Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Bau Kencing Tikus di Mobil

Kenyamanan berkendara adalah hal yang sangat penting. Terutama kebersihan mobil dapat menunjang kenyaman Anda dalam berkendara. Salah satu hal yang menggangu ketika Anda berkendara adalah bau tidak sedap yang muncul akibat kencing tikus.

Cara Menghilangkan Bau Kencing Tikus di Mobil

Bau kencing tikus ini memang termasuk bau yang sangat mengganggu kenyamanan Anda dalam berkendara. Untuk itu anda perlu mencegah tikus masuk ke dalam mobil.

Namun apabila tikus sudah bersarang dan kencing dalam mobil, Anda bisa menggunakan cara mudah berikut ini agar bau bekas kencing tikus yang tertinggal di mobil Anda dapat hilang

Tips untuk menghilangkan bau kencing tikus di mobil Anda

Banyak sekali cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bau tidak sedap akibat kencing tikus di mobil Anda. inilah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bau tidak sedap dari kencing tikus ini:

Menjemur Mobil Anda

Ketika Anda mencium bau kencing tikus di mobil Anda, cara paling mudah adalah dengan menjemur mobil Anda. panas dari sinar matahari akan mengurangi bau tidak sedap ini. Letakkan mobil Anda di bawah sinar matahari yang cukup panas. Efek panas yang dihasilkan oleh matahari dapat menguapkan aroma tidak sedap dari kencing tikus.

Untuk bagian mesin mobil, Anda dapat membuka kap mobil selama beberapa saat. Jangan terlalu lama ketika membuka kap mobil. Setelah bau berkurang, Anda dapat menutup kembali kap mobil Anda.

Bubuk kopi

Kopi terkenal sebagai penetralisir bau atau wangi-wangian yang baik. Kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap akibat dari urin tikus. Cara menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau ini tergolong sangat mudah.

Letakkan bubuk kopi di tempat yang berbau. Setelah itu biarkan semalaman. Keesokan harinya bersihkan bubuk kopi dari tempat yang berbau.

Bubuk Kayu Manis

Cinnamon atau kayu manis memang terkenal memiliki aroma rempah yang kuat. Selain kuat aroma rempah dari cinnamon juga terkenal wangi. Bubuk kayu manis atau cinnamon dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap yang timbul akibat bekas kencing tikus.

Anda dapat melakukan cara yang sama seperti mengaplikasi bubuk kopi untuk menghilangkan bau. Keesokan harinya, bau dari kencing tikus akan berkurang atau bahkan menghilang.

Cairan Desinfektan

Cara lain untuk menghilangkan aroma tidak sedap yang timbul karena urin tikus adalah dengan cairan desinfektan yang disemprotkan ke dalam mobil Anda. untuk melakukan hal ini, Anda harus membersihkan mobil Anda secara menyeluruh.

Setelah selesai, Anda hanya perlu menyemprotkan cairan desinfektan ke mobil Anda bagian interior maupun eksterior. Selain bisa menghilangkan bau, cairan desinfektan juga dapat membersihkan mobil dari kuman ataupun virus.

Di masa pandemi ini, hal ini menjadi sangat penting. Karena selain dapat menghilangkan bau tak sedap, desinfektan juga dapat mensterilkan mobil Anda.

Cuka

Cuka merupakan bahan masakan yang memiliki aroma yang cukup kuat. Jika mesin mobil Anda secara tidak sengaja terkena kencing tikus, cuka dapat membantu untuk menghilangkan aroma tidak sedap yang muncul ini.

Caranya cukup letakkan cuka di mesin mobil dengan menggunakan wadah. Pastikan tidak tumpah ke mesin Anda. lalu tutup kap mobil Anda dan diamkan selama semalaman. Esok paginya bau kencing tikus akan tergantikan oleh bau cuka. 

Anda tidak perlu khawatir karena lama kelamaan bau cuka akan menguap lalu menghilang akibat panasnya mesin mobil.

Ternyata menghilangkan bau bekas kencing tikus di mobil dapat dibantu dengan bahan-bahan yang mudah Anda dapatkan. Tetapi yang paling utama adalah Anda harus menjaga kebersihan mobil sehingga tikus tidak akan masuk ke mobil Anda.


Post a Comment for "Cara Menghilangkan Bau Kencing Tikus di Mobil"