Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Mobil Tidak Dimasuki Tikus

Tikus merupakan binatang yang tergolong dalam hama yang mengganggu. Tikus dapat masuk ke dalam rumah bahkan ke dalam kendaraan Anda. 

Cara Agar Mobil Tidak Dimasuki Tikus

Salah satu alasan tikus masuk ke dalam mobil adalah untuk mencari kehangatan. Mengapa demikian? Karena di dalam mobil khususnya di dalam bagian mesin, suhu cenderung lebih hangat. Maka tidak heran jika tikus berlindung di dalam mobil atau mesin mobil.

Tentu saja hal ini akan merugikan. Karena tikus sendiri adalah binatang pengerat. Biasanya tikus akan mulai menggigiti kabel-kable yang ada di dalam mobil. Jika kabel yang ada di dalam mobil tidak terkoneksi dengan baik, akibatnya akan menimbulkan kerusakan pada mobil Anda.

Selain itu, tikus bisa saja kencing di mobil dan tentu saja akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Meskipun bisa saja kita menghilangkan bau tikus di mobil dengan berbagai cara. Namun, sangat penting untuk mencegah tikus masuk ke dalam mobil

Lalu bagaimana tips mencegah agar mobil tidak dimasuki tikus?

Berikut ini adalah tips dan trik untuk mencegah tikus masuk ke dalam mobil

Tips Agar Tikus Tidak Masuk ke Dalam Mobil

Banyak sekali cara agar tikus tidak masuk ke dalam mobil Anda. inilah beberapa tips atau cara yang bisa Anda coba untuk mencegah masuknya tikus ke dalam kendaraan Anda :

Menjaga Kebersihan mobil dan merawat mobil

Kebersihan mobil khususnya bagian kap atau mesin mobil sangat penting. Karena umumnya tikus dapat dengan mudah masuk ke bagian mesin mobil. Dengan membersihkan mesin secara berkala, kebersihan di daerah kap atau mesin mobil lebih terjaga, hingga tidak akan mengundang tikus untuk masuk ke dalam mobil Anda.

Salah satu cara agar tikus tidak masuk ke dalam mobil Anda adalah dengan memanaskan mesin secara rutin. Jika memang tikus sudah masuk ke dalam mobil, tikus ini pasti akan keluar karena panasnya mesin.

Gunakan Kapur Barus

Umumnya tikus tidak menyukai wangi kapur barus apapun bentuknya. Untuk mencegah tikus masuk ke dalam mobil, Anda dapat meletakkan kapur barus pada titik-titik tertentu di mobil Anda. Bau yang dihasilkan oleh kapur barus ini membuat tikus enggan mendekat ke sumber bau kapur barus.

Gunakan penutup pada akses masuk

Salah satu cara mudah mencegah tikus masuk ke dalam mobil adalah dengan menggunakan penutup. Tutup bagian bawah pada mesin atau pun celah-celah lain yang bisa digunakan tikus sebagai akses masuk ke dalam mobil Anda. 

Jika mobil Anda berada di garasi, pastikan bahwa pintu garasi Anda dalam keadaan tertutup untuk mencegah tikus masuk ke dalam mobil Anda. Namun jika mobil Anda memang terparkir tidak di dalam garasi, pastikan tidak ada celah terbuka untuk mencegah tikus masuk.

Menggunakan alat ultrasonic

Alat ultrasonic yang dijual di pasaran atau e-commerce memang diperuntukkan untuk mengusir tikus. Selain untuk mengusir, alat ini juga dapat mencegah tikus masuk dengan mengeluarkan suara yang akan menggangu tikus tersebut.

Alat ultrasonic ini bisa Anda nyalakan ketika mobil dalam keadaan kosong atau terparkir di malam hari.

Gunakan pengharum peppermint

Salah satu wewangian yang tidak disukai oleh tikus adalah peppermint. Jika ingin tikus tidak memasuki mobil Anda. Anda bisa menggunakan wewangian yang berbahan dasar peppermint untuk mencegah tikus masuk ke dalam mobil Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba agar tikus tidak masuk ke dalam mobil Anda. Pastikan kebersihan dari mobil Anda tetap terjaga untuk mencegah kerugian jika ada tikus di dalam mobil Anda.


Post a Comment for "Cara Agar Mobil Tidak Dimasuki Tikus"