Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow Seperti Di Game...Headlamp Canggih ini Bisa Menunjukkan Arah

Jika anda pernah main game, terutama balapan tentu anda akan dipandu oleh navigasi/petunjuk arah kemana anda akan berbelok ke kanan ata ke kiri. Kini dalam dunia nyata hal tersebut akan segera terwujud. Hal ini berkat teknologi yang dikembangkan oleh pabrikan mobil asal Jerman yaitu Mercedes Benz.

Mercedez Benz sendiri telah meluncurkan prototipe lampu depan/Head Lamp yang canggih yang dinamakan "Digital Light". Digital Light mampu mengatasi hambatan-hambatan pada teknologi lampu depan saat ini. Lampu ini dapat menyesuaikan pancaran cahanya agar tidak menyilaukan pengendara lain, namun tetap dapat memberikan pencahayaan yang jelas pada kondisi jalan. Lampu depan ini juga terhubung dengan sistem navigasi, dengan ini lampu bisa memunculkan gambar petunjuk  arah di atas jalan atau bahkan sebagai fitur keamanan, seperti menampilkan gambar zebra cross untuk penyeberang jalan. Penggunaan teknologi ini diharapkan dapat mengoptimalkan sisi keselamatan saat berkendara.

Kemampuan lampu ini berkat disematkannya lebih dari satu juta micromirrors  yang dapat diatur secara individual untuk memproyeksikan cahaya dari 8.192 titik LED secara maksimal dan minim glare pada tiap lampu. Ditambah penggunaan kombinasi kamera dan radar sensor. Kecerahan dapat berubah menyesuaikan dengan lingkungan.

Namun, belum jelas kapan diaplikasikannya teknologi ini pada produk masal Mercedez Benz. Baiklah mari menunggu dengan sabar. Berikut adalah tayangan mengenai teknologi Digital Light

Post a Comment for "Wow Seperti Di Game...Headlamp Canggih ini Bisa Menunjukkan Arah"