Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Toyota Grand New Avanza

Pada tanggal 12 Agustus 2015 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Toyota Avanza generasi terbaru yaitu Grand New Avanza 2015.Toyota Grand New Avanza 2015 diluncurkan dengan 8 pilihan warna. Warna yang tersedia Nebula Blue, Dark Brown Mica Metallic, Dark Red Mica Metallic, Grey Metallic, Beige Metallic, Black Metallic, Silver Metallic, dan White. Berikut adalah tampilan dari masing-masing pilihan warna. Mungkin White/putih masih menjadi trend saat ini. Bagaimana dengan anda? Ayo silahkan pilih warna kesukaan anda.
Wajah baru ditampilkan oleh generasi ketiga dari Avanza yaitu Grand New Avanza, dimulai dari tampilan Eksterior, Interior, serta fitur kenyamanan dan keselamatan penumpang juga ada yang berubah atau bertambah.

Eksterior Toyota Grand New Avanza

Dari tampilan Eksterior, tampilan baru grile depan, terlihat semakin kokoh dan percaya diri dengan tampilan yang semakin mewah untuk tipe G, namun disisi lain grile dengan desain seperti ini dikhawatirkan akan menimbulkan masalah pada saat dijalan bisa saja grile dengan design lubang lebar seperti ini kemasukan benda asing sehingga mengenai radiator. Desain Head Lamp/lampu depan yang baru untuk semua tipe. Bagian bumper bawah juga terdapat ornamen grille warna hitam yang menyatu dengan lampu kabut.

Untuk desain bagian samping mobil, tidak banyak ada perubahan dibandingkan dengan Toyota Avanza sebelumnya, Perubahan mencolok lainnya ada pada bagian belakang mobil, perubahan desain mobil sangat terlihat pada lampu belakang yang terdapat tambahan dan menyatu sampai ke tuas pintu bagasi belakang. Lampu rem pada spoiler atas belakang juga di perlebar, sepertinya semua desain lampu belakang yang sangat mencolok perubahnya, ditujukan untuk faktor keselamatan saat berkendara agar mobil terlihat jelas pada saat pengereman. Desain velg  juga berubah yang diklaim lebih aktraktif dibandingkan generasi sebelumnya, walaupun tidak terlalu terlihat bagi sebagian orang.

Interior Toyota Grand New Avanza

Untuk interior Grand New Avanza dibekali tampilan Dasbor yang diberi sentuhan warna cokelat serta panel Audio Sistem dengan layar 6,1 inchi touch screen dan iPod ready yang bisa dinikmati untuk Grand New Avanza tipe 1.5 G. Desain kombimeter mengalami perubahan dengan penambahan lampu indikator ECO drive. Lampu indikator ECO drive berwarna hijau akan menyala apabila kondisi berkendara anda seperti berikut

  • Spontanitas akselerasi mobil rendah.
  • Posisi transmisi yang tidak membuat putaran mesin tinggi.
  • Mobil tidak melaju kencang.

Dengan menyalanya lampu indikator ECO drive, pengemudi akan diajarkan cara mengemudikan mobil yang irit bahan bakar. Tombol kontrol lock power window juga mengalami perubahan dan sekarang di letakkan kebelakang dari masing-masing tombol power window.

Fitur Kenyamanan Toyota Grand New Avanza

Peningkatan kesunyian kabin sangat terasa dibandingkan dengan Toyota Avanza lama. Suara mesin Grand New Avanza sangat kecil terdengar di dalam kabin. Pelipatan kursi baris kedua, hanya perlu memutar knob tanpa harus mendorong sandaran jok untuk membuat sandaran jok rebah kedepan.
Desain dan bahan jok dirubah dan terasa lebih empuk, untuk peningkatan kenyamanan untuk perjalanan jauh. Desain kursi jok baris ketiga hadir dengan model jok 50:50 (terbelah dua) sehingga jok baris ketiga dapat dilipat sebagian. Peningkatan kenyamanan pada saat kecepatan mobil tinggi, dengan penyesuaian pada sisi suspensi mobil. Penguatan pada struktur lantai mobil juga di tingkatkan, untuk mempermudah pengendalian.

Fitur Keselamatan dan Keamanan Toyota Grand New Avanza

Perubahan fitur keselamatan dan keamanan juga banyak yang berubah Grand New Toyota Avanza, dimulai dari penggunaan kunci immobilizer pada tipe 1.5 G dan tipe 1.3 G. Adanya fitur ISOFIX fitting, untuk mempermudah pemasangan kursi bayi. Terdapat sabuk pengaman tersilang pada penumpang ketiga(di tengah) di jok baris kedua dan sabuk pengaman ini tersambung ke plafon mobil. Terdapat lampu peringatan pemakaian sabuk pengaman pada penumpang di depan, yang berada di tengah dashboard mobil disebelah kiri tombol lampu segitiga merah (hazard light button).Untuk mengurangi resiko benturan dari samping Grand New Avanza  dilengkapi Side Impact Beam pada sisi samping, baik pintu samping depan dan pintu samping belakang. Grand New Avanza juga dilengkapi rem dengan sistem ABS (Anti-lock braking system).

Harga Toyota Grand New Avanza

Untuk harga, Grand New Avanza dibanderol pada kisaran 180 jutaan untuk varian termurah tipe E 1.3 M/T dan varian termahal ada pada kisaran 211 jutaan untuk tipe G 1.5 M/T. Berikut adalah  harga lengkap yang diambil dari situs resmi Toyota Indonesia untuk area Jakarta
Type E Grand New Avanza 1.3 E A/T Rp. Rp. 191.800.000,00
Type E Grand New Avanza 1.3 E M/T Rp. Rp. 180.600.000,00
Type G Grand New Avanza 1.3 G A/T Rp. Rp. 209.400.000,00
Type G Grand New Avanza 1.5 G M/T Rp. Rp. 211.000.000,00
Type G Grand New Avanza 1.3 G M/T Rp. Rp. 198.700.000,00

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Toyota Grand New Avanza"