Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Tampilan Mitsubishi Pajero Sport 2016

Selain Toyota yang akan meluncurkan SUV generasi terbarunya yaitu Toyota All New Fortuner dikelas yang sama Mitsubishi akan meluncurkan Mitsubishi Pajero Sport 2016. Banyak media yang meberitakan bahwa Mitsubishi Pajero Sport 2016 akan dirilis awal tahun ini atau bulan April mendatang. Kehadiran Mitsubishi Pajero Sport 2016 memang layak ditunggu mengingat perubahan tampilannya yang signifikan, berikut adalah tampilan Mitsubishi Pajero Sport 2016 yang saya dapat dari website resmi Mitsubishi Thailand.

Eksterior Mitsubishi Pajero Sport 2016

Dari sisi eksterior dengan mengusung tema "Design for Perfection", Pajero Sport 2016 mengalami banyak perubahan. Grille depan didominasi garis Chrome yang dibuat menyatu dengan Head Lamp yang terlihat sipit dan sporty. Head Lamp juga menggunakan lampu proyektor yang dilengkapi dengan LED Daytime Running Light. Jika dilihat dari samping, bentuk jendela mirip dengan punyanya Hoda CR-V yang terbaru. Tampilan belakang, mengingatkan kita pada tampilan Honda Jazz terutama pada lampu belakangnya. Sementara untuk kaki-kaki Mitsubishi Pajero Sport 2016 atau yang disbut juga All New Pajero Sport dilengkapi dengan velg 18". Pilihan warna untuk mobil versi Thaiand ini tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu White Pearl, Sterling Silver, Titanium Gray, Deep Bronze, dan Pyrenes Black.
Mobil ini memiliki dimensi panjang 4785 mm, lebar 1815 mm, semetara tinggi untuk tipe GLS yaitu 1800 sedangkan tipe GT dan GT-Premium 1805 mm


Interior Mitsubishi Pajero Sport 2016

Sementara itu, interior Mitsubishi Pajero Sport ini kabinya mirip dengan kabin Mitsubishi Triton. Desain dasbor menggunakan konsep T-Shape High Console yang terlihat elegan dan sporty. Kabin mobil ini didominasi leh warna hitam. Pengaturan kursi sebagai bagasi dapat dilakukan hingga pada baris ke dua. Dengan menghasilkan ruang yang rata serta terdapat ruang untuk tempat perkakas mobil. Selain itu di bawah arm rest kursi paling depan terdapat soket listrik 12V serta USB Port. Pada baris ketiga juga dilengkapi dengan soket listrik 12 Volt. Guna memberikan kenyamanan penumpang kursi belakang mobil ini dilengkapi Rear Climate Control With Air Ventilation Outlet yang mampu mengatur kesejukan kabin belakang.


Performa Mitsubishi Pajero Sport 2016

Untuk performa All New Pajero Sport dilengkapi mesin otomatis 8 transmisi dengan tipe 4N15 inline 4-cylinder 2.4L MIVEC VG Turbo Diesel. Tipe mesin ini diklaim irit konsumsi bahan bakar serta emisi yang dikeluarkan juga lebih sedikit. Sistem MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System) yang menambah torsi dan juga menjadikan akselerasi menjadi semakin bertenaga serta ramah lingkungan. Bobot mesin juga diklaim lebih ringan. Guna memberi kenyamanan pada pengendara mobil ini, setir All New Pajero Sport dilengkapi dengan sistem Tilt and Telescoping Steering


Fitur Keamanan dan Keselamatan Mitsubishi Pajero Sport 2016

Sistem keamanan menggunakan sistem keamanan pada mobil-mobil keluaran akhir-akhir ini seperti Immobilizer, Dual SRS Airbags(total ada 7 airbags), ABS, Hill Descent Control System, Hill Start Assist System, Keyless Operation System, Brake Assist, Parking Sensor, Pretensioner with Force Limter Seatbelt dan EBD. Tambahan Monitor yang terhubung dengan beberapa kamera sehingga memberikan pandangan kepada pengemudi saat parkir (hanya ada pada tipe tertentu).  Tertapat juga beberapa sistem canggih seperti Ultrasonic Misacceleration Mitigation System dan Foward Collision Mitigation System yang akan memberi peringatan akan terjadinya tabrakan atau dengan melakukan pengereman otomatis ketika sistem mendeteksi akan terjadinya tabrakan (fitur ini hanya ada pada tipe tertentu). Sebenarnya masih banyak lagi fitur canggih lainnya yang belum saya tulis.

Harga Mitsubishi Pajero Sport 2016

Untuk harga, tipe terendah yaitu tipe GLS 2WD dibanderol dengan harga 1.138.000 Baht atau setara Rp. 439.5 jutaan. Sedangkan untuk tipe diatasnya GT 2WD dibanderol dengan harga 1.250.000 Baht atau sekitar Rp. 482.6 jutaan. Sementara itu untuk varian paling tinggi, yakni All New Pajero Sport GT Premium dibanderol dengan harga 1.450 Baht atau sekitar Rp. 560 jutaan.

Update harga All New Pajero Sport 2016
Dakar 4×2: Rp 496.000.000
Exceed Rp: 446.000.000
Dakkar 4×4: Rp. 623.000.000
GLX Manual 4×4: Rp 495.000.000

Post a Comment for "Ini Dia Tampilan Mitsubishi Pajero Sport 2016"