Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga New Honda CR-V 2015

Diluncurkan tepat Januari 2015, generasi keempat  dari CR-V tampilanya sangat gagah dan terlihat lebih kecil dari generasi kedua. New Honda CR-V 2015 ini terlihat banyak membawa perubahan dengan mengusung tema "Everything You Wanted". Terutama bagian desain lampu dan grillenya. Desain eksterior dari mobil ini mencerminkan sosok SUV premium yang gagah dan mewah, Mobil ini juga memiliki fitur keselamatan yang tinggi hingga beberapa terobosan dalam memenuhi kebutuhan akan gaya hidup sehat. Berikut adalah ulasan singkat dari New Honda CR-V.

Eksterior New Honda CR-V

Sepertinya akhir-akhir ini Honda sering memunculkan desain mobil yang memiliki siluet-siluet yang tegas beberapa diantaranya sperti Mobilio, CR-V, BR-V dan HR-V.  Untuk New Honda CR-V 2015 sendiri terlihat siluet tegas hampir menyelimuti seluruh body. Dilihat dari depan mobil ini mempunyai desain wajah baru yang mengusung desain Solid Wing Face yang menggabungkan lampu dan grille dalam bentuk yang dinamis. Lampu depan menggunakan lampu proyektor yang dielilingi oleh LED Daytime Running Light (DRL). Mobil terlihat mewah ketika DRL menyala di siang hari. Lampu kabut dibuat berbentuk segi empat yang menunjang penampilan mobil ini menjadi samakin gagah. Desain bumper dan ground clearance yang tinggi dari mobil ini menegaskan bahwa mobil ini mampu melibas segala medan. Desain velg 18" untuk tipe 2.4 L juga terlihat sangat dinamis.
Sementara dari belakang, lampu belakang nampaknya masih menggunakan konsep lama yang dipasang hingga ke atap mobil namun dengan desain yang baru dan tak lupa pula terdapat spoiler belakang yang disandingkan dengan lampu High Mount Stop Lamp. Pintu belakang juga diberi sentuhan chrome yang mengimbangi tampilan depan mobil ini sehingga terlihat mewah dari depan maupun belakang. Nuansa chrome juga dapat dilihat dari samping yaitu pada gagang pintu serta ujung knalpot. Shark Fin Antena juga menambah kesan sporty mobil ini. Spion mobil ini juga dilengkapi dengan lampu LED Turning Signal yang ikut berkedip ketika lampun sein dinyalakan.
New Honda CR-V 2015 tersedia dalam 7 pilihan warna yaitu White Orchid Pearl, Alabaster Silver Metallic, Rallye Red, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Dark Cherry Pearl, dan Golden Brown Metallic. Dan satu lagi, mobil ini juga dilengkapi dengan Sunroof yang memberikan visualisai dari atas mobil

Interior New Honda CR-V

Interior New Honda CR-V didominasi oleh warna hitam untuk kabin dan dasbornya. Untuk dasbor juga ditambahkan aksen chrome dan tekstur kayu untuk memberi kesan elegan. Guna memberi kemudahan dalam menaruh barang seperti botol atau benda lainnya diantara kursi pengemudi dan penumpang depan telah disediakan center console. Dasbor juga dilengkapi dengan fitur I-MID (Intlegent -Multi Information Display) berupa layar berwarna 5" yang akan memberikan anda berbagai informasi seperti Jam, Konsumsi BBM, Audio, terkoneksi dengan kamera belakang serta anda dapat mengganti wallpapernya. Sistem audio dan video  mobil ini  menggunakan layar sentuh 7" yang kompatibel dengan berbagai perangkat seperti CD/DVD, Android, dan I-Phone. Tersedia pula fitur Screen Mirroring yang akan menampilkan layar smartphone pada layar 7" ini. Selain itu, layar ini juga dapat menampilkan navigasi sehingga pengemudi akan sampai pada tujuannya tanpa tersesat. Mobil ini juga dilengkapi dengan Twetter Speaker yang akan memberikan kualitas audio yang lebih berkarakter

Lantai kabin New Honda CR-V 2015 dibuat datar sehingga memberikan ruang yang lega. Serta pengaturan tempat duduk untuk memaksimalkan bagasi dapat dilakukan dengan hanya satu sentuhan saja. Khusus untuk kursi pengemudi, menggunakan sistem 8-Way Power Seat Adjustement yang dapat diatur dengan mudah secara elektrik. Sistem kemudinya menggunakan sistem Tilt and Telescoping Wheel yang dapat disesuaikan sesuai keinginan pengemudi.
Kesejukan di dalam mobil menggunakan sistem Auto AC dengan Dual Zone Climate Control and Rear AV Ventilation yang memberikan kesejukan secara merata. Mobil ini juga dilengkapi dengan Nanoe Technology yang berfungsi membersihkan udara dan menonaktifkan bakteri serta menghilangkan bau tak sedap dalam mobil.

