Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Honda HRV, SUV Macho dari Honda

Halo sobat pecinta otomotif khususnya mobil, kali ini saya akan mengulas salah satu mobil buatan Honda yaitu Honda HRV atau yang benar penulisannya adalah Honda HR-V. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada ajang IIMS ke-22. Salah satu SUV besutan Honda telah banyak mendapat penghargaan terutama pada kategori "Best Small SUV". Dengan mengusung tema The Daring Achievier apa saja yang ditawarkan oleh mobil ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut adalah ulasan singkat Honda HRV.

Eksterior Honda HRV

Pertama kali melihat mobil ini mata saya langsung terkesima bahkan foto mobil ini langsung saya jadikan wallpaper di laptop saya hehe, kesan pertama yang saya tangkap dari mobil ini adalah gagah, mewah, elegan, dan tangguh. Rasanya lengkap sekali ketika melihat desain body dari Honda HRV. Mobil dengan dimensi panjang x lebar x tinggi yaitu 4.294mm x 1.772mm x 1.580mm ini eksteriornya mengusung konsep Dynamic Cross Solid yang menggabungkan konsep aerodinamis sebuah sedan dengan ketangguhan sebuah SUV. Hasilnya adalah sebuah eksterior dengan tampilan seductive. Tampak depan mobil ini bisa dibilang menjadi daya tarik mobil ini, desaian grille Honda HRV sangat pas dengan desain lampu depan yang menjadikan mobil ini terlihat maskulin. Lampu depan Honda HRV menggunakan LED Projector serta pada tipe tertentu dihiasi dengan LED Daytime Running Light membuat mobil ini terlihat mewah. Honda HRV dilengkapi dengan velg 17", Shark Finn Antena, serta Sporty Tailgate Spoiler menegaskan kesan sporty dari mobil ini. Sentuhan chrome pada knalpot mobil ini menunjang penampilan honda HRV

Untuk pilihan warna, Honda HRV tersedia dalam 8 varian warna yaitu Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, White Orchid Pearl (tipe S dan E), Morpho Blue Pearl (tipe S dan E), White Orchid Pearl Two Tone (Tipe Prestige), dan Purplish Gray Metallic (Tipe Prestige).

Interior Honda HRV

Untuk interior, Honda HRV mengusung konsep desain Expansive Cockpit yang luas namun sporty. Desain Meter yang didominasi warna hitam memberikan kesan sporty serta dilengkapi dengan Floating Illumination Ring yang sekaligus menjadi ECO Indicator saat berkendara. Sistem Audio dan video Honda HRV dilengkapi dengan layar 7" Touchscreen yang kompatibel dengan berbagai format musik serta dapat menghasilkan fitur Phone Mirroring. One Push Ignition System memudahkan pengemudi menghidupkan atau mematikan mesin dengan satu sentuhan tombol. Jika pengemudi ingin berpindah jalur, Honda HRV menyediakan tombol yang akan mengedipkan lampu sein sebanyak 3 kali dengan sekali sentuh. Audio Switch disematkan pula pada kemudi. HRV juga dilengkapi dengan Rear Parking Camera yang akan mengahsilkan visualisasi belakang kendaraan pada layar touchscreen

Performa Honda HRV

Honda HRV mempunyai dua pilihan kapasitas mesin yaitu 1,5L SOHC i-VTEC dan 1,8L SOHC i-VTEC yang diklaim akan mengahasilkan akselerasi yang responsif saat berkendara. Tenaga maksimum yang dihasilkan oleh mesin 1,5L SOHC i-VTEC sebesar 120PS sedangkan torsi maksimum yang akan dihasilkan sebesar 14,8 kg.m. Sedangkan pada mesin 1,8L SOHC i-VTEC139PS tenaga maksimum yang akan dihasilkan 139PS dan torsi maksimumnya 17,2 kg.m. Guna menunjang sensasi dalam berkendara Honda HRV dilengkapi dengan sistem Drive By Wire yang akan memberikan presisi akselerasi yang maksimal dan sekaligus hemat bahan bakar.
Fitur Keamanan dan Keselamatan Honda HRV. Cruise Control memungkinkan pengendalian dalam kecepatan konstan yang dapat diatur dengan tombol akselerasi dan deselerasi pada setir. Padle Shift with 7-speed Mode memudahkan pengemudi mendapatkan akselerasi dengan 7 percepatan hanya dengan satu sentuhan tombol. Berkat teknologi CVT with Earth Dreams Technology perpindahan mesin menjadi lebih halus dan performa mesin menjadi maksimal sekaligus irit bahan bakar. Stabilitas dan kenyamanan dalam mengendarai Honda HRV juga ditunjang oleh Suspensi MacPherson Strut & H-Shape Torsion Beam

