Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hyundai Stargazer X 2023: Spesifikasi dan Harga

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan Hyundai Stargazer X dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada hari Kamis, 10 Agustus 2023. Stargazer X ini merupakan varian crossover yang berasal dari Hyundai Stargazer, dan akan bersaing dengan pesaingnya, Mitsubishi Xpander Cross.

Hyundai Stargazer X 2023: Spesifikasi dan Harga


Spesifikasi Hyundai Stargazer X

Stargazer X mengadopsi mesin yang sama dengan versi standarnya, yaitu mesin bensin Smartstream G1.5L. Konfigurasi mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi maksimum 143,8 Nm pada 4.500 rpm.


Perbedaan utama antara Stargazer X dan Stargazer terletak pada desain eksterior dan interior. Bagian depan Stargazer X menampilkan gril yang berbeda dari Stargazer biasa. Gril ini memiliki desain tiga dimensi yang lebih besar, dipasangkan dengan bumper depan yang lebih besar dan kokoh. Sedangkan tampilan lampu dan lampu LED masih tetap sama dengan Stargazer.


Di sisi samping, Stargazer X ditambahkan elemen fender pada bagian wheel arch, roof rail, dan penutup mesin dengan profil yang baru. Selain itu, velg Stargazer X juga memiliki desain yang berbeda dari Stargazer standar, dengan bentuk huruf X dan ukuran 17 inci.


Bagian belakangnya pada pandangan pertama tampak mirip dengan Stargazer standar. Namun, terdapat penambahan spoiler yang lebih besar dan lampu rem yang dipasang di bawah spoiler tersebut, serta desain bumper belakang yang lebih modern. Tulisan "Stargazer X" juga terletak di bawah logo Hyundai di bagian belakang.


Di dalam kabin, Hyundai memberikan sentuhan baru dengan trim pintu Piano Black dan beberapa bagian interior lainnya. Jahitan merah menghiasi bagian kabin, disertai dengan pencahayaan ambient, dan sistem audio mobil menggunakan speaker dari Bose.


Stargazer X juga menyediakan pilihan kursi kapten. Mobil ini dilengkapi dengan rem parkir elektrik, pemantauan tekanan ban, dan fitur Hyundai BlueLink.


Hyundai Stargazer X memiliki empat mode pengendaraan, yaitu Eco, Normal, Sport, dan Smart. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Hyundai Smart Sense yang mencakup berbagai fitur keselamatan.


Harga Hyundai Stargazer X

Dalam hal harga, Stargazer X ditawarkan dalam dua varian, yakni Style dan Prime. Untuk harga, Stargazer X Style dijual seharga Rp 325,6 juta, sementara varian Prime dijual seharga Rp 336,2 juta. Harga-harga tersebut termasuk biaya on the road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta.

Harga Hyundai Stargazer X:

Style: Rp 325,6 juta

Prime: Rp 336,2 juta

Crossover ini akan bersaing dengan sejumlah pesaing seperti Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V, dan Suzuki XL7.


Perbedaan Hyundai Stargazer X dengan Versi Sebelumnya


Perubahan Hyundai Stargazer X dibanding generasi sebelumnya salah satunya desain eksterior yang lebih dinamis dan sporty dengan gril 3D, bumper depan yang lebih besar, fender tambahan, roof rail, dan desain velg baru. 

Peningkatan elegansi desain interior dengan trim pintu dan dasbor Piano Black, jahitan merah, pencahayaan ambient, speaker Bose, dan opsi kursi kapten.

Penambahan fitur keselamatan dari Hyundai Smart Sense. 

Hyundai Stargazer X menjadi versi Crossover dari versi LMPV nya

Post a Comment for " Hyundai Stargazer X 2023: Spesifikasi dan Harga"