Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Nissan Elegrand

Elegrand sepintas mirip kata elegan dan memang mobil ini elegan dan mewah, harganya juga fantastis mendekati 1 Miliyar. Jika dilihat sepintas, tampilan mobil ini terlihat seperti Toyota Alphard. Elegrand merupakan salah satu mobil buatan Nissan, terus terang ketika saya melihatnya pertama kali di jalan raya, saya benar-benar mengira ini adalah Toyota Alphard. Namun ketika ditengok lagi ternyata tulisan yang tertera pada grille depannya adalah Nissan. Nah, semenjak saat itu saya sangat penasaran dengan mobil ini yang tampilannya sangat mewah. Berikut adalah ulasan yang sempat saya kumpulkan mengenai Nissan Elegrand.

Eksterior Nissan Elegrand

Desain grille yang cukup mencolok di depan dengan sentuhan chorme membuat mobil ini terlihat mewah dan gagah. Lampu signature dan head lamp utama mobil ini yang dibuat terpisah membuat mobil membuat mobil ini terlihat seperti memiliki mata seperti hewan epic yang ada pada film Holywood (Avatar kalo tidak salah). Kedua lampu itu serta cover fog lamp mobil ini juga terlihat selaras dengan grille depannya. Sementara bagian belakang mobil ini memiliki desain lampu belakang yang bergaris pada kaca lampunya. Pada kaki-kaki mobil ini dilengkapi dengan velg 18" yang cukup lebar dan menegaskan kemewahan mobil ini. 
Untuk pilihan warna, Nissan menawarkan 4 pilihan warna untuk Nissan Elegrand yaitu Imperial Umber, Phantom Black, Brilliant White Pearl, dan Brilliant Silver

Interior Nissan Elegrand

Desain interior mobil ini sangat lega dan mewah, ini terlihat dari dominasi warna hitam pada interiornya serta Captain Seat (pada kursi baris pertama dan kedua) yang didesain all-in-one antara seat cushion dan leg rest seluruh bagian tubuh penumpang dapat bersandar dengan sempurna, sehingga posisi duduknya menjadi rileks. Seat cushion yang menyatu dengan leg rest tersebut menyangga kaki bagian bawah dengan permukaan luas untuk kenyamanan optimal saat perjalanan singkat maupun lama.
Adanya Dual-panel Sunroof menambah kesan ekslusif pada mobil ini. Guna menambah kenyamanan penumpang mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang memberikan hiburan kepada penumpang selaa perjalanan sedang berlangsung. Fitur-fitur diantaranya widescreen 11"high-definition display hingga suara akustik berkualitas dari Bose 5.1 Surround Sound.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Nissan Elegrand

Jika berbicara masalah keamanan dan keselamatan, tidak ada yang perlu diragukan pada mobil ini. Karena mobil ini telah mengadopsi teknologi Nissan Safety Shield. Tidak tangung-tanggung, mobil ini memiliki 8 air bags yang terpasang untuk menjaga keselamatan penumpang depan hingga belakang. Untuk kursi paling depan, mendapat jatah two-side airbag. Untuk melindungi kepala penumang dari benturan, Nissan Elegrand dilengkapi dengan roof-mount side-impact airbag. Untuk mengurangi resiko tabrakan akibat kelalaian pengemudi, Elegrand dilengkapi teknologi Intellegent Brake Assist yang meneruskan memonitor dan menganalisa kecepatan kendaraan serta membantu mendeteksi adanya kecelakaan jarak dekat. Teknologi ini akan memberikan peringatan untuk mengingatkan pengemudi akan terjadinya kemungkinan kecelakaan. Jika tidak ada tindakan, sistem secara otomatis menggunakan rem untuk mengurangi laju dan pengaruhnya, sehingga membantu mengurangi konsekuensi akibat kecelakaan.
Teknologi canggih lainya yang disematkan pada Nissan Elegrand adalah Around View Monitor dengan deteksi objek yang bergerak (Moving Object Detection). Adanya Empat kamera yang terpasang disekeliling mobil ini membuat visual virtual 360º dan jika sistem mendeteksi sesuatu yang bergerak dibagian belakang, sistem akan  memberikan peringatan visual dan audio yang dapat terdengar.

Performa Nissan Elegrand

Nissan Elegrand memiliki mesin 2.5 liter QR25DE dengan 4 silinder yang diklaim dapat menghasilkan akselerasi yang responsif dari kecepatan rendah, memberikan nuansa mengemudi yang kuat dan cepat. Nissan Elgrand dilengkapi dengan sistem suspensi canggih untuk memberikan stabilitas berkendara yang superior dan kenyamanan yang mewah.

Harga Nissan Elegrand

Untuk harga yang ditawarkan hampir mendekati 1 Miliyar, berikut adalah harga lengkap yang dikutip dari situs resmi Nissan Indonesia
Nissan Elegrand 2.5 HWS QR25DE RP.907,150,000
Nissan Elegrand 2.5 HWS LEATHER QR25DE RP.920,150,000
(OTR JABODETABEK)

Saya rasa mobil ini sangat cocok untuk anda yang menyukai kemewahan dalam berkendara. Saya secara pribadi sangat menyukai desain dari mobil ini, namun sayangnya untuk membeli mobil ini saya harus menabung selama hampir seribu bulan.

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Nissan Elegrand"