Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Isuzu MU-X "The Best SUV Diesel"

Isuzu merupakan salah satu pabrikan mobil asal Jepang. Di Indonesia  produk Isuzu lebih lekat dikenal bermain pada pasar mobil penumpang (passengger car) dan barang seperti ELF dan juga Isuzu juga lebih dikenal dengan Phanter-nya. Selain itu Isuzu juga dikenal dengan tagline-nya yaitu "Rajanya Diesel". Namun, kali ini kita tidak akan membahas ELF maupun Phanter namun kita akan membahas mengenai salah satu mobil buatan Isuzu lainnya, yaitu Isuzu MU-X yang bermain di pasar SUV. Pabrikan asal jepang ini, telah meluncurkan SUV Diesel MU-X tepatnya pada tahun 2014. Peluncuran mobil ini diikuti dengan diperolehnya beberapa penghargaan bergengsi seperti "WOW Product -Automotive IIMS 2014" dan "The Best SUV Diesel" versi majalah Mobil Motor. Apa saja yang diawarkan oleh MU-X? berikut adalah ulasan singkatnya.

Eksterior  Isuzu MU-X

Isuzu MU-X memiliki dimensi panjang 4825mm, lebar 1860mm, dan tinggi 1840mm dengan ground clearance 230mm sehingga memberikan kesan tangguh dan sangat cocok digunakan melibas jalanan yang kurang rata. Kesan tangguh MU-X juga didapat dari dipasangnya Roof Rail pada mobil ini.   Lampu depan menggunakan lampu proyektor dengan grille chrome dan pada bumper dihiasi dengan Daytime Running Light. Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu kabut guna membantu penerangan depan. Handle pintu menggunakan chrome yang memberikan kesan elegan. Untuk varian yang paling tinggi mobil ini dilengkapi dengan Aluminium Side Steps yang dapat mempermudah penumpang menaiki mobil sekaligus sebagai pelindung body samping dari kerikil jalanan. Dari belakang mobil ini dilengkapi dengan Rear Spoiler with LED Stop Lamp. Antena kecil juga terlihat menjulang di atas kaca depan MU-X.

MU-X tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Cosmic Black, Titanium Silver Metallic, Uluru Brown Metalic, Splash White, dan Fjrod Blue Metallic. Berikut adalah tampilan MU-X berdasarkan pilihan warna yang tersedia
pilihan warna Isuzu MU-X

Interior  Isuzu MU-X

Dasbor MU-Xdidominasi warna hitam dengan sedikit garnish crhome yang memberi kesan modern. Untuk sistem audio/video mobil yang mampu memuat 7 penumpang ini dilengkapi dengan 2 DIN 7" LCD Monitor. Untuk meter terlihat sangat futuristik karena dilengkapi dengan tampilan digital yang dinamakan  dengan Electroluminescent Meter Cluster dengan MID (Multi Information Display). Tombol-tombol penting lain juga terlihat terpasang pada dasbor seperti Electronic Climate Control yang memberikan  kenyamanan berkendara, Auto Cruise Control mengontrol laju kendaraan dan mempertahankan kecepatan yang konstan secara otomatis untuk kenyamanan berkendara dan ada juga  PESS (Passive Entry Start System) untuk kemudahan membuka pintu dan menghidupkan kendaraan tanpa menggunakan kunci.
Selain itu, untuk keperluan bagasi MU-X kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat rata untuk mendapatkan ruang muatan maksimal. Demi kenyamanan pengemudi kursi pengemudi memiliki fitur yang dinamakan Equipped with six - way electric seat adjuster for driver, kursi dapat disesuaikan sesuai keinginan pengemudi menggunakan sistem elektrik.

Performa  Isuzu MU-X

MU-X dibekali mesin  Turbo Diesel Isuzu 2.5L Commonrail VGS (Variable Geometry System)  yang dikenal kuat, handal dan irit serta diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 136 PS pada putaran 3400 rpm dan torsi maksimal sebesar 32,6 kgm pada putaran 1800-2000 rpm. Suspensi depan menggunakan Independent Coil Springs Suspention dengan Gas Shock Absorbers with Stabilizer Bar dan  belakang menggunakan 5-Link Coil Rear Suspension dengan Gas Shock Absorbers with Stabilizer Bar. Untuk transmisi MU-X tersedia dalam pilihan transmisi otomatis saja (AT) 5 percepatan tiptronic dan dilengkapi dengan Adaptive Gradient Logic Control yang memberikan kemudahan berkendara dan kontrol kemudi di berbagai medan.

Fitur Keamanan dan Keselamatan  Isuzu MU-X

Fitur keamanan mobil ini ditunjang oleh beberapa fitur seperti Keyless Entry, Immobilizer, dan juga terdapat fitur Anti Theft Alarm System yang mencegah aksi pencurian. Fitur keselamatan yang ditawarkan oleh MU-X diantaranya Dual Front Airbags, Electronic Stabillity Control (ESC) yang akan menjaga kestabilan kendaraan saat mengalami understeer atau oversteer, Traction Control System (TCS), sistem Anti-lock Brake System(ABS), Electronic Stability Control (ESC), Brake Assist (BA). 3-Points Seatbelt, dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Konstruksi rangka mobil ini menggunakan baja bertekanan tinggi dan panel baja campuran yang menghasilkan kekuatan dan ketahanan ruang kabin penumpang. MU-X juga menyediakan fitur keamanan untuk penumpang bayi dengan adanya fitur Child Lock.

Harga  Isuzu MU-X

Isuzu mematok harga untuk MU-X yaitu sebesar Rp.425,000,000,-

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Isuzu MU-X "The Best SUV Diesel""