Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keren..!! Generasi Terbaru Sport Car Legendaris Toyota ini akan Segera Diluncurkan

Namanya Toyota FT-1, diluncurkan sebagai mobil konsep pada ajang North American International Auto Show, Januari 2014 lalu. Nama FT-1 berasal dari kata "Future Toyota" dan untuk angka 1-nya artinya nomer 1 atau "Ultimate One". Dalam perkembangan selanjutnya concept car Toyota ini digadang-gadang menjadi penerus dari sport car legendarisnya yaitu Toyota Supra. Toyota Supra sendiri telah berhenti diproduksi sejak tahun 2002 lalu, banyak penggemar mobil sport yang menanti-nanti kehadiran dari mobil ini.
Toyota Supra

Nampaknya kehadiran Toyota Supra generasi terbaru akan menjadi kenyataan. Pasalnya Toyota, telah mematenkan nama "Supra" di kantor Kekayaan Intelektual Eropa dan Amerika. Dengan demikian dapat dipastikan proyek kerjasama antara Toyota dan BMW ini akan hadir dalam beberapa tahun kedepan.

Nah, apa saja yang ditawarkan oleh Toyota Supra terbaru ini? Banyak yang mengira bahwa Toyota Supra ini akan menggunakan penggerak roda belakang. Tapi ternyata, telah dipastikan jika mobil ini menggunakan penggerak semua roda. Mobil ini juga menggunakan transmisi otomatis dan kopling ganda.

Mesin Toyota Supra terbaru disiapkan oleh pihak BMW yaitu mesin bensin 2.0L dengan 4-silinder. Selain itu, pihak BMW juga menyiapkan injeksi, turbocharge, dan gearbox. Tiga motor listrik yang dikembangkan oleh Toyota dan dibuat BMW. Dua motor diletakan di bagian depan untuk roda depan dan satu di belakang mobil untuk poros sumbu belakang. Sementara ketika menggunakan mesin bensin, mobil ini berpenggerak belakang.Target bobot utuh dari mobil ini diharapkan tak lebih dari 1.400 kg. Model baru Toyota ini akan mengisi kelas di atas Toyota GT86. Disebutkan juga, mesin ini akan dikombinasikan dengan teknologi supercapasitor dari Toyota. Dengan demikian Supra terbaru ini akan menjadi mobil dengan teknologi hibrida, perkiraan tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 354 PS.

Jika, mengacu pada harga FT-1 yang pernah dilansir beberapa media, diperkirakan harga Toyota Supra ini mencapai US$60,000. Kabarnya terbaru lainnya menyebutkan, model sport Toyota ini tidak hanya berbagai sasis, tapi juga terkait mesin hybrid, bersama dengan BMW Z4 model baru. Meski begitu, keduanya memiliki karakter yang berbeda.

Post a Comment for "Keren..!! Generasi Terbaru Sport Car Legendaris Toyota ini akan Segera Diluncurkan"