Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Suzuki New Ertiga Dreza

Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan New Ertiga, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada awal tahun baru 2016 kembali meluncurkan varian terbaru dari Ertiga yaitu New Ertiga Dreza. Perubahan nampak mencolok pada eksterior dari mobil ini terutama bagian depannya. Sementara interiornya nampaknya belum banyak mendapat perubahan. Ner Ertiga Dreza terdiri dari 2 varian yaitu tipe standar dan GS masing-masing tipe juga dibedakan oleh sistem penggeraknya yait Manual (MT) dan Automatis (AT). Nah seperti apakah spesifikasi New Ertiga Dreza? Berikut adalah ulasan singkat dari saya

Eksterior New Ertiga Dreza

Sentuhan perubahan pada eksterior terlihat pada bentuk garnish grille yang baru serta bentuk bumper yang ujung-ujungnya disematkan lampu LED. Garnish bumper juga dibuat mengikuti garnish grillenya. Sentuhan chrome juga terlihat dimanan-mana. Mulai dari lis grille, bumper, pintu belakang dan bagian samping mobil ini juga mendapat sentuhan chrome. Sementara lampu kabut tidak diberi cover dan terlihat menyatu dengan body mobil. New Ertiga Dreza dilengkapi dengan velg Dual Tone 15" yang bentuk jari-jarinya lumayan rame. Bagian belakangnya tidak banya berubah, perubahan yang terlihat jelas hanya ada pada penambahan emblem "DREZA".  Spoiler belakang juga nampak lebih sporty yang ditambahkan dengan High Mount Stop Lamp. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4265 mm, lebar 1695 mm, dan tinggi 1685 mm. Terdapat 4 varian warna dari New Ertiga Dreza yaitu Cool Black, Pearl Snow White, Graphite Grey, dan Pearl Twilight Violet. 

Interior New Ertiga Dreza

Pada bagian interior, New Ertiga Dreza mendapat sentuhan warna baru pada kabinnya yaitu Coklat dan Coklat Gelap. Bahan yang digunakan juga diklaim High Grade Fabric. Sementara itu dasbor mobil ini mendapat sentuhan nuansa kayu. Fitur entertaimen New Ertiga Dreza dilengkapi layar sentuh 9" High Definition yang dapat terkoneksi dengan sistem Android dan iOS (iPhone, iPod, iPad) namun fitur ini hanya bisa dinikmati pada tipe Dreza GS. Untuk menunjang kualitas suara audio pada dasbor diasang Tweeter.

Performa New Ertiga Dreza

untu perfoma nampaknya masih sama seperti varian Ertiga sebelumnya, dengan masih mengusung unsur AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman) New Ertiga Dreza dibekali mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400cc yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 92PS/6000rpm, New Ertiga ditunjang dengan penggerak roda depan (front wheel drive). Selain itu, ditopang dengan suspensi MacPherson with Coil Spring untuk bagian depan, sedangkan suspensi belakang menggunakan Torsion Beam with Coil Spring

Fitur Keamanan dan Keselamatan New Ertiga Dreza

Selain fitur-fitur yang ada pada versi sebelumnya seperti Airbag, Dashboard & Steering Wheel, Side Impact Beam, sabuk pengaman untuk seluruh 7 kursi yang ada, Child Proof Rear Door Locks, Sistem Keyless Entry dan Sistem Immobilizer. New Ertiga Dreza kini juga dilengkapi dengan fitur Antilock Breaking System (ABS) dan juga Electronic Breaking Distribution (EBD).

Harga  New Ertiga Dreza

Untuk harga New Ertiga Dreza dibanderol mulai dari 217 jutaan untuk varian termurah yaitu Ertiga Dreza MT, sedangkan yang tertinggi dibanderol 237 jutaan untuk tipe Ertiga Dreza GS - AT. Berikut adalah daftar harga lengkapnya (OTR Jakarta untuk bulan Januari 2016)

  • Ertiga Dreza GS - AT Rp 236,500,000,-
  • Ertiga Dreza GS - MT Rp 223,900,000,-
  • Ertiga Dreza AT Rp 229,500,000,-
  • Ertiga Dreza MT Rp 216,900,000,-

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Suzuki New Ertiga Dreza"