Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga New Mirage

Selain terkenal dengan produk-produknya seperti Lancer, Pajero, Outlander, dan mobil sport lainya. Mitsubishi juga mempunyai produk untuk kelas City Car yaitu Mirage. Mitsubishi juga menyematkan label sport untuk Mirage, sehingga tagline lengkap untuk Mirage adalah "The Sport Utility City Car". Untuk New Mirage sendiri tersedia dalam pilihan standar (New Mirage) dan sporty (New Mirage Sporty). Berikut adalah ulasan singkat mengenai New Mirage
New Mirage memiliki dimensi panjang 3710mm, lebar 1665mm dan tinggi 1510mm sehingga terlihat mungil. Tampilan depan mobil ini sangat simpel dengan desain grille yang mirip dengan desain grille Lancer dan dilengkapi dengan lampu kabut. Sementara dari belakang terlihat terpasang spoilr yang dilengkapi dengan LED High Mount Stop Lamp. Knalpot dipercantik dengan chrome pada ujungngnya (Muffler Cutter). Dari sisi samping terlihat 15" Alloy Wheel dengan desain 6 jari. Sementara pada atap belakang dilengkapi dengan antena pendek. Untuk New Mirage Sporty terdapat tambahan berupa sticker garis yang dipasang mulai dari ujung lampu dan meruncing  hingga ujung pintu belakang (body bagian samping). Selain itu, desain lampu kabut pada tipe Sporty juga berbeda dengan tambahan Daytime Running Light, Side Visor,  serta desain grille juga terlihat lebih sporty. New Mirage tersedia dalam 7 pilihan warna yaitu White Pearl, Cool Silver, Elsen Gray Mica, Black Mica, Red Metallic,  Lemonade Yellow Metallic dan Pop Green Metallic

Untuk sisi interior, mobil lima penumpang ini memiliki fitur-fitur yang cukup mengakomodasi kebutuhan pemiliknya. Beberapa fitur tersebut adalah adanya fitur Automatic AC, Power Door Mirror, Gear Shift Lamp, dan USB Port. Meter Cluster dilengkapi dengan MID serta panel Audio terlihat sangat mewah berkat aksen chromenya. Menariknya lagi, untuk bagasi New Mirage dilngkapi dengan lampu penerangan, sehingga memudahkan pemiliknya menaruh barang dalam keadaan gelap. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur ECO indikator.

Dari sisi performa Mirage dilengkapi mesin berkapasitas 1,2L DOHC MIVEC. Mobil ini diklaim irit dan ramah lingkungan. Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh Fakultas Tehnik Universitas Indonesia mobil ini dapat menempuh 24,20 km dengan hanya 1 liter bahan bakar.

Dibalik tampilannya yang simpel ternyata New Mirage memiliki teknologi canggih dari Mitsubhisi yaitu ETACS Technology (Electronic Time and Alarm Control System). Teknologi ini mencakup beberapa fitur yaitu Lane Change Turn Signal System, sistem bekerja dengan menggeser tuas yang akan menyalakan lampu sein 3 kali ketika pengemudi ingin berpindah jalur. Fitur Delayed Action Power Glass Window Open/Close System, jendela akan otomatis tertutup setelah mesin mati selama 30 detik. Fitur Automatic Door Relock System, pintu akan otomatis terkunci apabila kunci kontak berada di luar mobil dalam waktu 30 detik. Fitur Cabin Interior 15 Second Action Light Shut Off System, lampu kabin akan otomatis padam setelah kunci kontak berada di luar selama 15 detik. Fitur  Door Ajar Warning Buzzer, alarm mobil akan berbunyi apabila terdapat pintu yang belum tertutup dengan sempurna. Dan terakhir fitur Wipper With Automatic Speed Adjusment dimana wiper mobil akan bekerja dengan cara menyesuaikan gerakan dengan kecepatan mobil.

New Mirage memiliki fitur keamanan dan keselamatan seperti Dual SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt, ABS, EBD, Keyless Operation, dan Immobilizer. New Mirage juga dilengkapi dengan tombol Start Stop Engine.

Untuk masalah harga, Mitsubishi menawarkan New Mirage mulai dari 162 jutaan hingga 184 jutaan untuk tipe tertinggi yaitu Exceed. Berikut adalah daftar harga Mitsubishi New Mirage:

  • EXCEED 1.2 AT Rp. 184.000.000
  • SPORT 1.2 AT Rp. 179.000.000
  • GLS 1.2 AT Rp. 173.000.000
  • GLX 1.2 MT Rp. 162.000.000


2 comments for "Spesifikasi dan Harga New Mirage"

Pramudya Ksatria Budiman April 5, 2016 at 10:47 AM Delete Comment
ayo balapan sama mobilkeren.info :D
Madematika May 21, 2016 at 11:00 PM Delete Comment
Ok gan....hahahah