Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bocor..!!! Mobil MPV LCGC Terbaru Daihatsu Terkuak

Setelah kemarin sempat beredar foto-foto Calya yang merupakan MPV LCGC (Low Cost Green Car) dari Toyota. Kini beredar foto-foto MPV LCGC Daihatsu yang diduga sebagai kembaran Toyota Calya. MPV LCGC Daihatsu ini diberi nama Sigra. Sama seperti halnya dengan Avanza dan Xenia, Calya dan Sigra diduga akan berduet dan bermain dikelas MPV. Dengan adanya Calya dan Sigra ini, persaingan di kelas MPV LCGC semakin menarik yang dulunya hanya diisi oleh Datsun Go Panca.
Sumber: autobild.co.id

Sigra hadir dengan dimensi yang hampir sama dengan Xenia. Dilihat dari depan grillenya nampak menyatu dengan lampu depan mirip dengan Avanza/Xenia terbaru. Namun, lampu depannya meruncing bukan berbentuk kotak. Kabarnya, Daihatsu Sigra akan memiliki enam pilihan warna yaitu merah, abu, putih, silver, hitam, dan biru. Gambar di atas mungkin kurang jelas, namun jika memang benar Sigra berduet dengan Calya maka tampilanya tidak akan jauh berbeda dengan Calya. Untuk foto Calya dapat dilihat pada artikel ini.

Belum ada pernyataan resmi dari Astra Daihatsu Motor yang merupakan pemegang merek Daihatsu di Indonesia mengenai Sigra. Namun menurut Rudy Ardiman, Division Head Corporate Planning ADM ketika ditanya tentang LCGC 7 seater dia menjawab "Kemungkinan ada segmen itu, kami belum tahu. Namun, kalau ada model baru, pasti akan memperkaya pasar, kemungkinan berkembang"

Post a Comment for "Bocor..!!! Mobil MPV LCGC Terbaru Daihatsu Terkuak"