Monday, December 19, 2016

Jelang Akhir Tahun Ford Berikan Diskon Gila

Nasib memang tidak ada yang bisa menebak. Begitu juga dengan nasib Ford di Indonesia, setelah merasa bisninya tidak menguntungkan akhirnya Ford memutuskan hengkang dari Indonesia. Tentunya ini berdampak langsung pada diler resmi Ford yang berada di Indonesia. Banyak yang terkejut, kecewa, dan bahkan ada yang sampai menuntut melalui jalur hukum. Tentunya ini akibat kerugian yang mereka alami, setelah membangun diler yang tentunya dengan investasi yang sangat besar.
Jelang Akhir Tahun Ford Berikan Diskon Gila

FMI (Ford Motor Indonesia) ternyata telah mengalihkan mengurangi impor mobil dan berencana akan mengalihkan bisnisnya ke RMA Group. RMA Group sendiri memang telah lama menjalin kerjasama dengan Ford, selain menjual produk Ford RMA juga melayani penjualan produk dengan keperluan khusus seperti pertambangan dan pelayanan publik.

Salah satu diler resmi Ford yaitu PT Kreasi Auto Rencana (PT AK)masih mempunyai puluhan stock mobil Ford yang sudah terlanjur diimpor. Untuk membantu penjualan mobil-mobil yang masih tersisa tersebut PT AK memiliki cara sendiri. PT AK sendiri sampai melakukan diskon mulai dari puluhan juta hingga 100 juta rupiah. Diskon ini hanya berlaku sampai akhir tahun ini. Model yang masih tersisa diperkirakan 80-90 unit. Kebanyakan model yang masih tersisa adalah Ford Everest dan Ford Ranger double cabin (kabin ganda). Sementara untuk model Ford Fokus sudah habis terjual di PT AK.

PT AK sendiri, berencana akan mengalihkan bisnisnya dengan menjual mobil produk lain dan kemungkinan besar merek Chevrolet. PT AK sejak tahun 2002 telah menjadi diler resmi Ford, selain Ford PT AK juga menjual mobil keluaran Chevrolet dan Hino.