Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SUV Nissan Ini Akankah Mengaspal di Tanah Air Menantang Fortuner

Penampakan mid-size SUV berbasis generasi baru pikap Nissan NP300 Navara terlihat di China. Setelah ditelusuri  penampakan unit baru tersebut bernama Terra yang muncul di media sosial  Dipandang dari desain bagian depan, Terra terlihat seperti versi SUV dari Navara. Walaupun aksesoris seperti gril, lampu depan, dan bemper terlihat beda, pada bagian kap punya lekuk yang masih sama dengan Navara.
Nissan Terra

Urusan mesin Nissan Terra dipercaya menggunakan unit yang sama dengan Navara yakni mesin diesel 2.5 Liter dan diklaim mampu menghasilkan tenaga 183 tenaga kuda. Tersedia versi penggerak roda belakang atau semua roda 4WD. Di kabin Terra terdapat tujuh jok, membuatnya bersaing dengan model-model berbasis pikap lainnya seperti Toyota Fortuner, Pajero Sport, dan Chevrolet Trailblazer. Kemungkinan besar, model seperti Terra juga bakal mengaspal di Indonesia.

Belum ada konfirmasi resmi dari Nissan tentang Terra hanya untuk pasar China atau bukan. Di pasar lokal (China), Terra akan menggantikan versi China dari SUV Xterra, yaitu Paladin. Nissan di China sebelumnya juga sudah menjual versi pikap dari Xterra, yakni Frontier.

Generasi baru pikap Navara saat ini juga digunakan sebagai basis Renault Alaskan dan Mercedes-Benz X-Class.

Sumber: Kompas

Post a Comment for "SUV Nissan Ini Akankah Mengaspal di Tanah Air Menantang Fortuner"