Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daihatsu Copen, Mobil Dua Penumpang yang Stylish dan Sporty

Daihatsu tampil beda berkat dihadirkannya mobil stylish mereka yaitu Daihatsu Coven. Daihatsu Coven merupakan produk termahal yang pernah dijual di Indonesia setelah Terios. Mobil dengan dua penumpang ini khusus diproduksi di Osaka, Jepang. Apa saja yang ditawarkan oleh mobil ini? Berikut adalah ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga dari Daihatsu Copen

Eksterior Daihatsu Copen

Dilihat dar sisi eksterior, ukuran mobil ini cukup mungil. Mobil yang maksimum mengangkut dua penumpang ini mempunyai panjang 3395mm, lebar 1475mm, dan tinggi 1280mm. Desain grille dibuat simpel mirip dengan Sirion atau Ayla. Lampu depan menggunakan LED Projektor dan dihiasi lampu LED Illumination yang hingga ke bagian lampu kabut. Sementara dari belakang, terlihat lampu belakang juga menggunakan LED yang meruncing ke bawah dan terlihat stylish. Pada bagian belakang mobil ini juga dipasang lampu High Mount Stop Lamp. Bumper belakang dihiasi garnish warna hitam. Satu lagi yang menjadikan mobil ini semakin stylish adalah atap yang bisa dibuka secara elektrik. Sehingga mobil ini dapat dinikmati dalam dua mode tampilan. Emblem Daihatsu tidak terlihat pada bagian depan mobil ini, namun diganti dengan emblem khusus berupa lingkaran ellips dan berlubang sehingga membentuk huruf "C". Emblem daihatsu terlihat pada bagian belakang mobil ini. Daihatsu Copen dibekali velg 16" yang menunjang tampilannya. Untuk pilihan warna, Daihatsu Copen tersedia dalam 8 pilihan warna yaitu Pearl White, Glitering Silver, Liquid Silver Met, Black Mika Met, Crystal Blue Met, Yellow Met,  Orange Met, dan Matador Red Met.

Interior Daihatsu Copen

Untuk Interior, Daihatsu Copen tersedia dalam 2 pilihan warna interior yaitu hitam dan coklat keabu-abuan (Beige). Meter dibuat dengan tampilan MID (Multi Information Display). Beberapa kontrol audio terpasang pada stir. Pada dasbor juga disematkan audio sistem yang terintegrasi dengan layar sentuh 7". Beberapa fitur lain yang memanjakan pengemudi dan penumpang adalah adanya heater pada kursi yang dapat menambah kenyamanan penumpang maupun pengemudi serta auto AC.


Performa Daihatsu Copen

Untuk mesin, Daihatsu Copen dibekali mesin dengan kapasitas 660cc bertipe DOHC with intercooler turbo dengan sistem distribusi bahan bakar EFI (Electronic Fuel Injection). Tenaga maksimum yang mampu dihasilkan 64/6400 PS/rpm dan torsi maksimunya 9,4/3200 kg.m/rpm. Untuk sistem pengereman menggunakan Ventilated Disc Brake untuk bagian depan, sedangkan bagian belakang menggunakan Drum, Leading & Trailing. Suspensi mobil ini menggunakan Mc Pherson Strut Coil Spring untuk bagian depan, sedangkan bagia belakangnya menggunakan Torsion Beam Coil Spring. Sedangkan untuk sistem kemudi menggunakan Rack & Pinion with Electric Power Steering.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Daihatsu Copen

Sistem keamanan dan keselamatan mobil ini dilengkapi dengan Traction Control yang menjaga kestabilan mobil saat bermanuver, Vehicle Stability Control yang mengurangi terjadinya slip pada roda, ABS yang mencegah roda mengunci saat melakukan pengereman secara mendadak, EBD yang mendistribusikan tenaga pengereman secara optimal ke setiap roda , Brake Over Ride System yang mengutamakan pengereman pada saat pedal gas dan rem diinjak secara bersamaaan, Emergency Stop Signal akan menyala apabila terjadi pengereman mendadak pada saat kecepatan mobil di atas 60km/jam, Dual SRS Airbags, Pretension with Force Limiter, Total Advance Function Body with Side Impact Beam yang diklaim mampu menyerap energi benturan saat terjadi tabrakan. Selain itu,  mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Pedestrian Protection yang mengurangi resiko cidera pejalan kaki apabila terjadi kecelakaan.

Harga Daihatsu Copen

Daihatsu Copen hanya tersedia dalam satu tipe yaitu transmisi manual, untuk transmisi otomatis Daihatsu tidak merekomendasikan digunakan di Indonesia. Berikut adalah harga Daihatsu Copen di Indonesia
COPEN MT 421.550.000

Post a Comment for "Daihatsu Copen, Mobil Dua Penumpang yang Stylish dan Sporty"