Friday, April 29, 2016

Go-Cross Mobil Konsep dari Datsun

Sejak kembali mengaspal di Indonesia 2 tahun lalu, Datsun menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan produk andalanya Datsun Go+ dan Datsun Go Panca yang bermain dikelas Hatcback dan MPV. Datsun yang bernaung di bawah Nissan kini tengah mempersiapkan sebuah concept car yang diperkenalkan di Nissan Global Headquarters, Yokohama, Jepang, tepatnya Oktober 2015 lalu. Mobil konsep ini diberi nama Datsun Go-Cross.


Dari sisi eksterior, Datsun GO-cross menawarkan sensasi baru yang gaya. Nampaknya sasaran utama dari Datsun Go- Cross adalah kalangan muda yang menyukai kendaraan stylish, sporty serta tangguh. Dengan ground clearance yang tinggi mobil ini dapat diandalkan untuk melibas lintasan jalan raya perkotaan, maupun lintasan alam di pedesaan. Dengan hadirnya Datsun Go-Cross akan menciptakan segmen pasar baru,

Datsun Go-Cross sendiri didesain oleh tim Datsun di Jepang, Dapat dilihat dari sisi depan terlihat grillenya berbentuk heksagonal yang berlapis chrome. Lampu utama nampaknya berhiaskan Position Lamp menambah kesan futuristik pada mobil ini. Sedangkan, lampu kabut terpasang agak ke atas, mirip pada Nissan Juke. Bagian depan juga dilengkapi dengan Daytime Running Light yang dipasang pada bagian bawah sejajar dengan bumper. Fender dibuat tebal yang berwarna silver serta pemasangan roof rail menambah kesan tangguh pada mobil ini. Sementara bagian belakang, terlihat spoiler yang disertai dengan High Mount Stop Lamp. Desain velgnya juga terlihat sangat stylish.

Hingga saat ini, belum jelas  kapan Datsun Go-Cross akan mengaspal di Indonesia. Dikutip dari sindonews.com, menurut  Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku pemegang merek datsun di Indonesia, "Datsun GO-Cross pastinya akan available di Indonesia. Di Jepang baru diperkenalkan dalam bentuk konsepnya. Saya sedang berusaha agar Go-cross dapat dipasarkan pertama kali di Indonesia,"