Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow..!! Ini Dia Sienta, MPV Baru 2016 dari Toyota

Setelah lama rumor yang terdengar mengenai akan hadirnya Sienta di Indonesia, akhirnya kini telah terjawab. PT. Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi memperkenalkan Toyota Sienta pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) tepatnya pada hari pertama pembukaan IIMS Kamis, 7 April 2016. Mobil yang merupakan pesaing utama dari Honda Freed ini tampil beda dengan aksen hitam pada body di tempat-temat yang kurang biasa pada mobil umumnya. Sienta akan bermain pada segmen MAV (Multy Activity Vehicle) dengan mengusung tag line "Unlock Your Playground". Sienta diproduksi di Indonesia dengan menggunakan kandungan bahan lokal yang cukup besar. Di Indonesia, Sienta dipasarkan dalam 4 varian yaitu tipe E, G, V, dan Q. Untuk pilihan warna yang tersedia adalah Orange Metallic, Attitude Black Mica Metallic, Dark Brown Mica Metallic, Gray Metallic, Quartz Brown, Silver Metallic, dan Super White 2.

Untuk masalah tampilan, dari depan lampu depan menggunakan Be-Beam LED Proyektor yang dilengkapi dengan LED Clearance Lamp dengan fitur Auto leveling. Bentuk grille sepintas mirip dengan grille Yaris terbaru mengusung bentuk trapesium. Pintu samping belakang menggunakan sistem geser yang dilengkap dengan power sliding door (G, V, dan Q) sehingga memudahkan penumpang membuka dan menutup pintu. Lampu belakang terlihat keren dengan dan pinggirannya dihiasi LED merah (LED Line Guide) untuk tipe Q. Dibagian atap belakang terlihat antena kecil melengkap tampilan luar Sienta.

Untuk tipe tertentu dasbor sienta dilengkapi layar sentuh 7 inchi dengan fitur air gestur serta layar TFT pada bagian Meter. Untuk tipe Q, V, dan G anda dapat menikmati fitur AC Double Blower. Upper Box mobil yang mampu mengangkut 7 penumpang ini, dilengkapi dengan fungsi pendingin. Untuk memudahkan melipat kursi baris kedua, Sienta dibekali sistem One Touch Thumble. Jika kursi baris kedua dan ketiga dilipat maka akan menghasilkan ruang bagasi yang cukup luas, hingga dapa menampung dua buah sepeda sekaligus.

 Mesin Sienta sendiri menggunakan teknologi VVT-i yang ternyata mesin ini diproduksi di Indonesia. Serta Sienta dilengkapi pula dengan teknologi CVT 7 kecepatan dengan Sport Sequential Shiftmatic. Untuk semua tipe Sienta dilengkapi dengan Dual SRS Air Bags dan Knee Airbag. Fitur lain seperti ISOFIX, VSC, Immobilizer, HSA,  dan ABS juga disematkan pada mobil ini guna menambah tingkat keamanan dan keselamatan pada Sienta. Sistem pengereman baik depan dan belakang menggunakan cakram. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan sensor parkir. Sienta sendiri dilepas mulai dari 230 jutaan hingga 290 jutaan. 

Post a Comment for "Wow..!! Ini Dia Sienta, MPV Baru 2016 dari Toyota"