Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Mobil Dengan Performa Terbaik Di Jepang Tahun 2016

Sebagai gudangnya pabrikan mobil dan motor, Jepang bisa dijadikan salah satu referensi mengenai suatu kendaraan. Di Jepang banyak sekali penghargaan-penghargaan yang diberikan khusus bagi mobil. Salah satunya adalah penghargaan Car of The Year Japan Steering Committee's Special Award yang merupakan penghargaan sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap performa suatu kendaraan.

Penghargaan spesial ini jatuh kepada mobil sport dari Honda yaitu Honda NSX generasi kedua. Mobil ini menawarkan konsep "Human Centered Supercar" yang mengedepankan pengalaman performa luar biasa sehingga siapapun dapat merasakan kenyamanan berkendara.

Performa All New Honda NSX ditunjang oleh mesin Sport Hybrid SH-AWD® (Super Handling All-Wheel Drive) yang dipadu dengan mesin 3.500 L DOHC twin-turbo V6, serta sistem hybrid 3 motor dengan performa mesin  dan tingkat handling yang luar biasa. Dengan tranmisi 9-percepatan dual-clutch transmission (DCT) dan twin motor unit (TMU) dimana dua motor elektrik secara independen menggerakkan roda depan baik roda kiri maupun kanan. Sport Hybrid SH-AWD® dilengkapi dengan sistem yang bisa mengontrol kecepatan berkendara dari keempat roda secara elektrik. Tenaga maksimum yang mampu dihasilkan 580 tk dengan kecepatan maksimum 307 km/jam. Soal akselerasi, mobil ini cuma butuh 2,9 detik saja untuk bergerak dari 0 hingga ke 100 km/jam.


Selain di Jepang NSX juga telah meraih gelar yang sama di Amerika Serikat, yaitu untuk Performance Car of The Year versi majalah Road & Track

NSX sendiri pertama kali diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2016 di Swiss, NSX mulai dijual di Jepang pada Agustus 2016. Konsumen di Jepang diperkirakan mulai menerima mobilnya pada Pebruari 2017. Sementara di Amerika Serikat NSX sudah dijual lebih awal yaitu sejak Juni 2016.

Bagaimana dengan harga NSX? Honda Acura NSX ini dibanderol dengan harga 156.000 dolar Amerika tanpa aksesoris apapun. Akan lebih mahal jika anda menghendaki pilihan lainnya.

Post a Comment for "Ini Dia Mobil Dengan Performa Terbaik Di Jepang Tahun 2016"