Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mobil Yang Akan Diluncurkan Tahun 2019 di Indonesia

Kebutuhan akan berkendara dengan kendaraan pribadi memang telah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Dengan kurangnya fasilitas angkutan umum yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah, masyarakat lebih memilih untuk memiliki dan menggunakan kendaraan pribadi karena dirasa lebih mudah dan tidak ribet. Sebenarnya pemerintah pusat maupun daerah telah berusaha memperbaiki moda transportasi massal agar masyarakat mau menaiki kendaraan umum, namun hal tersebut dirasa tidak maksimal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Dan juga banyaknya tangan jahil yang merusak fasilitas-fasilitas yang telah diberikan oleh pemerintah sebagai penunjang transportasi massal tersebut membuat masyarakat semakin enggan untuk menggunakannya.
Mobil Yang Akan Diluncurkan Tahun 2019 di Indonesia

Di Indonesia sendiri, yang memang merupakan sebuah negara berkembang, kendaraan roda 2 merupakan kendaraan yang paling populer. Namun, tidak sedikit pula masyarakat kita yang menjadikan kendaraan roda 4 atau mobil sebagai pilihannya dalam memilih kendaraan pribadi. Bahkan selama Januari hingga September 2018 kemarin, penjualan mobil meningkat hingga 10,85 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Hal tersebut membutkikan bahwa kendaraan roda empat menjadi salah satu jenis kendaraan yang semakin disukai karena memudahkan mobilitas. Terutama di Indonesia sendiri dimana iklim dan cuaca harian saat ini bisa saja tidak menentu. Selain itu saat ini juga tersedia beragam kendaraan dengan  harga yang bervariasi, sehingga masyarakat dengan status ekonomi menengah pun bisa memiliki mobil. Berikut beberapa mobil yang akan dilincurkan tahun 2019 di Indonesia, diantaranya :

1. Toyota Camry Hybrid

Tentu kita tidak asing dengan pabrikan Toyota. Pabrikan mobil yang berasal dari Jepang ini merupakan salah satu pabrikan yang akan mengeluarkan mobil terbarunya yaitu Toyota Camry Hybrid. Menjadi salah satu jenis mobil yang akan diluncurkan  tahun 2019 di Indonesia dan salah satu primadona di kalangan masyarakat yang menyukai kendaraan roda empat. Mobil dari Pabrikan Toyota ini  merupakan salah satu mobil yang memiliki harga yang cukup tinggi. Hal tersebut tentunya dikarenakan kecanggihan dan ketangguhan mobil ini. Dari segi brand pun sebenarnya sudah tidak dapat diragukan lagi. Sebab selama ini Toyota menjadi salah satu pilihan brand kendaraan roda empat yang banyak di minati oleh masyarakat Indonesia. Mobil ini menggunakan mesin Hybrid yang berkapasitas 2.494 cc sehingga mampu untuk mengeluarkan tenaga maksimum 205 PS dengan torsi 20.9 km. Selain itu interior mobil Toyota Camry Hybrid ini juga tergolong mewah sehingga tak heran jika mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari 700 juta rupiah.

2. Toyota CH-R

Selain Camry Hybrid mereka, Toyota juga akan mengeluarkan mobil andalan lainnya pada tahun 2019 ini, yaitu Toyota CH-R. Mobil SUV dari Toyota ini memiliki desain yang moderen serta futuristic ini merupakan salah satu mobil yang dinantikan oleh para pecinta otomotif di seluruh Indonesia. Bagaimana tidak, selain desainnya, Toyota CH-R juga memiliki teknologi yang canggih serta fitur yang lengkap. Mobil yang ditenagai dengan mesin 1798 cc ini memiliki tenaga hingga139 hp Selain Camry Hybrid mereka, Toyota juga memberikan pilihan mesin Hybrid pada CH-R sehingga masyarakat akan dapat memilih varian mesin yang mereka inginkan pada mobil Toyota CH-R mereka. Tentu, dengan segala fitur yang mereka miliki mobil ini tergolong mahal. Untuk pasaran OTR di Indonesia mobil ini diberandol dengan harga kisaran 490 juta rupiah.

