Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga New Ranger

Salah satu kandidat pesaing Toyota Hilux adalah Ford Ranger. Toyota sendiri telah meluncurkan versi terbaru Hilux yaitu All New Hilux. Begitu juga Ford, juga meluncurkan versi terbaru dari Ranger yaitu New Ranger.  Ford New Ranger tersedia dalam beberapa varian yaitu Base Single Cabin untuk yang paling terendah, Base Plus, XLS, XLT, dan Wildtrack merupakan varian tertinggi dari New Ranger.


New Ranger tampil dengan grille heksagonal yang jika diperhatikan nampaknya tampilan depan versi anyar Ranger ini mirip dengan tampilan All New Everest. Headlamp New Ranger menyempit dari versi sebelumnya. Lekuk-lekuk body tidak begitu banyak terlihat namun, kesan gagah dan tangguh mobil ini sangat kental terasa. Kelengkapan lain yang dimiliki New Ranger seperti lampu kabut, Roof Rail, dan Spion yang terpasang lampu turning signal. New Ranger tersedia dalam pilihan warna oranye, aluminium, hitam, putih, abu, biru dongker, merah, coklat, dan biru. Untuk kaki-kaki Ranger dilengkapi dengan Alloy Wheel kecuali varian Base yang menggunakan Steel Wheel. New Ranger mampu menerjang track air hingga ketinggian 800 mm.

Interior New Ranger terlihat sporty, perpaduan antara bahan kulit dan fabric membalut bagian jokmobil ini (tipe Wildtrack). Masih pada varian tertinggi dari New Ranger dilengkapi dengan layar sentuh 8" yang terintegrasi dengan kamera belakang mobil. Selain itu terdapat juga fitur SYNC ™ 2 dengan perintah suara berupa dua layar LCD 4,2 inci di panel meter New Ranger. Layar sisi kanan SYNC ™ 2 menampilkan informasi, seperti pengaturan telepon dan musik, sedangkan sisi kiri layar menampilkan informasi kendaraan, seperti bahan bakar, yang dapat anda geser dan pilih menggunakan tombol setir. New Ranger juga dilengkapi soket sebesar 230V untuk keperluan mengisi daya smartphone atau tablet anda.

Untuk urusan performa New Ranger dilengkapi dengan mesin diesel 3.2L TDCi untuk tipe XLT dan Wildtrack sedangkan tipe lainnya menggunakan mesin diesel 2.2L TDCi. Kedua mesin ini dilengkapi dengan fitur fitur Electronic Stability Program (ESP) dan Hill Descent Control.

Keamanan dan keselamatan New Ranger dijamin dengan adanya fitur Airbags (depan dan samping), seatbelt, EBS, EBD, ISOFIX, dan cruise control. New Ranger juga dilengkapi dengan fitur canggih lainya seperti Rain-sensing wipers yang secara otomatis menggerakan wiper setelah mendeteksi hujan dan menyesuaikan kecepatan untuk mencocokkan beratnya hujan tersebut. Serta lampu utama juga dapat menyala secara otomatis ketika tidak ada cahaya yang cukup.  Adaptive Cruise Control yang secara otomatis akan memperlambat kecepatan untuk menjaga jarak aman dengan mobil lain. Adjustable Speed Limiter dengan fitur ini pengemudi dapat mengatur kecepatan maksimum yang diinginkan dan tidak melewatinya.

New Ranger dibanderol mulai dari 399 jutaan hingga 513 jutaan untuk tipe tertinggi yaitu tipe Wildtrack. Tipe Wildtrack merupakan satu-satunya tipe yang tersedia dalam transmisi otomatis, sedangkan tipe yang lainnya menggunakan transmisi manual. Berikut adalah daftar harga New Ranger.

  • Ranger Single Cabin 2.2L (4X4) MT Manual 339,800,000-
  • Ranger Double Cabin 2.2L Base (4X4) MT-PLUS Manual 411.100.000
  • Ranger Double Cabin 2.2L XLS (4X4) MT Manual 431.600.000
  • Ranger Double Cabin 2.2L XLS (4X4) MT - 5 Star (extra) Safety Package Manual 441.600.000
  • Ranger Double Cabin 3.2L XLT (4X4) MT Manual 468.900.000
  • Ranger Double Cabin 3.2L WILDTRAK (4X4) AT Automatic 513.000.000 

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga New Ranger"