Performa New Honda CR-V

Berdasarkan kapasitas mesinya, New Honda CR-V dibedakan menjadi dua tipe yaitu New CR-V yang berkapasitas 2,0L dan 2,4L dengan tipe masing-masing 2.0 SOHC i-VTEC dan 2.4 DOHC i-VTEC. Kedua mesin ini telah lulus standar emisi EURO-4 sehingga sangat ramah lingkungan. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan oleh tipe 2,0L sebesar 155PS sedangkan tipe 2,4L sebesar 190PS. Untuk urusan perpindahan transmisi, mobil ini dilengkapi dengan Paddle Shift yang memanjakan pengemudi saat melakukan perpindahan transmisi dengan hanya menggunakan ujung jari.

Dalam hal perilaku mengemudi, kita tidak usah khawatir karena mobil ini dilengkapi dengan sistem Drive By Ware, ECON, dan ECO Assist yang membantu pengemudi mengemudikan kendaraan dengan presisi akselerasi yang tepat sekaligus hemat bahan bakar. Fitur lain yang terdapat pada mobil ini adalah Grade Logic Control yang membantu pengemudi mengatur perpindahan transmisi berdasarkan kondisi jalan saat tanjakan dan turunan guna menambah kenyamanan dan keselamatan serta efisiensi bahan bakar serta fitur Shift Hold Control membantu mengatur perpindahan transmisi secara terkomputerisasi saat berjalan di jalan yang berliku. Fitur Cruise Control, membantu pengemudi berkendara dengan kecepatan konstan hanya dengan sentuhan satu tombol. Pengemudi juga dimanjakan dengan adanya tombol One Push Ignition yang berguna meyalakan sekaligus mematikan mesin.

Fitur Keamanan dan Keselamatan New Honda CR-V

New Honda CR-V menawarkan fitur keamanan dan keselamatan kelas dunia. Untuk keselamatan penumpangnya New CR-V dilengkapi kantung udara di beberapa tempat diantaranya Dual Front SRS Airbags, Side Airbags, dan Side Curtain Airbags. Untuk urusan sabuk pengaman New CR-V dilengkapi dengan Pretensioner with Load Limiter Seatbelt. Kursi baris depan menggunakan desain  Neck Shock  with Wisplash Mitigation yang mengurangi efek benturan pada leher dan punggung. Struktur mobil ini menggunakan desain G-CON + ACE yang dapat meredam dan menyalurkan energi saat terjadi benturan. New CR-V juga telah lulus uji tabrak menyeluruh dari ASEAN NCAP.

Fitur lainnya yang menunjang keamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpang adalah Rear Parking Camera yang memberikan visualisai belakang mobil saat ingin memarkir kendaraan, Emergency Stop Signal yang memberikan peringatan kepada pengemudi yang lain ketika mobil melakukan pengerman secara mendadak, ABS+EBD+BA sistem yang membantu melakukan pengereman dengan benar dan mengurangi resiko kecelakaan, Motion Adaptive EPS+VSA yang membantu mencegah gejala oversteer mupun understeer.

Fitur lain yang tidak kalah pentingnya adalah ISOFIX and Theter, Assistant Seatbelt Reminder yang akan memberikan peringatan untuk menggunakan sabuk pengaman, Pedestrian Protection, Immobilizer dan Alarm System.

Harga New Honda CR-V

New CR-V 2015 tersedia dalam 4 varian yaitu 2.0 MT, 2.0 AT, 2.4 AT, dan 2.4 Prestige AT. Harga yang ditawarkan mulai dari 400 jutaan hingga 492 jutaan. Berikut adalah harga resmi New Honda 

  • Honda CR-V 2.0 i-VTEC Transmisi Manual Rp.400.000.000,-
  • Honda CR-V 2.0 i-VTEC A/T Transmisi Automatic Rp.410.000.000,-
  • Honda CR-V 2.4 I-VTEC A/T Transmisi Automatic Rp.444.000.000,-
  • Honda CR-V 2.4L Prestige A/T Fender Audio Transmisi Automatic Rp.492.500.000,-

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga New Honda CR-V 2015"