Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Mencolok New Ertiga dengan New Mazda VX-1

Selain pernah berduet dengan Mitsubhisi dengan produknya APV dan Maven. Suzuki juga menjalin kerjasama dengan Mazda lewat mobil mereka Ertiga dan VX-1. New Ertiga telah diluncurkan lebih dahulu dibandingkan dengan Mazda VX-1 yang diluncurkan pada 1 Maret 2016 lalu. Jika perbedaan antara Ertiga dengan VX-1 pada generasi sebelumnya dapat kita lihat dengan jelas. Namun untuk sekarang, jika dilihat secara keseluruhan kedua mobil ini sangat identik, terkesan Mazda VX-1 merupakan kloningan dari New Ertiga berbeda dengan Avanza Xenia milik Toyota dan Daihatsu yang dapat kita lihat perbedaanya dengan mudah.
Perbedaan New Ertiga dengan New Mazda VX-1

Hampir semua elemen eksterior New Ertiga dapat kita temukan pada New Mazda VX-1. Bentuk grille dan body kit yang dulu dibuat perbedaan kini dibuat sama persis. Begitu juga dengan elemen interiornya semuanya terlihat sama. Pemilihan material, penempatan panel dan berbagai fitur yang dimiliki oleh New Ertiga juga dimiliki oleh New Mazda VX-1. Kemudian dari sisi performa, New Ertiga dan New Mazda VX-1 memiliki kapasitasi mesin yang sama yaitu sebesar 1373 cc VVT. Fitur-fitur lain yang sama-sama dimiliki oleh kedua mobil ini diantaranya adanya parking sensor yang merupakan fitur baru pada kedua mobil, kursi baris ketiga dapat direbahkan dengan sistem 50:50, SRS Airbags, seatbelt untuk semua penumpang dan masih banyak lagi yang dapat kita temukan

Nah lantas apa perbedaan New Ertiga dengan New Mazda VX-1? Perbedaan kedua mobil ini dapat kita lihat dari sisi eksteriornya. Jika dilihat dari depan maka kita tidak akan dapat melihat perbedaan dari kedua mobil ini kecuali perbedaan logo kedua mobil. Namun, apabila dari belakang maka kita akan menemukan dengan jelas perbedaannya. Pada bagian garnish pintu belakang New Ertiga terdapat lekukan dan terlihat jelas terdapat tulisan "ERTIGA", sementara itu pada New Mazda VX-1 garnish chromenya terlihat polos tanpa lekukan dan tanpa tulisan. Pada tipe tertentu lampu belakang New Ertiga dihiasi dengan reflektor yang menyambung hingga ke bagian garnish chrome pintu belakang. Sementara pada New Mazda VX-1 tidak ditemukan seperti itu.

New Ertiga memiliki 7 pilihan warna sedangkan New Mazda VX-1 hanya memiliki enam pilihan warna. Selain enam pilihan warna yang sama dengan New Mazda VX-1, New Ertiga juga memiliki satu tambahan pilihan warna yaitu Burgundy Red Pearl. Pada sisi interior, Carpet Floor, Gear Shift, Hand Brake dan Luggage Under Box pada New Ertiga kini memiliki warna coklat gelap. Sementara pada New Mazda VX-1 memiliki warna coklat yang lebih terang.

Perbedaan lainya yang bisa ditemukan pada kedua mobil ini adalah perbedaan harga. New Ertiga dilepas mulai 183 jutaan untuk Ertiga Airbag dan 223 jutaan untuk varian tertinggi yaitu Ertiga Aibag ABS. Sementara pada New Mazda VX-1 dijual mulai haraga 200 jutaan untuk varian terendah dan 221 jutaan untuk varian tertinggi.

Mungkin, masih ada perbedaan lainnya yang ada pada kedua mobil ini. Namun karena keterbatasan, saya hanya dapat menemukan perbedaan seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Atau adakah diantara yang menemukan perbedaan lainnya? Jika ada silahkan corat-coret pada kolom komentar.

Post a Comment for "Perbedaan Mencolok New Ertiga dengan New Mazda VX-1"