Fitur Kenyamanan Honda HRV

Berbagai fitur disediakan dalam kendaraan ini guna memberikan kenyamanan pengemudi maupun penumpang Honda HRV. Beberapa fitur tersebut diantaranya Tilt & Telescoping Steering yang berfungsi mengatur posisi setir sesuai dengan kebutuhan pengemudi, Arm rest pada kursi baris pertama Honda HRV dapat digeser sesuai kebutuhan, pengemudi juga dapat mengatur tinggi rendah kursinya, fitur Wide Flow AC memungkinkan penyebaran udara sejuk secara merata pada seluruh ruangan Honda HRV. Adanya fitur Heat Rejecting Green Tinted Glass mengurangi panas yang diterima dari sinar Matahari yang masuk ke dalam kabin.

Mobil dengan kapasitas 5 penumpang ini juga menyediakan fitur Ultra Seat yang memungkinkan fleksibilitas ruang HRV. Dengan fitur ini, kabin Honda HRV dapat diubah menjadi 4 mode yaitu Utility Mode untuk memudahkan memasukkan barang besar kedalam mobil, Long Mode untuk menciptakan ruang simpan yang lebih panjang, Tall Mode untuk memudahkan membawa barang yang berdimensi tinggi, dan Refresh Mode untuk beristirahat sejenak disela aktifitas anda.
Fitur Keamanan dan Keselamatan Honda HRV. Selain itu, adanya Panoramic Sunroof memungkinkan pengendara maupun penumpang menikmati pemandangan yang ada di langit.


Fitur Keamanan dan Keselamatan Honda HRV

Fitur keamanan yang ditawarkan oleh mobil ini diantaranya Dual Front SRS Airbags,  Side Airbags, and Side Curtain Airbags, fitur Motion Adaptive EPS and VSA yang menggabungkan teknologi VSA (Vehicle Stability Assist) untuk mencegah gejala oversteering atau understeering yang terintegrasi dengan EPS (Electric Power Steering), Auto Brake Hold mencegah kendaraan meluncur turun ketika berhenti pada jalan tanjakan, Brake Override System merupakan teknologi pengereman pintar yang bekerja ketika pedal gas dan pedal rem diinjak secara bersamaan dan akan otomatis memprioritaskan pengereman, rangka Honda HRV mengusung teknologi G-CON + ACE yang mampu meredam benturan serta memberikan perlindungan secara menyeluruh meskipun kendaraan berbenturan dengan kendaraan yang ukuranya berbeda. Body depan Honda HRV didesain dengan teknologi Pedestrian Protection yang dapat meredam energi tabrakan serta mengurangi cedera pejalan kaki ketika terjadi kecelakaan. Fitur standar lainnya yang ada pada Honda HRV adalah Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, ISOFIX + Theter serta masih banyak lagi fitur keamanan dan keselamatan dari Honda HRV

Harga Honda HRV

Berikut adalah harga resmi Honda HRV yang dikutip dari website resmi Honda Indonesia

  • Honda HR-V 1.5L A Transmisi Manual Rp.249.000.000,-
  • Honda HR-V 1,5L S Transmisi Manual Rp.263.000.000,-
  • Honda HR-V 1,5L S CVT Transmisi Automatic Rp.273.000.000,-
  • Honda HR-V 1.5L E CVT Transmisi Automatic Rp.294.000.000,-
  • Honda HR-V 1.5L E CVT Limited Edition Transmisi Automatic Rp.302.500.000,-
  • Honda HR-V 1.8L Prestige Transmisi Automatic Rp.363.000.000,-
  • Honda HR-V 1.8L CVT Special Edition JBL Audio Transmisi Automatic Rp.348.000.000,-

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Honda HRV, SUV Macho dari Honda"