Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow..!! MPV Generasi Terbaru dari Nissan Ini Akan Segera Hadir

Nissan nampaknya sudah siap-siap menghadapi persaingan pasar mobil dengan menghadirkan produk-produk barunya. Selain Nissan Juke yang pemberitaan mengenai kehadiran generasi terbarunya masih malu-malu, diduga Nissan juga akan mengeluarkan model terbarunya yaitu Nissan Serena generasi kelima. Tidak seperti Juke yang masih samar-samar, Nissan Serena telah tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan. Mobil Multi Purpose Vehicle Nissan ini tertangkap kamera sedang jalan-jalan di Michigan, Amerika. Sesuai dengan foto yang diambil dari paultan.org, terlihat sebuah mobil yang diduga sebagai Nissan Serena lengkap dengan selubung hitam sedang melakukan uji jalan meski dalam kondisi hujan.
Nissan Serena
Sumber: paultan.org


Kabarnya Nissan Serena ini, akan diluncurkan secara resmi pada bulan Agustus mendatang di Jepang dan akan dipasarkan pada bulan berikutnya. Jika kita merujuk pada foto di atas nampaknya Nissan Serena masih memperthankan bentuk boxy nya. Bentuk kotak ini, memang menjadi ciri khas dari MPV Nissan kecuali pada Nissan Grand Livina. Bentuk lampu dan grille nampaknya mendapat ubahan. Grille khas Nissan yaitu huruf "V" yang terpotong, terlihat kurang menonjol pada Nissan Serena. Lampu belakang Nissan Serena juga mendapat ubahan. Pintu baris kedua mobil ini nampaknya masih bertahan menggunakan pintu geser.

Kabar lain menyebutkan bahwa Nissan Serena terbaru dimensinya akan lebih panjang dan lebar dari yang lama. Nissan Serena 2016 ini akan menggunakan warna eksterior dua tone, dengan merah dan hitam akan menjadi warna utama mobil ini. Jika foto di atas direka dalam gambar, maka rekaan Serena berikut yang paling mendekati
Nissan Serena
Sumber: indianautosblog.com


Bagian interior juga kabarnya mendapat ubahan mulai dashboard, panel instrumen, konsol tengah, lubang AC, sampai panel-panel pada pintu. Setir tak bulat, didesain flat pada bagian bawah, menjadi warna baru untuk sektor interior. Nissan dikabarkan akan memberikan paket interior yang membuat penampilan keseluruhan semakin elegan dengan warna putih atau hitam. Fitur lain yang kabarnya akan disematkan pada Serena terbaru adalah sliding door otomatis, tutup tangki bahan bakar baru, pillar A lebih ramping, dan tema interior tiga bagian. Selain itu, ada sistem infotainment dari Panasonic dengan layar sentuh 9 inci lebih besar daripada Serena generasi ke-empat.

Bagaimana dengan mesin? Belum ada informasi spesifik mengenai bagian dapur pacu. Banyak yang menerka bahwa penggunaan mesin kemungkinan sama dengan model sebelumnya yang meluncur di Jepang termasuk paket hybrid. Kabarnya konsumsi bahan bakar yang mencapai 17,2 kpl berdasarkan tes metode JC08.

Selain Juke dan Serena, Nissan juga telah meluncurkan produknya yaitu Nissan Kicks yang akan bermain di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) dan tengah tertangkap kamera sedang melakukan pengujian terhadap Nissan March generasi terbaru.

Post a Comment for "Wow..!! MPV Generasi Terbaru dari Nissan Ini Akan Segera Hadir"