudi. Selain itu, setir CX-5 yang dibalut kulit ini juga menggunakan sistem Tilt and Telescoping Functions. Menghidupkan dan mematikan mesin cukup dilakukan dengan menekan tombol Start Stop Engine. CX-5 juga dilengkapi fitur kenyamanan lainnya berupa Dual Auto Climate Control

CX-5 dilengkapi pula dengan Electric Parking Brake yang memudahkan pengemudi mengunci rem saat parkir. Fitur Audio & Voice Command memungkinkan pengemudi menjawab telepon dari smartphone, tentunya smartphone tersebut harus terkoneksi terlebih dahulu melalui sambungan bluetooth. Fitur menarik lainnya pada mobil ini adalah adanya fitur Cruise Control serta Drive Selection Mode. Drive Selection Mode menghadirkan sensasi berkendara dengan Normal Mode atau Sport Mode yang semua itu dapat dinikmati dengan menekan tombol pilihan yang terletak dibelakang tuas transmisi. Jika hujan, tidak usah khawatir berkat wiper yang secara otomatis akan aktif sendiri (setelah fitur sensornya diaktifkan terlebih dahulu)

Kaca spion yang terletak dalam kabin CX-5 dapat mengurangi pantulan sinar lampu mobil dari belakang yang menggangu penglihatan pengemudi, fitur dikenal dengan Auto Dimming Rear View Mirror. Untuk konektifitas CX-5 dilengkapi dengan sambungan Aux-in dan USB yang kompatibel dengan I-Pod. Sunvisor CX- dilengkapi dengan cermin sehingga menambah fungsinya. CX-5 dibekali dengan 9 speaker Bose Surround Audio System yang dilengkapi dengan teknologi Audio Pilot 2 dan Centerpoint.

Untuk urusan keselamatan Mazda CX-5 dilengkapi dengan 3 Point Seatbelts and Head Rest pada seluruh kursi, 6 SRS Airbags (6 kantung udara yang tersebar pada seluruh kabin), Tire Pressure Monitoring System, Coztumizable Auto Door Lock System yang memungkinkan pemilik mobil menggunakan fitur Auto Lock Door berdasarkan kecepatan ataupun posisi transmisi, ABS (Antilock Brake System), EBD (Electronic Brake Force Distribution), DSC (Dynamic Stability Control) dan TCS (Traction Control System)

Mazda CX-5 juga mendapat sentuhan teknologi Skyactiv seperti Skyactiv-G, Skyactiv-Drive, Skyactiv-Chassis, dan Skyactiv-Body. Teknologi canggih lainnya yang dihadirkan dalam Mazda CX-5 yaitu adanya teknologi  i-Activesense yang terdiri dari Adaptive Front-lighting System (AFS) yang akan memperjelas visibilitas kondisi jalan pada saat malam hari, Adaptive LED Headlights (ALH) adalah sistem yang akan mengatur sorot lampu ketika berkendara sehingga pengemudi dapat mengenali potensi bahaya sekaligus tidak membuat silau pengemudi yang lain, Blind Sport Monitoring System untuk kemudahan saat ingin berpindah jalur,  Smart City Brake Support (SCBS) yaitu sensor berupa pancaran infra merah yang akan mengaktifkan rem apabila di depan terdapat kendaraan yang terlalu dekat dan beresiko terjadi tabrakan, Rear Cross Traffict Alert (RCTA) yang akan memberikan peringatan apabila terdapat kendaraan lain yang mengarah ke mobil saat berjalan mundur keluar dari parkir, Lane Departur Warning System akan memberikan peringatan apabila mobil pindah jalur dan bekerja apabila mobil melaju di atas 65 km/jam serta tidak aktif apabila lampu sein dinyalakan, Lane-keep Assist System yang akan memberikan tenaga ke arah berlawanan apabila mobil pindah jalur, dan terakhir i-Stop  yang akan mematikan mesin secara otomatis apabila mobil benar-benar telah berhenti.

Mazda CX-5 dibanderol dengan harga mulai dari 412 jutaan hingga 505 jutaan. Berikut adalah daftar harga Mazda CX-5

  • New CX-5 Grand Touring IDR. 502,000,000
  • New CX-5 Grand Touring (Soul Red) IDR. 505,000,000
  • New CX-5 Touring IDR. 471,200,000
  • New CX-5 Touring (Soul Red) IDR. 474,200,000
  • New CX-5 Urban IDR. 450,900,000
  • New CX-5 Urban (Soul Red) IDR. 453,900,000
  • New CX-5 Sport IDR. 412,700,000
  • New CX-5 Sport (Soul Red) IDR. 415,700,000


Sebagai tambahan, terdapat perbedaan tampilan Mazda CX-5 untuk Grade Sport dan Grand Touring, untuk lebih jelasnya coba perhatikan gambar berikut
Grade Sport dan Grand Touring
Selain itu, dua grade ini juga memiliki perbedaan spesifikasi

Post a Comment for "New Mazda CX-5, SUV Keren dengan Segudang Fitur Canggih"