Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga All New Nissan X-Trail

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada tahun 2014 lalu telah meluncurkan salah produk andalanya yaitu All New X-Trail. All New X-Trail yang bermain pada segemen SUV ini, banyak sekali mendapat penyegaran baik dari sisi eksterior maupun interior. All New Nissan X-Trail terlihat lebih stylish dan sporty dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya. Jika generasi sebelumnya X-Trail terlihat kotak namun sekarang All New Nissan X-trail terlihat lebih bulat dan lancip. Di Indonesia sendiri, All New Nissan X-Trail  ditawarkan dala tiga tipe diantaranya 2.0L M/T (transmisi manual), 2.0 L CVT (otomatis) dan 2.5 CVT (otomatis). Berikut adalah ulasan singkat dari All New Nissan X-Trail.

Eksterior All New Nissan X-Trail

Kesain sporty sangat terasa ketika melihat tampilan eksterior All New X-Trail. Dengan bentuk grille khas mobil Nissan dan desain head lamp yang sangat modern. Headlamp All New X-Trail terlihat dilengkapi dengan LED Daytime Running Light yang membentuk sudut mengikuti bentuk headlamp. Kelengkapan lainnya yang terdapat pada bagian depan mobil ini adalah adanya lampu kabut. Garis-garis tegas pada body juga lebih dominan terlihat pada bagian depan mobil ini.
Dari sisi samping garis-garis tegas pada body tidak begitu terlihat, yang terlihat adalah lekuk-lekuk aero dinamis dari mobil ini sehingga All New X-Trail terlihat stylish dari sisi ini. Kesan mewah juga terlihat dengan adanya lis chrome yang menghiasi jendela All New X-Trail. Sentuhan chrome juga terlihat dari handle pintu mobil ini.
Sementara dari belakang desain lampu belakang yang melebar ke samping memberikan kesan sporty pada All New X-Trail ditambah spoiler yang dilengkapi dengan High Mount Stop Lamp. Pintu belakang All New X-Trail juga dihiasi dengan garis chrome. Dan dari belakang pua terlihat antena kecil menjulang dari ata mobil.

All New X-Trail tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Premium Bronze Metallic, Floral White, Phantom Black, Smokey Grey Metallic dan Diamond Silver Metallic.
Untuk masalah kaki-kaki All New Nissan X-Trail memiliki varian velg sesuai dengan pilihan kapasitas mesin mobil. Pada tipe 2.0L terpasang velg dengan ukuran 17", sedangkan tipe 2.5L terpasang velg dengan ukuran 18" tentunya dengan desai yang berbeda. Berikut adalah tampilannya (kanan 18" dan kiri 17")
velg All New Nissan X-Trail


Interior All New Nissan X-Trail

Interior All New X-Trail menawarkan tampilan yang premium, dengan bahan yang berkualitas dan desain yang memberikan kesan mewah mobil ini. Dasbor mobil dilengkapi dengan 2 DIN Audio dan terdapat layar LCD (Around View Monitor). Layar ini akan memberikan visualisai 360o disekeliling mobil yang terkoneksi dengan kamera yang terpasang pada mobil (kecuali tipe 2.0L Manual). Kombinasi meter, selain menggunakan tampilan manual terlihat juga menggunakan LCD kecil pada bagian tengahnya yang memberikan informasi penting seputar kendaraan dan perjalanan yang sedang dilakukan. Audio switch juga disematkan pada setir mobil. Mobil ini juga dilengkapi dengan tombol Push Engine Start Button yang akan meudahkan pengemudi dalam menyalakan mesin  mobil.
Akses kursi baris ketiga dapat dilakukan dengan menggeser kursi baris kedua dengan mudah. Kursi baris kedua juga dibuat tidak menyatu satu dengan yang lain sehingga dapat dilipat dengan mudah. Pintu belakang All New Nissan X-Trail dilengkapi fitur Hands Free (Touchless) Back Door System, dimana pintu belakang akan membuka secara otomatis hanya dengan menyentuh tombol di Dashboard, Intelligent Key, atau sentuhan kecil pada sensor di panel pintu bagasi (tersedia pada Tipe 2.0 CVT & 2.5 CVT)

Bagasi All New Nissan X-Trail sangat fungsional dan terlihat rapi. Bagasi dengan lantai datar ini memiliki ekstra bagasi yang dapat diakses dengan membuka tutupnya. Ruang tambahan ini dapat digunakan untuk menyimpan ban cadangan atau perkakas untuk keperluan dalam memperbaiki mobil. Bagasi All New Nissan X-Trail juga memiliki perlengkapan berupa penutup, sehingga barang yang ditaruh dibagasi tertutupi dan kabin mobil terlihat rapi.

Performa All New Nissan X-Trail

Untuk tipe 2.0 All New Nissan X-Trail dibekali mesin dengan tipe MR20DD 2.0L DOHC mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 144PS pada 6000rpm dan torsi maksimum sebesar 20.4kgm pada 4400rpm. Dengan sistem suplai bahan bakar Direct Injection dan menggunakan sistem penggerak roda depan. Sedangkan untuk tipe 2.5 All New Nissan X-Trail dibekali mesin dengan tipe QR25DE 2.5L DOHC yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimu sebesar 171PS pada 6000rpm dan torsi maksimum sebesar 23.8 pada 4000rpm. Dengan sitem supali bahan bakar menggunakan sistem Multi Point injection.

Untuk sistem kemudi menggunakan Rack and Pinion with Electronic Power Steering yang memberikan kenyamanan dalam mengendalikan setir mobil. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Cruise Control, Untuk sistem pengereman depan mobil ini menggunakan Ventilated Disc sedangkan belakang menggunakan Disc. Suspensi depan menggunakan Independent MacPherson Struts with Stabilizer bar sedangkan belakang menggunakan Independent Multi-Link with Stabilizer Bar. All New Nissan X-Trail mampu mengangkut bahan bakar sebanyak 60L.

Fitur Keamanan dan Keselamatan All New Nissan X-Trail

Fitur keamanan dan keselamatan yang dimiliki oleh All New Nissan X-Trail tergolong cukup lengkap diantaranya ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake-lock distribution, BA (Brake Assist), Hill Start Assist, dan Active Trace Control. Untuk kantung udara All New Nissan X-Trail dilengkapi dengan Dual SRS Airbags sedangkan untuk sabuk pengaman tersedia untuk semua baris kursi dan menggunakan ELR 3 Point (x2) with Pretensioner and Load Limiter untuk baris depan. Fitur ISOFIX juga tersedia pada mobil ini untuk keamanan penumpang bayi. All New Nissan juga dilengkapi dengan fitur Immobilizer dan Vehicle Security System untuk mencegah aksi pencurian pada mobil. Rear Parking Sensor juga terpasang pada mobil ini untuk memudahkan memarkir kendaraan dan terhindar dari benturan saat parkir. Selain fitur-fitur tadi All New Nissan X-Trail juga memiliki fitur khas mobil Nissan yaitu Vehicle Dynamic Control yang akan membantu pengemudi jika mengalami under atau over steering.

Harga All New Nissan X-Trail

Harga All New Nissan X-Trail berada pada kisaran 390 hingga 450 jutaan. Berikut adalah daftar harga resmi All New Nissan X-Trail (OTR Jakarta) berdasarkan tipenya
All New Nissan X-Trail 2.0 MT Rp390.900.000,00
All New Nissan X-Trail 2.0 CVT Rp419.100.000,00
All New Nissan X-Trail 2.5 CVT Rp450.400.000,00

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga All New Nissan X-Trail"