Sunday, June 26, 2016

Toyota Pamerkan Corolla Facelift di Rusia

Toyota akhirnya menampilkan wujud facelift dari Toyota Corolla di Rusia. Perubahan minor terjadi pada beberapa bagian dari mobil sedan buatan pabrikan Jepang ini. Toyota Corolla facelift ini terlihat lebih elegan dari versi sebelumnya dengan kesan tajam pada bagian depannya.
Corolla Facelift

Pada bagian depan , lampu depan Corolla terbaru ini menggunakan LED yang dihiasi garis lampu Daytime Running Lamp. Grille Toyota Corolla versi facelift juga ikut menyempit. Sehingga dari depan lampu dan grillenya memberi kesan tajam pada mobil ini. Lampu kabut kini tampil bulat. Bumper depan juga berubah dengan garis-garis horisontal. Lampu belakang juga menggunakan LED. Velg dan spion juga mendapat perubahan.  Di Rusia Corrola beradaptasi dengan kondisi lokal, sehingga ground clearance Corolla bertambah dari 135 mm menjadi 150 mm.

Bagian dasbor juga sedikit mengalami perubahan, meter panel menggunakan layar warna 4,2" dengan fitur MID. Fitur entertaimen menggunakan layar sentuh 7". Kabarnya kualitas bahan dan jok juga mengalami peningkatan. Untuk tipe yang tertinggi Corolla mendapat fitur-fitur tambahan diantaranya berupa keyless entry dan kamera belakang.

Untuk versi Rusia, Corolla memiliki tiga varian kapasitas mesin yaitu 1,3L dengan transmisi manual, 1,6 L dengan transmisi manual dan otomatis, serta 1,8 L dengan transmisi otomatis. Untuk versi 1,8 L, Toyota Corolla diklaim mampu mencapai kecepatan dari 0-100 km/jam dalam waktu 10,2 detik.

Kabarnya, Corolla facelift ini akan dipasarkan di Rusia tahun ini. Selain di Rusia, Toyota Corolla versi facelift ini juga akan dipasarkan di wilayah ASEAN namun bukan tahun ini. Jika itu benar, maka Corolla facelift ini merupakan saingan terdekat dari All New Honda Civic dan akan menjadi Toyota Corolla 2017.