Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xpander, MPV Serasa SUV dari Mitsubishi

Mitsubishi Xpander mulai diperkenalkan bulan Juli 2017 lalu di Jakarta. Xpander sendiri merupakan mobil keluaran Mitsubishi yang akan meramaikan pasar MPV di Indonesia. Saat pertama melihatnya, mungkin anda akan mengira jika mobil ini adalah mobil SUV. Xpander merupakan gabungan dari nyamannya ruang kabin sebuah MPV dan dinamisnya tampilan dari sebuah SUV.
Xpander, MPV Serasa SUV dari Mitsubishi

Eksterior Xpander

Xpander sendiri memiliki ukuran yang cukup besar pada kelasnya yaitu 4.475 mm x 1.750 mm x 1.700 mm. Dengan ground clearance mencapai 205 mm serta jarak sumbu roda 1.700 mm, terpanjang di kelasnya. Dari depan tampak sudah sangat beda dari MPV lainnya, Xpander memiliki tempat lampu utama yang dipasang dekat dengan bumper lebih rendah dari mobil pada umumnya serta dibagian bawah lampu utama ini juga terpasang lampu kabut. Hal ini maksudnya untuk menambah kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. Posisi lampu LED DRL yang terletak di kap mesin. Wajah Xpander, terkesan menonjolkan huruf X sesuai dengan namanya sendiri. Dilihat dari belakang, Xpander mengikuti konsep lampu belakang mobil kekinian yang menyatu dengan pintu belakang mobil.

Interior Xpander

Xpander mampu memuat 7 orang penumpang dengan mengusung filosofi Jepang yaitu "Omotenashi" yang artinya keramahan atau juga berarti untuk memuaskan tamu. Dari baris depan dasbor terlihat dihiasi dengan ornamen kayu sehingga terlihat elegan dan mewah. Beberapa fitur tombol juga banya disematkan pada kemudi Xander. Xpander juga dilengkapi dengan kompartemen untuk meletakan botol minuman. Selain itu, guna memuaskan penumangnya Xpander juga dilengkapi dengan beberapa Power Outlet. 

Terdapat pula fitur Keyless Operation System (KOS) yang memungkinkan pengemudi membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku. Kunci juga bisa menyalakan lampu untuk membantu mencari mobil di tempat yang luas. Lampu depan akan tetap menyala selama 30 detik saat penumpang keluar malam hari.

Performa Xpander

Mesin genersi baru dengan dapur pacu 1.500 cc disebut khusus dikembangkan untuk MPV ini. Terdapat 16 katup, dengan teknologi MIVEC. Transmisi menggunakan tipe manual 5-percepatan dan ada pula pilihan otomatis 4-percepatan. Bodi kokoh dengan struktur Reinforced Impact Safety Evolution (RISE). Kekedapan kabin dijamin berkat adanya peredam dan insulator yang maksimal.

Harga Xpander


Mitsubishi Xpander GLX M/T Rp 189.000.000
Mitsubishi Xpander GLS M/T Rp 208.550.000
Mitsubishi Xpander Exceed M/T Rp 214.550.000
Mitsubishi Xpander Exceed A/T Rp 224.950.000
Mitsubishi Xpander Sport A/T Rp 237.150.000
Mitsubishi Xpander Ultimate A/T Rp 245.350.000

Post a Comment for "Xpander, MPV Serasa SUV dari Mitsubishi"