3. Lexus LS 2019

Pabrikan mobil mewah Lexus juga akan mengeluarkan mobil terbaru mereka pada tahun 2019 ini. Salah satunya ada Lexus LS 2019. Pabrikan asal Jepang  dan merupakan saudara dari pabrikan Toyota ini merupakan salah satu pabrikan yang mengeluarkan mobil mewah sebagai produk andalan mereka. Tidak terkecuali dengan Lexus LS 2019 ini. Mobil sedan yang ditenagai oleh mesin 3445cc ini bisa mencapai 420 hp dan juga memiliki interior yang mewah. Tidak lupa juga mereka memberikan fitur keamanan yang baik serta fitur canggih lainnya. Mobil ini juga dapat berakselerasi dengan baik, hanya butuh sekitar 4,6 detik dari 0-100 kilometer/jamnya. Mobil sedan mewah ini tentu akan menjadi pilihan utama bagi para eksekutif di Indonesia, karena selain tenaganya yang cukup besar, mobil ini memiliki kemewahan yang tidak dapat diragukan lagi. Dan untuk membawa pulang mobil ini ke rumah anda, anda perlu menyiapkan uang sekitar 3,5milyar rupiah hingga 4,3 milyar rupiah tergantung varian yang anda pilih.

4. Datsun Go-Cross

Pabrikan mobil murah, Datsun, juga akan meluncurkan mobil terbarunya pada 2019. Mobil yang bernama Datsun Go Cross ini merupakan sebuah mobil dengan desain crossover yang gagah dan juga berbeda dari mobil Datsun terdahulu. Mobil ini akan menjadi salah satu mobil yang begitu diminati oleh masyarakat mengingat kesuksesan pendahulunya, Datsun Go dan Go+ di pasar Indonesia. Dengan harga yang murah, masyarakat dapat membeli mobil dengan kualitas yang baik. Datsun Go-Cross akan menjadi salah satu kompetitor kuat di segmen mobil LCGC di Indonesia.

5. Honda Odyssey 2019

Pabrikan asal negeri Samurai lainnya, Honda, juga akan meluncurkan mobil terbaru mereka pada 2019 ini. Honda Odyssey 2019, salah satu mobil Honda yang akan menjadi primadona pada segmen mobil keluarga. Pasalnya, Honda Odyssey memiliki ruang interior yang sangat luas dan juga memiliki 3 baris kursi yang dapat memuat hingga 7 orang. Mobil yang ditenagai mesin DOHC i-VTEC 2356cc ini dapat menghasilkan 173 hp. Mobil ini juga memiliki pintu sliding door sehingga memudahkan penumpang untuk keluar masuk. Dengan harga OTR di Indonesia yang mencapai angka 700 juta rupiah, Honda Odyssey menjadi pilihan menarik bagi anda yang mencari alternatif mobil keluarga.

6. Honda Accord Hybrid

Apabila Toyota mengeluarkan Camry Hybrid, maka Honda mengeluarkan Accord Hybrid sebagai penantangnya pada segmen mobil sedan hybrid.. Mobil yang dikeluarkan oleh pabrikan dari Jepang ini  memiliki desain yang lebih elegan dan juga stylish. Mobil ini juga ditenagai oleh mesin 2356cc yang dapat menghasilkan 173hp denga mudah. Mobil ini dilengkapi 2 motor hybrid serta mode sports untuk memaksimalkan akselerasinya. Harga yang harus anda bayarkan untuk mendapatkan mobil ini adalah sekitar 664,5 juta rupiah untuk tipe terendahnya.

Dari beberapa mobil yang akan keluar pada tahun 2019 diatas, mana yang menjadi incaran anda? Yang jelas pada tahun 2019 ini akan menjadi tahun yang cukup menarik bagi para pecinta otomotif di Indonesia mengingat banyaknya mobil baru yang akan masuk ke Indonesia. Mengingat pabrikan-pabrikan tersebut juga berlomba-lomba untuk berinovasi dalam memproduksi mobil yang sesuai dengan permintaan konsumennya tentu mobil-mobil tersebut akan sangat nyaman untuk dikendarai. Namun anda juga perlu memastikan keperluan anda dan juga beberapa aspek sebelum memilih dan membeli mobil baru bagi anda dan juga keluarga.

Post a Comment for "Mobil Yang Akan Diluncurkan Tahun 2019 di Indonesia"